Deretan Destinasi Curug di Bogor yang Siap Kamu Sapa di Hari Minggu - Travel - www.indonesiana.id
x

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 28 Juli 2020 16:24 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Deretan Destinasi Curug di Bogor yang Siap Kamu Sapa di Hari Minggu

    Dibaca : 537 kali

    Bogor memang tak pernah kehabisan destinasi air terjun atau yang lebih terkenal dengan istilah curugnya. Hampir disetiap sudut kota ini menyimpan segudang destinasi curug. Nah, berikut ini destinasi curug yang bisa kamu sambangi setiap hari minggu dan tentunya tak pake mahal.

    Curug Lewi Anteng

    Curug Lewi Anteng ini tidak mencapai sampai satu meter tetapi air yang jernih serta dedaunan di pinggir curug membuat mata menjadi sejuk. Ditambah lagi bebatuan yang cukup besar membuat nuansanya samkin syahdu. Tak begitu lama kami mengunjungi curug ini karena jam menunjukkan jam 2 lebih.
     
    Sebenarnya ada empat curug yang bisa kamu kunjungi di daerah arca domas ini. Mulai dari curug sawer, Curug Cipeteuy, Curug Segitiga dan curug lewi anteng.
     

    Curug Kiara

    Ternyata untuk menuju curug kiara ini. Kami harus menuruni tangga dengan kemiringan 80 derajat. Dan parahnya lagi, anak tangga ini hanya bisa dilewati 2 sampai 3 orang sekaligus bahkan demi keamanan hanya bisa dilewati satu per satu. Jadi kebayangkan, harus ngantri dulu untuk menikmati curug kiara ini. Nah, setelah turun tangga. Deburan air terjun akan menyambut mu dengan bahagia.
     
    Eits, bagi kamu yang tak bisa renang tidak disarankan untuk ke tengah-tengah karena selain arus yang lumayan deras, curug kiara ini juga sungguh dalam.

    Curug Ciampea dan Green Lagoon

    Curug Ciampea mengalir dari atas dengan ketinggian kurang lebih 7 meter. Debit air yang tak terlalu banyak mengalir dengan mesra di bebatuan seakan mereka tak mau lepas dari kebersamaan. Setalah puas dengan curug Ciampea. Kami melanjutkan makan siang dipinggir curug dan Alhamdullah perut pun kenyang.
     
    Nah, tumpukan lemak otomatis akan bertambah, tak ada salahnya untuk berenang di Green Lagoon. Kolam renang alami dengan kedalaman kurang lebih 1,7 Meter ini sungguh pas buat kamu yang suka berenang.

    Curug Cikuluwung.

    Saat ini, Curug Cikuluwung.  yang ada di daerah pamijahan menjadi destinasi favorit bagi anak-anak instagram. Karena disana kamu bisa menemukan dua buah air terjun langsung dengan kolam alami yang sangat indag. Dengan kedalaman 7 meter, curug cikuluwung pantas saja menjadi destinasi favorit traveler.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.









    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 531 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.