Sinopis The Good Detective, Persaingan Detektive Muda dan Veteran Mengungkap Kasus - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Selasa, 21 Juli 2020 05:58 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopis The Good Detective, Persaingan Detektive Muda dan Veteran Mengungkap Kasus

    JTBC menghadirkan sebuah tayangan KDrama terbaru dengan mendapuk Son Hyun Joo, Jang Seung Joo, dan Lee Elijah sebagai pemeran utamanya. Menggantikan slot penayangan Sweet Munchies, KDrama yang satu ini mengisahkan tentang sejumlah detektif yang berusaha untuk menangkap penjahat, yang tengah menutupi kebenaran.

    Dibaca : 1.572 kali

    JTBC menghadirkan sebuah tayangan KDrama terbaru dengan mendapuk Son Hyun Joo, Jang Seung Joo, dan Lee Elijah sebagai pemeran utamanya. Menggantikan slot penayangan Sweet Munchies, KDrama yang satu ini mengisahkan tentang sejumlah detektif yang berusaha untuk menangkap penjahat, yang tengah menutupi kebenaran.

    Dengan mengambil latar tempat di Incheon, Kang Do Chang (Son Hyun Joo) adalah seorang detektif yang telah mengabdi selama 18 tahun. Selama menjadi detektif, ia selalu menggunakan pengalaman dan juga koneksi pribadi yang dimilikinya dan tak pernah menggunakan teknik penalaran, seperti kebanyakan detektif.

    Di sisi lain, Oh Jin Hyuk (Jang Seung Jo) yang sama-sama berprofesi sebagai detektif, tetapi lebih elite daripada Kang Do Chang telah memiliki pengalaman 9 tahun. Meski memiliki perbedaan level dan pengalaman, tetapi antara keduanya memiliki kesamaan dalam melakukan investigasi.

    Keduanya sama-sama tak pernah menggunakan intuisinya untuk melakukan ivestigasi, Jin Hyuk menggunakan bukti dan wawasan yang ia dapatkan untuk mengulik jiwa sang penjahat. Jin Hyuk sendiri memiliki trauma dan luka di masa lalu yang ia bawa hingg dirinya menjadi seorang detektif.

    Ia sama sekali tak pernah membagi apa yang ia rasakan sedari kecil dengan orang lain. Kekayaan dan keelitan yang Jin Hyuk miliki selama ini adalah warisan dari sang paman yang sudah terlebih dahulu meninggalkannya. Ditambah pekerjaannya sebagai detektif yang patut untuk diacungi jempol, menambah kekayaan yang ia miliki.

    Tak hanya para detektif yang akan menghiasi layar kaca, adapun karakter lainnya, yaitu Jin Seo Kyung (Lee Elijah) yang berprofesi sebagai seorang reporter di salah satu perusahaan surat kabar. Telah memiliki pengalaman kerja selama lima tahun lamanya, Seo Kyung selalu bersemangat dalam menjalani tugasnya sebagai reporter.

    Tak hanya kisahnya saja yang menarik, tetapi para pemain yang dipilih untuk menjadi pemeran utama juga memiliki pengalaman luar biasa dalam dunia perdrakoran. Son Hyun Joo sendiri merupakan aktor veteran yang beberapa kali mendapatkan penghargaan. Terakhir kali berperan dalam Itaewon Class (2020) dan judul lainnya, seperti Justice (2019), Criminal Minds (2017), Signal (2016), dan 3 Days (2014).

    Jang Seung Jo sendiri pertama kalinya berperan sebagai pemeran utama pria, setelah sebelumnya berperan dalam KDrama Chocolate (2019), Encounter (2018), Familiar Wife (2018), The Package (2017), dan Six Flying Dragons (2015) sebagai pemeran pendukung. Namun, ia terkenal setelah membintangi Money Flower (2017) dan mendapatkan penghargaan sebagai Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2017.

    Terkenal sebagai Min Yoo Ra dalam The Last Empress (2018), Lee Elijah kerap kali berperan sebagai antagonis atau girl crush. Tak hanya The Last Empress saja, tetapi terdapat beberapa KDrama yang Lee Elijah perankan, seperti Chief of Staff 1 & 2 (2019), Ms. Hammurabi (2018), Children of a Lasser God (2018), Fight For My Way (2017), Uncontrollably Fond (2016), dan The Retrun of Hwang Geum Bok (2015).

    Tayang perdana pada 6 Juli 2020, The Good Detective atau Love Detective disutradarai oleh Jo Nam Koo yang telah menghasilkan beberapa judul KDrama dengan rating yang memuaskan. Bersama dengan penulis naskah Choi Jin Won, Love Detective dapat disaksikan setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.