x

Ilustrasi Pigura. Pixabayy

Iklan

Fadina Fadinah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2020

Senin, 1 Agustus 2022 07:30 WIB

Cerita Horor Tiga Lukisan Terkutuk Di Dunia

Cerita horor dibalik lukisan The Rain Woman, dan The Aunguished Man yang meneror pemiliknya. dan cerita dibalik lukisan The Dead Mother yang merupakan curahan hati sang pelukis Advard Munch.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hal-hal berbau mistis cukup mampu menarik perhatian seluruh manusia yang ada di dunia. Tidak terkecuali dengan cerita horor yang berkembang di masyarakat tentang kutukan suatu benda. Bahkan pemilik benda- benda tersebut memilih untuk mengasingkannya, dan ada juga yang menjualnya dengan harga yang mahal. Berikut lukisan- lukisan terkutuk beserta cerita horornya:

1. The Rain Women

Lukisan The Rain Woman merupakan karya dari Svetlana Thaurus. Lukisan tersebut terlihat seperti lukisan pada umumnya yang menampilkan seorang perempuan bertopi, mengenakan pakian serba hitam, dan berdiri di tengah hujan dengan tatapan mata putih menunduk ke bawah. Mungkin dari tatapannya itu membuat siapa saja yang melihat lukisan tersebut akan merasa merinding dan ketakutan.
 
Namun, dibalik lukisan tersebut menyimpan cerita horor yaitu ketika sang pelukis mengerjakan lukisannya hanya dalam waktu lima jam saja, dan tangan penulisnya seolah bergerak sendiri seperti kerasukan. Tidak hanya itu, dikabarkan bahwa hal misterius juga dialami oleh ketiga pembelinya. Pembeli pertamanya merupakan seorang wanita mandiri yang cukup kaya. Wanita muda tersebut hidup sendirian dan tinggal di rumah tanpa seorang suami dan anak. Wanita tersebut berpikir dengan Ia membeli lukisan tersebut, Ia tidak akan merasakan kesepian lagi, dan selalu ada yang menemaninya. Wanita tersebut memajang lukisan yang Ia beli di dalam kamarnya.
 
Setelah keberadaan lukisan tersebut di kamarnya ia merasakan hal aneh. Setiap malam wanita tersebut merasa diteror oleh sosok yang ada di dalam lukisan tersebut. Bahkan Ia mengaku tidak bisa tidur, dan mengatakan kepada pemilik lukisan tersebut bahwa Ia ingin mengembalikan lukisannya. Pada akhirnya lukisan tersebut dibeli oleh pembeli kedua yakni seorang pria muda, dan pria tersebut juga mengalami hal yang sama dengan apa yang dialami oleh pemilik sebelumnya. Pria muda tersebut menelepon pelukis lukisan, dan mengembalikan lukisan tanpa meminta uangnya kembali.
 
Begitupula yang terjadi dengan pembeli ketiganya, Ia merasa diteror oleh hantu perempuan yang ada di dalam lukisan tersebut. Konon bahwa kutukan yang ada pada lukisan tersebut adalah setiap pemiliknya akan merasakan keheningan, kecemasan, dan ketakutan. Sehingga menyebabkan pemiliknya ingin mengakhiri hidupnya sendiri.
 
2. The Anguished Man
Diceritakan lukisan tersebut merupakan seorang pria dengan kulit berwarna merah, dengan kondisi mulut terbuka, dan kedua bola mata yang sudah tidak ada. Menurut pemilik lukisan tersebut, yakni Sean Robinson. Ia mendapatkan lukisan tersebut dari Sang Nenek, dan Neneknya sendiri tidak mengetahui siapa pencipta dari lukisan tersebut. Bahkan Sang Nenek tidak mengetahui bahwa lukisan tersebut sangat berhantu dan kemudian memajangnya begitu saja di dalam rumahnya.
 
Sang Nenek selalu mendengarkan suara tangisan dari lukisan The Anguished Man di malam hari, dan selalu merasakan gangguan dari sosok orang yang dirasa merupakan sosok yang ada di dalam lukisan tersebut. Dari kejadian tersebut Sang Nenek memutuskan untuk menyimpan lukisan di atas loteng rumahnya dan tidak pernah dikeluarkan. Sampai pada akhirnya cucunya yakni Sean Robinson dewasa. Sang nenek mewariskan lukisan tersebut kepada Robin. Pewarisan tersebut dilakukan karena ketakutannya akan kutukan lukisan tersebut. Takutnya orang yang tidak mengetahui kutukan lukisan tersebut akan menghantuinya.
 
Sean Robinson akhirnya mewarisi lukisan tersebut dan memajangnya di rumah. Awalnya robin tidak percaya dan menganggap apa yang diceritakan oleh Neneknya merupakan mitos saja. Namun pada akhirnya hal yang sama terjadi pada Robin. Dia mengalami teror seperti yang dialami oleh Neneknya. Tidak hanya Ia yang diteror oleh hantu di dalam lukisan tersebut, tetapi Anak dan Istrinya juga ikut menjadi korban. Kemudian dari kejadian tersebut, Robin memutuskan menyimpan lukisan tersebut di dalam rungan bawah tanah. Diceritakan bahwa lukisan tersebut dibuat dengan menggunakan darah dari pelukisnya, seolah- oleh sang pelukis sudah terikat oleh perjanjian dengan mahluk goib. Sang Nenek mengatakan juga bahwa Sang Pelukis mengakhiri hidupnya sendiri setelah menyelesaikan lukisan tersebut.
 
Dari cerita mistis yang dialami oleh pemiliknya, lukisan tersebut menjadi terkenal dan bahkan disorot oleh media televisi internasional. Melalui ketenaran lukisan The Anguished Man tersebut, banyak akun yang menjual lukisan tersebut di situs web. Padahal menurut keterangan Robin sendiri yang merupakan pemilik lukisan, Ia mengaku tidak pernah menjual lukisan tersebut, dan masih menyimpannya di dalam ruangan bawah tanah rumahnya.
 
3. The Dead Mother
Lukisan tersebut merupakan hasil karya dari seorang pelukis yang sama dari lukisan The Scream yaitu Edvard Munch. Diduga terciptanya lukisan The Dead Mother tersebut merupakan hasil curahan hati Munch karena hampir gila akibat asuhan Ayah Tirinya yang merupakan seorang fanatik agama tetapi kejam. Hal tersebut ditambah ketika Sang Ibu dan Saudara perempuannya meninggal dunia karena penyakit Tuberkulosis pada saat Munch berusia lima tahun.
 
Terlihat lukisan The Dead Mother menggambarkan seorang anak perempuan yang sedang berdiri sambil menutup kedua telinganya, dengan posisi membelakangi tempat tidur, dan di atas tempat tidur tersebut ada sosok perempuan yang sedang berbaring. Dari lukisan tersebut seolah menggambarkan kecemasan, keputus asaan, dan kegilaan. Dengan elemen- elemen yang berkumpul untuk membentuk apa yang bisa digambarkan oleh sang pelukis.
 
Munch sendiri mengatakan bahwa karyanya tersebut merupakan karya yang biasa. Tetapi penyakit kegilaan, kematian, dan malaikat hitam sedang mengawasi lukisan tersebut. Dari perkataan Munch itulah menjadikan lukisan tersebut terkutuk.
 
Demikian beberapa lukisan yang memiliki cerita horor di dalamnya dan mengutuk para pemiliknya. Apakah kamu percaya dan berani menjadi pemilik lukisan terkutuk ?
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Fadina Fadinah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler