x

Iklan

Dian Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2020

Jumat, 28 Agustus 2020 06:58 WIB

Simak Tip Memilih Katering Kantor, Beserta Manfaatnya

Bagi Anda para pemilik perusahaan, lembaga, organisasi, atau intuisi yang mulai berpikir untuk memberikan fasilitas catering karyawan pada para staf Anda, berikut beberapa tips agar tidak salah memilih jasa layanan katering kantor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hampir semua perusahaan di berbagai negara maju menyediakan katering karyawan yang dikhususkan untuk menu makan siang para staf pekerjanya. Tentu saja untuk menyediakan makan siang bagi para karyawan sebuah perusahaan akan menggunakan jasa katering kantoran. Menu katering yang dipilih untuk makan siang para pekerja tersebut juga sangat diperhatikan kandungan vitamin, gizi, dan nutrisinya.

Para pemimpin perusahaan yang menggunakan jasa katering kantoran sadar betul jika kesehatan para karyawannya sangat penting untuk menunjang kinerja sehari – hari bagi perkembangan perusahaan. Selain itu juga ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapat dengan menggunakan katering karyawan.

Tips Memilih Jasa Layanan Katering Kantor

Catering Kantor

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nasikotakindonesia.com - Di Indonesia sendiri beberapa perusahaan atau organisasi juga sudah mulai menyediakan katering kantor untuk keperluan santap siang para staf karyawan. Nah, bagi Anda para pemilik perusahaan, lembaga, organisasi, atau intuisi yang mulai berpikir untuk memberikan fasilitas katering karyawan pada para staf Anda, berikut beberapa tips agar tidak salah memilih jasa layanan catering.

  • Perhatikan Perhitungan Anggaran dengan Tepat

Saat memiliki rencana untuk menyediakan makan siang bagi karyawan dengan menggunakan jasa layanan katering kantor, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat anggaran. Hitung berapa total jumlah karyawan di perusahaan Anda, kemudian estimasikan biaya makan siang per harinya. Dengan mengetahui berapa budget yang akan dikeluarkan maka Anda bisa mencari tempat catering yang bisa mengakomodasi kebutuhan katering karyawan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Sebagai tips tambahan, biasanya beberapa layanan katering bisa memberikan potongan harga untuk pemesanan dalam partai besar dan berlangganan. Jadi jangan ragu untuk menanyakan tentang hal tersebut, atau meminta potongan harga sebelum melakukan deal dengan jasa layanan boga penyedia katering karyawan

  • Memilih Jasa Layanan Catering Kantor yang Terpercaya

Untuk menjamin kualitas dan nutrisi makanan dari menu catering kantor untuk makan siang para karyawan tentu Anda perlu memilih penyedia jasa layanan boga yang terpercaya dan terbukti kualitas masakannya, baik dari segi rasa maupun kebersihan. Cara mudah untuk mencari jasa layanan katering karyawan adalah melalui internet. Pada umumnya pemilik layanan katering yang sudah terpercaya dan profesional memiliki website maupun media sosial untuk memberikan informasi seputar layanan catering hingga menu yang ditawarkan. Tentu saja ini akan mempermudah Anda untuk memilih beberapa tempat jasa layanan katering sebagai pertimbangan.

Selain itu lewat pencarian melalui internet, Anda juga bisa menemukan review dari orang – orang yang pernah menggunakan layanan dari sebuah jasa layanan katering. Melalui review tersebut Anda pun bisa melihat kepuasan konsumen terhadap pelayanan dan makanan yang disajikan oleh pihak penyedia jasa layanan catering kantor tersebut.

  • Jangan Lupa Meminta Tester

Setelah mendapat beberapa alternatif penyedia jasa catering karyawan untuk makan siang, jangan langsung memutuskan pilihan. Sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk meminta tester beberapa menu makan siang dari beberapa jasa katering yang sudah masuk ke dalam daftar pilihan perusahaan Anda. Pasalnya makanan yang akan disajikan oleh pihak catering tersebut akan dikonsumsi oleh para karyawan sehingga pastinya Anda perlu tahu bagaimana citarasa dan kualitas masakan dari katering yang akan dipilih nantinya.

  • Memperhatikan Pilihan Menu Katering Karyawan

Salah satu tujuan katering kantor adalah agar para pegawai tidak membeli makanan secara sembarangan dari luar, oleh sebab itu Anda yang terlibat dalam pemilihan fasilitas catering karyawan perlu memperhatikan pilihan menu – menu yang ditawarkan oleh pihak catering. Jangan sampai menu makan siang yang disajikan membuat karyawan bosan karena menu yang monoton. Selain mencari jasa layanan katering yang berkualitas dan terpercaya, serta memiliki makanan dengan citarasa yang lezat, Anda juga perlu memastikan bahwa katering yang dipilih memiliki banyak jenis menu makanan. Sehingga setiap harinya menu makan siang pun akan bervariasi sehingga para karyawan tidak mudah bosan.

Manfaat Menggunakan Fasilitas Layanan Catering Karyawan

Catering Kantor

Sebagian besar perusahaan di Indonesia belum menyediakan fasilitas catering makan siang bagi karyawannya. Pada umumnya sebuah perusahaan hanya akan menggunakan jasa layanan katering kantor di beberapa event tertentu, misalnya rapat, seminar, atau ulang tahun perusahaan.  Banyak perusahaan yang berpikir jika memfasilitasi makan siang para karyawan tidak terlalu perlu Padahal fasilitas catering karyawan juga memiliki berbagai macam manfaat, baik bagi perusahaan sendiri maupun karyawan.

Berikut ini beberapa manfaat atau keuntungan jika sebuah perusahaan memberikan fasilitas katering karyawan bagi para pekerjanya.

 

  • Mendapat Menu Makan Siang yang Terjamin Sehat

 

Jasa layanan katering yang sudah terpercaya pasti akan memahami jika sebuah perusahaan ingin memberikan menu makan siang yang terjamin kualitas rasanya, kebersihannya, serta sehat. Oleh sebab itu penyedia catering kantor akan membuat menu – menu makan siang yang bervariasi tanpa mengesampingkan kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin yang akan disajikan kepada karyawan. Tentu saja menu catering karyawan yang sehat itu akan berdampak bagi kesehatan karyawan.

Menu yang bervariasi yang ditawarkan oleh jasa nasi kotak catering kantor juga tidak akan membuat karyawan bosan, sehingga mereka tidak perlu mencari makanan di luar kantor. Seperti yang kita tahu, di masa pandemi seperti ini sangat rentan untuk sering keluar ruangan dan berada di tempat yang banyak orang. Oleh sebab itu untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan menyediakan catering karyawan bisa menjadi solusinya.

 

  • Kesehatan Karyawan Berpengaruh Kepada Produktivitas

 

Tanpa adanya karyawan dipastikan bahwa sebuah perusahaan tidak akan berjalan dengan maksimal. Jadi bukan sebuah hal yang berlebihan jika karyawan merupakan salah satu penggerak roda penggerak perusahaan. Oleh sebab itu sudah seharusnya perusahaan juga memperhatikan kesehatan para pekerjanya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan kcatering kantor untuk makan siang karyawan dengan menu yang sehat dan bergizi. Jadi, saat kesehatan karyawan terjamin maka kinerja mereka pun akan terjaga, sehingga pekerjaan pun tidak akan tertunda karena ada karyawan izin sakit atau semacamnya.

 

  • Menghemat Pengeluaran

 

Bagi para pegawai kantor, tersedianya fasilitas katering karyawan untuk makan siang sudah tentu akan sangat membantu untuk menghemat pengeluaran. Sebab para karyawan tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk makan siangnya. Pasalnya harga makanan di luar seperti warung, rumah makan, restoran, dan juga food court tak jarang cukup mahal. Apalagi jika gedung kantor terletak di daerah pusat perkantoran dan tengah kota.

Bagi perusahaan sendiri, biaya untuk fasilitas makan siang karyawan juga bisa diakali dengan memilih jasa layanan catering kantor yang memiliki harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kualitas menu masakannya. Apalagi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika berlangganan katering dalam jumlah besar maka bisa mendapatkan harga yang spesial.

 

  • Memaksimalkan Waktu Istirahat dengan Baik

 

Bagi sebuah perusahaan, efisiensi waktu sangat penting untuk menjaga produktivitas. Setiap karyawan harus bekerja semaksimal mungkin selama jam kantor. Namun pada kenyataannya, Saat jam makan siang tiba, biasanya karyawan akan pergi ke luar kantor untuk mencari tempat makan. Jika tempatnya cukup ramai, dibutuhkan waktu lebih banyak lagi untuk mengantri. Dengan menyediakan catering, karyawan tidak perlu membuang banyak waktu untuk makan siang.

Selain itu, tak jarang ada karyawan yang memanfaatkan jam istirahat untuk pergi keluar tidak hanya untuk makan siang, tetapi juga untuk melakukan hal lain yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Oleh sebab itu, jika perusahaan menyediakan katering karyawan maka waktu istirahat yang biasanya adalah 1 jam akan cukup bagi karyawan untuk makan siang, beristirahat, dan beribadah. Sebab mereka tidak perlu meninggalkan gedung, dan saat jam istirahat berakhir, aktivitas kerja pun bisa segera dimulai kembali.

Ikuti tulisan menarik Dian Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler