x

Iklan

KKN Gabek II

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Juli 2020

Kamis, 23 Juli 2020 07:22 WIB

Mahasiswa KKN Tematik UBB Mengedukasi Masyarakat Kelurahan Gabek 2 dalam Pencegahan Covid-19

Kuliah Kerja Nyata Kelurahan Gabek 2

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemasangan poster oleh mahasiswa KKN UBB XV Tahun 2020 di Keluarga Gabek 2

Kelurahan Gabek 2, Pangkalpinang- Mahasiswa KKN UBB melakukan pemasangan poster di daerah Kelurahan Gabek 2. Poster ini berisi ajakan terkait edukasi Covid-19 dan new normal. Pemasangan dilakukan di beberapa tempat umum seperti warung, bengkel, dan rumah warga.

Tidak hanya pemasangan poster, tim KKN Gabek 2 juga melakukan sosialisasi edukasi covid-19 dan new normal kepada anak kecil di sekitar wilayah Gabek 2, Selasa (21/07/20)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari informasi yang diperoleh selama melakukan pemasangan poster dan sosialisasi, sebagian besar masyarakat Kelurahan Gabek 2 belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menjadi tantangan bagi mahasiswa untuk terus gencar memberikan edukasi dan pemahaman terkait pencegahan Covid-19 dan era new normal.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menjalankan 2 proker dalam 1 kegiatan. Poster yang telah kami persiapkan dan desain sendiri dapat kami sebarkan dan sosialisasikan langsung kemasyarakat. Melalui kegiatan ini saya harap dapat mengedukasi dan menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol Covid 19 di masa new normal," ujar M.Azhari Hendrawan (Ketua KKN Kelurahan Gabek 2)

Walaupun berada dalam kawasan zona hijau tetap perlu tindakan dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19. "Dari KKN ini juga kami banyak belajar mengenai kerja sama team, manajemen waktu, dan komunikasi. Tetap semangat," kata dia.

Ikuti tulisan menarik KKN Gabek II lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler