x

Iklan

Dian Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2020

Senin, 20 Juli 2020 08:17 WIB

Tip Memilih Menu Nasi Kotak Murah untuk Segala Acara

Saat ini ada banyak jasa catering yang menawarkan paket menu nasi kotak murah. Namun agar tak salah dalam memilih, yuk coba simak beberapa tips berikut ini sebelum memesan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dari banyaknya industri usaha di dunia, industri di bidang kuliner merupakan yang paling pesat berkembang. Hal itu pun juga berlaku di Indonesia. Selain memiliki pangsa pasar yang luas, usaha dibidang makanan juga disebut-sebut dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi para pelaku usahanya. Tak heran jika saat ini ada begitu banyak jenis jasa makanan yang tersebar di seluruh negeri, salah satunya adalah nasi kotak. Bahkan untuk bisa menggaet pelanggan para pengusaha catering kerap menyediakan layanan menu nasi kotak murah.

Tentu adanya pilihan paket murah tersebut disambut hangat oleh para konsumen. Namun walau ada begitu banyak jasa catering yang menawarkan menu nasi kotak dengan harga miring, Anda sebagai konsumen harus tetap selektif dalam memilih tempat catering. Nah, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memesan menu nasi kotak murah.

Pastikan Katering Memiliki Banyak Varian Menu Nasi Kotak Murah

Menu Nasi Kotak Murah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Biasanya para penyedia jasa catering memiliki beberapa pilihan masakan hingga paket nasi kotak murah. Untuk memudahkan dalam memilih menu, cobalah mencari catering yang memiliki banyak pilihan menu paket, sehingga Anda pun dapat mempertimbangkan beberapa varian menu dengan budget yang telah dianggarkan. Kemudian pastikan juga untuk tidak memesan menu yang mudah basi, seperti makanan yang diolah dengan cara direbus maupun makanan yang menggunakan santan.

Selain itu jangan ragu bertanya kepada pihak catering mengenai menu nasi kotak murah yang sesuai sebagai sajian untuk acara yang akan Anda gelar. Biasanya pihak catering akan dengan senang hati memberikan referensi menu yang sesuai dengan acara maupun anggaran yang klien miliki.

Pilih Tempat Katering yang Menerapkan Standar Kebersihan dengan Tepat

Menu Nasi Kotak Murah

Di masa seperti ini sangat penting bagi para konsumen untuk memilih jasa catering menu nasi kotak murah yang menerapkan standar kesehatan dan kebersihan secara tepat. Baik itu dari segi pemilihan bahan baku, proses persiapan maupun proses pengolahan masakan. Tentu saja itu semua perlu dipastikan agar kehigienisan makanan yang Anda pesan benar-benar terjamin.

Untuk itu, Anda bisa mencoba mencari review-review tempat catering menu nasi kotak murah, baik dari internet atau dari keluarga dan juga teman-teman. Hal ini perlu dilakukan sipaya Anda tidak salah dalam memilih jasa catering karena tergiur dengan tawaran harga murah.

Meminta Pihak Katering Menggunakan Kotak Nasi Kedap Udara

Menu Nasi Kotak Murah

Menutup makanan saat masih dalam keadaan panas bukanlah sesuatu hal yang dianjurkan. Pasalnya hal ini dapat menyebabkan uap air. Uap tersebut nantinya dapat menyebabkan nasi maupun makanan di dalam kotak. Jadi jangan pernah ragu meminta pihak catering untuk menggunakan kotak nasi yang kedap udara untuk pesanan menu nasi kotak murah Anda.

Pasalnya kotak yang tidak kedap udara dapat menjadi penyebab nasi mudah basi. Anda dapat memilih kotak nasi dari bahan kertas yang juga memiliki lapisan kedua di bagian dalam untuk meletakkan menu makanan. Dengan kotak yang terbuat dari bahan kertas, maka menu nasi kotak murah yang dipesan pun tidak mudah basi.

Melebihkan Jumlah Pesanan Menu Nasi Kotak Murah

Menu Nasi Kotak Murah

Setiap orang yang memiliki hajat pasti ingin acara yang diadakannya berjalan dengan lancar. Namun ada beberapa faktor yang bisa membuat acara yang diadakan sedikit mengalami kendala. Salah satunya adalah berhubungan dengan masalah konsumsi. Masalah ini memang cukup krusial. Pastinya Anda tak ingin ada tamu undangan yang tidak mendapatkan konsumsi bukan? Itulah alasannya mengapa Anda harus memesan lebih menu nasi kotak murah.

Pasalnya dalam sebuah acara terkadang Anda tidak dapat memastikan 100% jumlah tamu yang hadir. Bisa saja Anda mengundang 100 orang, namun ternyata undangan yang datang ada 110 orang. Daripada hal yang tidak diinginkan terjadi, tak ada salahnya untuk melebihkan jumlah pesanan menu nasi kotak murah Anda.

Lakukan Follow up untuk Pesanan Menu Nasi Kotak Murah

Menu Nasi Kotak Murah

Hal yang terakhir dan tak kalah penting dilakukan setelah memesan menu nasi kotak murah adalah melakukan follow up kepada pihak catering. Biasanya pihak catering akan mulai mempersiapkan pesanan di H-1 sebelum pengantaran. Jadi pastikan menghubungi kembali pihak catering untuk mengingatkan beberapa catatan jika ada atau melakukan cross check.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah adanya miskomunikasi antara Anda dengan pihak catering. Selain itu Anda juga bisa menghubungi pihak catering pada hari H untuk mengingatkan agar pesanan menu nasi kotak murah yang Anda pesan tiba tepat waktu. Tapi biasanya, beberapa jasa penyedia catering telah menerapkan layanan konfirmasi di hari saat mereka akan mengirimkan pesanan. Tentu hal ini mereka terapkan untuk mencegah terjadinya kesalahan pada pesanan klien.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan saat Anda memesan menu nasi kotak murah. Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Dian Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB