x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Rabu, 24 April 2024 17:51 WIB

Langkah Inovatif, Sertifikasi Halal UWM untuk Dukung UMKM di Kantin SD Keputran 2

Program Studi Teknik Industri Universitas Widya Mataram telah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di kantin SD Keputran 2 pada Senin (22/4/2024).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyerahan ini bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan.

Acara penyerahan sertifikat halal ini diselenggarakan di ruang rapat SD Keputran 2 dan dihadiri oleh sejumlah pelaku UMKM dan pihak Sekolah. Ketua Prodi (Kaprodi) Teknik Industri UWM, Iva Mindhayani, S.T., M.T. menyerahkan sertifikat halal kepada beberapa pelaku UMKM yang telah berhasil memenuhi persyaratan halal.

“Dengan adanya sertifikat halal ini, diharapkan produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di kantin SD Keputran 2 semakin diminati oleh siswa, dan pedagang selalu memperhatikan bahan-bahan pembuatan makanan/minuman,” ujar Iva dalam sambutannya.

Pengganti Luar Tugas Kepala Sekolah SD Keputran 2, Bapak Eko, mengapresiasi inisiatif Prodi Teknik Industri UWM dalam membantu pelaku UMKM di lingkungan sekolah. “Para pelaku UMKM di sini menyambut baik kegiatan ini dan kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan UWM dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk di lingkungan sekolah,” tutur Eko.

Klinik UMKM Teknik Industri UWM juga tersedia bagi para pelaku UMKM yang ingin mendaftarkan sertifikasi halal produk untuk makanan atau minuman serta dapat menghubungi Kaprodi Teknik Industri UWM.

 

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler