5 Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta yang Harus Kamu Jajal - Travel - www.indonesiana.id
x

Taman Sari Yogyakarta

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 10 September 2020 09:06 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta yang Harus Kamu Jajal

    Nah, bagi kamu yang ingin menikmati Jogjakarta dengan cara berbeda. Tak ada salahnya kamu berkunjung ke 5 destinasi wisata anti maintream berikut ini.

    Dibaca : 372 kali

    Jogjakarta selalu mempunyai sisi manis yang harus di ulik oleh siapapun. Termasuk bagi mereka yang suka traveling. Konon katanya, bagi siapapun yang berkunjung di kota gudeg ini akan selalu kangen dan rindu. Karena setiap jalanan yang ada di Jogja selalu menyimpan nostalgia.

    Dari siang sampai malam hari kamu tetap bisa menikmati kota ini dengan cara yang berbeda, mulai dari ke pantai menikmati pasir putih sampai minum kopi jossnya. Atau kamu juga bisa menghabiskan malam di alun-alun dan membaur dengan pemuda Jogja.

    Nah, bagi kamu yang ingin menikmati Jogjakarta dengan cara berbeda. Tak ada salahnya kamu berkunjung ke 5 destinasi wisata anti maintream berikut ini.

    1. Pantai Indrayanti Yogyakarta

    Pantai Indrayanti tentu saja memiliki daya tarik yang bisa membuat wisatawan betah untuk berlama-lama disana. Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Dari ujung ke ujung, kamu bisa melihat pantai ini sangat bersih dan bebas dari sampah. Pengelolanya tidak tanggung-tanggung memberikan sanksi pada pengunjung yang membuang sampah sembarangan dan sengaja mengotori area pantai tersebut.

    2. Tebing Breksi Yogyakarta

    Tempat wisata yang menyajikan keindahan panorama alam sunset dan sunrise serta spot selfie ini menawarkan tiket masuk secara gratis. Kamu hanya perlu membayar tempat parkir seharga Rp 2000 untuk kendaraan sepeda motor, dan Rp.5000 untuk kendaraan beroda empat. Dengan begitu, tempat yang memberikan keindahan dan menjadi tempat hits bisa kamu nikmati secara gratis.

    3. Taman Sari Yogyakarta

    Taman Sari Yogyakarta via ngayap.com

    Keunikan-keunikan yang diberikan objek wisata ini salah satunya bangunan yang klasik dan masih terjaga keasliannya sampai sekarang. Keunikan dari bangunan ini cukup menarik perhatian pengunjung akan bangunan yang dibangun di daerah Jawa dan di era kerajaan Islam ini yang arsitekturnya memiliki kemiripan dengan arsitektur Eropa.

    4. Malioboro dan Kawasan Pasar Bringharjo Yogyakarta

    Kawasan Pasar Beringharjo sangat mudah untuk ditemukan karena pasar ini terletak di kawasan Jalan Malioboro. Pasar ini terletak di Jalan Pabringan No.76, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Lokasinya yang cukup strategis, Pasar Beringharjo sangat mudah di akses menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

    5. Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

    Fasilitas yang diberikan oleh Jogja Bay Waterpark sangat banyak, diantaranya tempat Spa, VVIP Cabana, Gazebo, Penyewaan Handuk, Restoran atau Café, Layanan Foto, Mushola, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang diberikan tentunya sangat nyaman dan bersih. Wahana yang dijajakan oleh pihak Jogja Bay Waterpark untuk saat ini berjumlah 19 wisata air.

    Nah, bagaiamana tertarik tidak?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.