x

ilustr: realmlmsoftware.com

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 28 Agustus 2020 07:00 WIB

MLM [17] Yang Harus Anda Ketahui sebelum Memulai Bisnis MLM

Tentang persiapan memulai bisnis MLM

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bisnis Multi Level Marketing menawarkan peluang besar untuk membangun pendapatan kedua atau pendapatan dan profesi yang stabil untuk semua orang tanpa risiko yang biasanya terkait dengan bisnis dan tanpa investasi besar.

Jika Anda telah memilih untuk bergabung dengan jaringan MLM dan menjadi distributor, Anda perlu mengetahui semua tentang konsep MLM, bagaimana perdagangan bekerja, dan lain-lain. Anda akan menjalani pelatihan dalam penjualan serta mengenai produk dan distribusi dan lain-lain yang disediakan oleh distributor sponsor Anda dan perusahaan tempat Anda bergabung.

Multi Level Marketing adalah bisnis yang sah dan berkembang secara fenomenal di seluruh dunia. Multi Level Marketing sebagai sebuah konsep berasal dari masa kini dan berutang asal-usul dan sejarahnya kepada perusahaan terkenal yaitu Amway, Nutralite dan Shaklee yang memulai konsep ini pada awal 1950-an. Saat ini masih banyak lagi merek ternama seperti Avon, Oriflame, Tupperware, dan masih banyak lagi yang telah menjadi bisnis global berkat konsep Multi-Level Marketing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika Anda mempelajari sejarah Multi Level Marketing dan asal-usulnya, Anda akan menemukan bahwa pada masa-masa awal konsepnya cukup kabur dan dikelilingi oleh banyak ambiguitas. Ada ketidakjelasan dalam pendistribusian, dalam skema pendapatan atau keuntungan dan yang lebih penting skema ini dianggap sama dengan skema penjualan piramida. Skema penjualan piramida adalah dan tidak lain adalah penipuan yang menipu orang dengan janji dan dirancang untuk menghasilkan uang cepat oleh promotor skema. Beberapa skema penjualan piramida paling terkenal yang memunculkan sifat curang mereka dan menyebabkan disahkannya undang-undang adalah skema 'Skema rantai tak berujung' dan skema 'Klub Piramida'.

Setelah Skema Piramida bangkrut, pemerintah di sebagian besar negara juga mengambil langkah untuk mengidentifikasi dan membedakan antara 'Penjualan Piramida' dan 'Pemasaran Multi Level'. Sementara MLM telah dibawa di bawah Undang-Undang Praktik Perdagangan yang Adil dari pemerintah sehingga memberikan perlindungan konsumen, Penjualan Piramida juga telah tunduk pada peraturan di bawah Undang-Undang Penjualan Piramida yang disahkan oleh pemerintah federal.

Multi Level Marketing saat ini tercakup dalam Fair Trading Act dan di setiap negara selain undang-undang dan regulasi yang disahkan oleh Pemerintah Federal; Amerika Serikat memiliki Undang-undang dan peraturan MLM mereka sendiri. Penegakan peraturan adalah fokus dari pemerintah negara bagian di semua negara bagian.

Sebelum Anda mendaftar sebagai distributor di bawah skema Pemasaran Multi Level apa pun yang ditawarkan oleh perusahaan mana pun, penting bagi Anda untuk mempelajari undang-undang dan peraturan perundang-undangan serta praktik yang ditentukan oleh pemerintah. Pengetahuan semacam itu membantu Anda melindungi diri sendiri dan menjalankan bisnis Anda secara etis dan legal tanpa mengalami masalah apa pun. Patuh secara hukum adalah penting dan membantu Anda membangun bisnis di atas fondasi yang kokoh dalam jangka panjang.

Sebelum Anda menandatangani kontrak distributor apa pun, penting untuk mempelajari hal yang sama sehubungan dengan aspek hukum dan peraturan dan mendapatkan pendapat hukum tentang hal yang sama. Jangan dipimpin oleh klaim apa pun yang menjanjikan pengembalian tinggi dan mendorong Anda untuk membeli dan menyimpan persediaan atau menuntut komitmen seperti itu dari pihak Anda. Ingat MLM adalah peluang bisnis yang sah dan untuk menuai imbalan, Anda perlu menginvestasikan waktu, fokus, dan energi, serta bekerja keras.

Semua Perusahaan Multi Level Marketing adalah anggota Direct Selling Association (Asosiasi Penjualan Langsung) di negaranya masing-masing. Masing-masing DSA ini telah menetapkan aturan perilaku dan praktik bisnis yang etis bagi anggotanya. Semua perusahaan anggota terikat untuk mematuhi aturan. Periksa apakah perusahaan yang Anda hadapi adalah anggota DSA dan ikuti aturan dan regulasi DSA.

Pengetahuan tentang aspek hukum bisnis, pengetahuan tentang industri dan praktik perdagangan meningkatkan pengetahuan Anda dan membuat Anda menjadi eksekutif bisnis yang lebih baik dan sehat. Pengetahuan ini tidak hanya membantu Anda membangun bisnis di atas pijakan yang kokoh, tetapi juga membantu Anda membangun perspektif yang tepat dan mengubah opini prospek Anda.

***
Solo, Kamis, 27 Agustus 2020. 7:35 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko


Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu