x

Iklan

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Selasa, 25 Agustus 2020 06:20 WIB

Berbagai Pengalaman Impor Barang China dari Importir Berpengalaman

Melakukan import barang memang menjadi sebuah kegiatan yang banyak dilakukan oleh para pemilik usaha dari Indonesia. Hal ini karena melakukan import barang kini tidak memerlukan cara ribet dan proses yang sudah bisa dipelajari hanya dari internet saja dan ini membawa Anda memiliki pengalaman import barang. Salah satu negara yang sering dilakukan import adalah China untuk itu banyak yang sudah memiliki pengalaman impor barang China.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Melakukan impor barang memang menjadi sebuah kegiatan yang banyak dilakukan oleh para pemilik usaha dari Indonesia. Hal ini karena impor barang kini tidak memerlukan cara ribet dan proses yang sudah bisa dipelajari hanya dari internet saja dan ini membawa Anda memiliki pengalaman impor barang.

Salah satu negara pengimpor itu adalah China. Untuk itu banyak yang sudah memiliki pengalaman impor barang China.

Pengalaman Impor dari China

Untuk Anda yang ingin melakukan belanja online tak perlu ragu dan takut lagi dalam melakukan impor barang terkhususnya barang dari China. Karena sudah banyak importir berpengalaman yang siap membantu Anda untuk lebih berhati-hati dan mengerti bagaimana proses dan pengalaman import barang China. Sebelum beli barang dari China berikut ini berbagai saran dari importir China berpengalaman untuk Anda:

Belanja Itu Mudah Tapi Waktu Tergantung Anda

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbelanja barang online sangat mudah dari pada belanja konvensional yang menuntut Anda pergi ke pasar dan melakukan perjalanan jauh. Dengan belanja online hanya membutuhkan jaringan internet yang lancar untuk membeli barang dan berkomunikasi kepada supplier.

Namun perlu diketahui dalam belanja online waktu pengiriman ditentukan oleh Anda apakah Anda akan mengirim barang dari China ke Indonesia menggunakan cargo yang cepat atau pengiriman yang lambat tapi dengan harga lebih murah.

Menggunakan Paypal Saat Berbelanja

Mengenai pembayaran ada berbagai jenis pilihan yang dapat kita pilih, namun dari importir yang berpengalaman disarankan untuk menggunakan Paypal karena fitur keamanan dari aplikasi ini cukup terjamin dan tersedia juga fitur refund yang akan mengembalikan uang Anda jikalau barang yang Anda pesan tak kunjung tiba.

Dalam Paypal lebih mudah untuk Anda jika bisa mengisi saldo dengan Triv, dan ini merupakan rekomendari dari importir yang sudah berpengalaman dalam import barang dari China.

Beacukai Umumnya Mengenakan Bea Masuk Bagi Barang Kiriman Anda

Untuk Anda yang melakukan importir barang maka harus mematuhi bagaimana peraturan import barang dari Indonesia. Karena saat barang masuk secara llegal barang Anda telah ditunggu oleh pihak Beacukai untuk mengambil sedikit bayaran biaya impor untuk pendapatan pemerintah.

Ada ketentuan jika cukai yang dilakukan tergantung dari barang apa yang Anda import dan seberapa banyak Anda mengimpor barang tersebut, Biasanya 5% hingga 15 % biaya yang bisa diberikan untuk barang yang masuk ke Indonesia.

Setelah itu Anda tetap harus membayar pajak barang sekitar 10 % dari total barang seperti PPN yang akan kita bayar ketika berbelanja biasanya.

Ada ketentuan lain dimana jika barang tidak melebihi USD 3 Anda tida akan dikenakan bea masuk belanjaan.

Wajib Barang Anda Punya Izin Jika Import Barang Jumlah Tertentu

Peraturan yang telah ditetapkan oleh Beacukai dimana barang yang Anda bawa wajib memiliki izin jika pembelianya diatas USD 1500 hal ini sudah tercantum pada dokumen pengiriman barang atau sering disebut CN. Untuk itu sebaiknya belanja tidak lebih dari USD 3 jika Anda ingin pembebasan pembayaran pajak.

Karena barang yang lebih dari USD 3 harus dikenakan bea masuk dengan ketentuan 7.5 % + PPN 10% dari nilai import barang Anda.

Hal diatas adalah sedikit rahasia cara impor barang dari China berasal orang yang memiliki pengalaman impor barang China. Tentunya bisa dipraktekkan untuk Anda terlebih bagi pemula jika ingin lebih mudah dalam melakukan import barang dari China.

Ikuti tulisan menarik nur sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB