Tip Sukses Mempromosikan Blog di Media Sosial - Analisa - www.indonesiana.id
x

Menggunakan Media Sosial Untuk Bisnis

Helmy Kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 10:10 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Tip Sukses Mempromosikan Blog di Media Sosial

    Blog dapat menghasilkan uang merupakan ungkapan yang sudah cukup populer. Terutama di kalangan para penulis. Banyak orang sudah mencoba bisnis online yang menguntungkan ini. Namun, memang untuk mencapai keberhasilan tersebut tidak mudah. Anda harus menggunakan berbagai cara dan upaya. Salah satu tipsnya adalah dengan cara mempromosikan blog di media sosial.

    Dibaca : 265 kali

    Blog dapat menghasilkan uang merupakan ungkapan yang sudah cukup populer.
    Terutama di kalangan para penulis. Banyak orang sudah mencoba bisnis online yang menguntungkan ini. Namun, memang untuk mencapai keberhasilan tersebut tidak mudah. Anda harus menggunakan berbagai cara dan upaya. Salah satu tipsnya adalah dengan cara mempromosikan blog di media sosial.


    Dewasa ini, sudah banyak sekali jenis dan macam jejaring sosial yang ramai digunakan khususnya bagi para anak muda. Sebut saja sosial media yang paling populer adalah facebook, instagram, whatsapp atau wa, twitter, line, path, telegram dan masih banyak lagi yang lainnya. Memanfaatkan medsos untuk bisnis online merupakan cara paling efektif untuk menjangkau banyak orang.


    Bagaimana cara menggunakan jejaring sosial untuk mempromosikan situs website Anda? Mari kita simak deretan tips dan tutorialnya berikut ini.

    4 Tips sukses mempromosikan blog di media sosial

    1. Mempromosikan blog di forum online

    Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan forum online. Forum ini merupakan satu platform yang bisa secara efektif dalam memperkenalkan blog Anda. Disini topiknya terpisah pisah sehingga akan mudah untuk Anda mencari sasaran pembaca yang tepat berdasarkan kategori blog Anda. Forum online paling populer tidak pernah lepas dari kaskus. Forum ini termasuk yang paling besar dan tertua di Indonesia.

    2. Aktif dalam grup facebook

    Berbagi konten dalam ruang lingkup forum online saja belum cukup. Anda juga perlu mencoba untuk mendekati calon pembaca dalam ruang lingkup yang lebih kecil. Di grup facebook, akan memungkinkan Anda dalam menjangkau pembaca yang disesuaikan dengan minatnya. Anda bisa mencari grup facebook yang topiknya berkaitan dengan topik bahasan blog Anda. Tapi ingat sebelum bergabung dalam grup baca dulu syarat bergabung dan hindari spam.

    3. Membagikan konten di instagram stories

    Saat ini pengguna instagram di Indonesia sudah menduduki peringkat keempat pengguna instagram terbanyak. Jumlah tersebut bahkan terus bertambah dari periode ke periode. Anda bisa memanfaatkan instagram untuk mempromosikan konten Anda. Bisa melalui postingan atau fitur terbaru dari instagram yakni instagram stories.

    Baca juga: Jasa Desain Feed Instagram Murah

    4. Meninggalkan komentar di blog orang lain

    Walaupun terlihat sebagai cara yang sederhana, namun tidak ada salahhya menggunakan metode promosi satu ini. Dengan meninggalkan komentar di blog orang lain maka akan secara efektif membuat blog Anda terlihat aktif. Anda bisa membangun hubungan yang baik dengan blogger lainnya. Dengan demikian, ia juga tidak akan segan untuk membantu promosi blog Anda.


    Inilah uraian informasi update yang memberi tahu Anda tips sukses untuk melakukan strategi promosi online. Ini hanyalah salah satu strategi yang bisa Anda pelajari untuk semakin memperkenalkan dan memperluas situs website milik Anda.


    Perhatikan setiap poin dengan baik dan terapkan, niscaya Anda pasti bisa mendapatkan manfaat sepenuhnya dari pemanfaatan jejaring sosial. Semoga bermanfaat.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.