x

anak anak didampingi ortu nonton di Madukismo

Iklan

wahyu sinangsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juli 2020

Jumat, 17 Juli 2020 10:29 WIB

Momong Bocah di Pabrik Gula Madukismo


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

foto bermain

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak hal yang dilakukan orang tua untuk dapat menyenangkan anak. Berbagai hal dapat dilakukan misalnya bersepeda, jalan0jalan atau yang lainnya.

Di musim pandemi juga orang tua berpikir untuk dapat menyenangkan dan membahagiakan anak. Dan salah satunya adalah mengajak anak atau momong di Madukismo.

Pabrik Madukismo adalah pabrik gula yang bertempat di Padokan Tirtonirmolo Kasihan Bantul yang dibangun sejak jaman Belanda. Setiap tahun pabrik gula Madukismo giling tebu alias membuat gula.

Pembuatan gula akan dimulai dengan membawa tebu dari truk pindah ke pabrik menggunakan kereta. Kereta ini sudah sangat kuno sehingga hal ini menarik perhatian masyarakat.

Banyak warga masyarakat di sekitar Padokan bahkan dari Bantul datang bersama anak anak untuk melihat kereta bahkan ada yang foto-foto di kereta. Begitu antusias masyarakat sehingga setiap hari dari pagi pukul 06.00 hingga 17.00 sselalu saja berdatangan ke lokasi.

Pabrik Madukismo memang mulai giling dari bulan April hingga Oktober, tetapi masa pandemi kemarin giling baru dimulai bulan Juni dan dimulai dari jam 06.00 pagi hingga 18.00 sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata yang murah meriah. Berfoto bersama, makan makanan bersama dan nonton kereta bareng bareng, momong bocah tidak harus mahal.

Ikuti tulisan menarik wahyu sinangsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler