x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Minggu, 21 Juni 2020 14:30 WIB

Kunjungan Kerja Menteri PPN /Kepala Bappenas ke Tasikmalaya

Bupati mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi kepada Menteri atas kunjungannya ke Tasikmalaya. Dan pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan kebaikan dan kebermanfaatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menerima kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Suharso Monoarfa bertempat di Auditorium Kantor Walikota Tasikmalaya, Jumat (19/06/2020).
.
Bupati mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi kepada Menteri atas kunjungannya ke Tasikmalaya. Dan pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan kebaikan dan kebermanfaatan.

Dalam paparannya Ade Sugianto menyampaikan capaian indikator makro Kab. Tasikmalaya dalam aspek pengangguran terbuka terjadi penurunan. Dibutuhkan upaya luar biasa dalam bidang pendidikan, sehingga indeks pendidikan bisa lebih baik.

"Selain memiliki beberapa program untuk mengatasi pengangguran, diantaranya pelatihan mobile training berbasis komunitas dengan pesantren, DKM dan madrasah; pemberian modal kerja melalui Perwira Desa untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat termasuk merela untuk mengatasi yang terjerat Bank Emok; program padat karya; dan revitalisasi balai latihan kerja," ujar Bupati dihadapan Menteri PPN/Kepala BAPPENAS

Terkait penanganan Covid-19, Bupati mengatakan, bahwa Kabupaten Tasikmalaya telah memiliki Tes Cepat Molekuler (TCM) 5 buah yang tersebar di 4 kecamatan dan 1 di RS SMC serta terdapat 24 Ruang Isolasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dan dikatakan juga selain itu, Kabupaten Tasikmalaya juga memiliki tim percepatan penanganan Covid-19 sampai ke tingkat RT yang dinamakan RT Siaga, pungkas Bupati
.
Dalam kesempatan tersebut Menteri Suharso memaparkan, diperlukan keteraturan, terutama mengenai kawasan kumuh, sehingga infrastruktur dasar dapat dipetakan dengan baik. Suharso menekankan, data bantuan sosial (bansos) harus diperbaiki secara akurat dan senantiasa di update dari waktu ke waktu.
.
Menghadiri kegiatan kunker Menteri, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Bupati Garut Rudy Gunawan, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Asda I Bidang Pemerintahan Ahmad Muksin, Diskominfo Kab.Tasikmalaya, dan para undangan.
(Sumber : Diskominfo)

Singaparna.(20/6/2020)

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler