x

The power of mindset

Iklan

Adam Afrixal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 25 Agustus 2020 12:08 WIB

3 Mindset Kaum Muda Melawan Korupsi

ada beberapa mindset yang harus disadari oleh kaum muda dalam memberantas korupsi dan paling tidak menimbulkan hasrat atau keinginan untuk terlibat dalam prosesnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pola pikir

Hidup adalah perjalanan waktu, dan yang namanya kematian itu pasti akan terjadi. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bermanfaat bagi orang lain, salah satunya adalah memberantas korupsi di sekitar kita. Bagi kaum muda yang masih memiliki banyak waktu, ada tiga hal yang harus mereka sadari untuk bisa membantu berkontribusi melawan korupsi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Peluang

Waktu adalah sebuah peluang yang luar biasa bagi kaum milenial. Apalagi mereka turut berperan besar dalam era perubahan yang besar ini. Mereka berkesempatan membuat hidupnya menjadi lebih baik dan tertata. Mereka memiliki peluang untuk membuat negara ini lebih baik demi masa depan mereka sendiri dan anak cucu mereka.

2. Nilai Hidup

Nilai hidup ini tidak ditentukan oleh panjang pendek usianya. Dalam hidup ini selalu ada nilai-nilai yang harus kita panuti. Nilai-nilai hidup ini sangat ditentukan bagaimana kita mengisi kehidupan kita sehari-hari. Sebagai moral kaum muda kita wajib untuk membangun moral, mental dan karakter yang baik didasari wawasan kebangsaan yang dalam serta cinta negara dan tanah air. Membangun gerakan anti korupsi dan keluarga yang baik.

3. Tanggung Jawab

Semua yang kita lakukan ini ada catatannya di Tuhan Yang Maha Esa.
Nanti akan ada waktunya kita akan mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita. Dan korupsi merupakan salah satu dosa terbesar karena merugikan orang lain dan potensi akan masuk neraka sangat besar. memang Tuhan itu Maha pengampun namun dampak korupsi itu sangat besar, bahkan hingga anak cucu kita. Padahal kita hidup ingin membangun anak cucu kita itu agar baik dan diberkati hidupnya.

Sebagai kesimpulan perlu diingat bahwa tindakan memberantas korupsi itu tidak hanya tanggung jawab KPK saja namun tanggung jawab seluruh masyarakat. Lakukan dari hal terkecil di sekitar Anda. Anda dapat menjadi sebuah inspirasi yang dapat memunculkan hasrat atau keinginan untuk ikut terlibat dalam menciptakan Indonesia baru yang bersih dan bebas dari korupsi.

Ikuti tulisan menarik Adam Afrixal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu