x

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 28 Juli 2020 16:24 WIB

Deretan Destinasi Curug di Bogor yang Siap Kamu Sapa di Hari Minggu

Indah dan sejuk, membuat beta berlama-lama di curug bogor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor memang tak pernah kehabisan destinasi air terjun atau yang lebih terkenal dengan istilah curugnya. Hampir disetiap sudut kota ini menyimpan segudang destinasi curug. Nah, berikut ini destinasi curug yang bisa kamu sambangi setiap hari minggu dan tentunya tak pake mahal.

Curug Lewi Anteng

Curug Lewi Anteng ini tidak mencapai sampai satu meter tetapi air yang jernih serta dedaunan di pinggir curug membuat mata menjadi sejuk. Ditambah lagi bebatuan yang cukup besar membuat nuansanya samkin syahdu. Tak begitu lama kami mengunjungi curug ini karena jam menunjukkan jam 2 lebih.
 
Sebenarnya ada empat curug yang bisa kamu kunjungi di daerah arca domas ini. Mulai dari curug sawer, Curug Cipeteuy, Curug Segitiga dan curug lewi anteng.
 

Curug Kiara

Ternyata untuk menuju curug kiara ini. Kami harus menuruni tangga dengan kemiringan 80 derajat. Dan parahnya lagi, anak tangga ini hanya bisa dilewati 2 sampai 3 orang sekaligus bahkan demi keamanan hanya bisa dilewati satu per satu. Jadi kebayangkan, harus ngantri dulu untuk menikmati curug kiara ini. Nah, setelah turun tangga. Deburan air terjun akan menyambut mu dengan bahagia.
 
Eits, bagi kamu yang tak bisa renang tidak disarankan untuk ke tengah-tengah karena selain arus yang lumayan deras, curug kiara ini juga sungguh dalam.

Curug Ciampea dan Green Lagoon

Curug Ciampea mengalir dari atas dengan ketinggian kurang lebih 7 meter. Debit air yang tak terlalu banyak mengalir dengan mesra di bebatuan seakan mereka tak mau lepas dari kebersamaan. Setalah puas dengan curug Ciampea. Kami melanjutkan makan siang dipinggir curug dan Alhamdullah perut pun kenyang.
 
Nah, tumpukan lemak otomatis akan bertambah, tak ada salahnya untuk berenang di Green Lagoon. Kolam renang alami dengan kedalaman kurang lebih 1,7 Meter ini sungguh pas buat kamu yang suka berenang.

Curug Cikuluwung.

Saat ini, Curug Cikuluwung.  yang ada di daerah pamijahan menjadi destinasi favorit bagi anak-anak instagram. Karena disana kamu bisa menemukan dua buah air terjun langsung dengan kolam alami yang sangat indag. Dengan kedalaman 7 meter, curug cikuluwung pantas saja menjadi destinasi favorit traveler.

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler