Pagi Hari, Lebih Bermanfaat Sarapan Sebutir Apel Ketimbang Sepiring Nasi

Selasa, 21 Juli 2020 05:53 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mengkonsumsi nasi putih sebagai sarapan dapat membuat tubuh menjadi tidak bersemangat dan mengantuk. Kenapa? Karena kadar gula yang rendah saat bangun tidur, tiba-tiba naik drastis setelah mengonsumsi nasi putih. Jadi, lebih aman dan sehat mengonsumsi satu buah apel sebagai sarapan di pagi hari. Berikut manfaatnya.

Saat kita bangun tidur tentunya kita membutuhkan asupan yang cukup, seperti vitamin, mineral, karbohidrat, dan lain-lain. Namun, mengonsumsi makanan berat seperti nasi di pagi hari itu tidak baik bagi kesehatan, loh!

Sebab, mengkonsumsi nasi putih sebagai sarapan dapat membuat tubuh menjadi tidak bersemangat dan mengantuk. Kenapa? Karena kadar gula yang rendah saat bangun tidur, tiba-tiba naik drastis setelah mengonsumsi nasi putih.

Jadi, lebih aman dan sehat mengonsumsi satu buah apel sebagai sarapan di pagi hari. Karena apel memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita seperti berikut.

1. Meningkatkan kesehatan otak

Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat meningkatkan produksi neurotransmitter asetilkolin pada otak. Sehingga mampu memperbaiki daya ingat serta menurunkan resiko alzheirmer.

 2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Satu buah apel mengandung vitamin C sebesar 8 mg. Meskipun kandungannya lebih besar dari jeruk, namun vitamin pada sebutir apel sudah memenuhi 14 persen kebutuhan harian akan vitamin C kita.

3. Sumber energi

Pada apel hijau memiliki kandungan B1 yan bermanfaat mengubah karbohidrat menjadi energi.

4. Meningkatkan jaringan tubuh.

Buah apel hijau juga bermanfaat untuk mempeebaiki jaringan tubuh yang rusak. Seperti kulit mislnya, yang sering mengalami kerusakan akibat kondisi lingkungan dan gaya hidup.

5. Mencegah asma.

Pada buah apel mengandung azat antioksidan yang mampu mencegah serangan asma pada orang dengan faktor resiko yang sngat tinggi loh!. 

6. Baik untuk usus.

 Apel memiliki kandungan probiotik dan prebiotik. Kandungan probiotik adalah bakteri baik yang baik untuk usus, dan prebiotik sendiri bereran sebagai pemberi makanan untuk bakteri probiotik.

7. Mencegah gula darah.

Kandungan fitonutrisi pada apel bermanfaat untuk mengatur kadar gula dalam tubuh agar tetap stabil.

Itu dia, beberapa kandungan dan manfaat dari buah apel.

 

 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Fadina Fadinah

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua