4 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat untuk Pemula - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Widodo San

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2020

Jumat, 18 September 2020 06:54 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 4 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat untuk Pemula

    4 Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Untuk Pemula antimainstream 100% dapat anda kuasai,dapat anda jadikan referensi untuk anda yang sedang mencari referensi tentang mahir mengetik 10 jari. Berikut artikel yang dapat membantu anda dalam mengetik 10 jari dengan cepat untuk pemula sampai mahir.

    Dibaca : 346 kali

    Mengetik 10 jari dengan cepat dan lancar sepertinya banyak diinginkan oleh semua orang. Karena untuk mengetik cepat diperlukan konsentrasi dan kelihaian untuk bisa mengetik cepat menggunakan 10 jari. Jika dahulu kita mengetik di mesin tik. Kini kita mengetik di keyboard komputer dengan instan.

    Nah, ada beberapa metode mengetik 10 jari yang bisa anda gunakan untuk digunakan dalam beberapa hal. Baik saat di kantor, sekolah, mengerjakan tugas atau pekerjaan dan beberapa hal lainnya. Sebenarnya bila kita sudah terbiasa mengetik di keyboard komputer, tentunya kita pasti mengingat huruf-huruf apa saja yang biasa kita ketik.

    Mengetik 10 jari di luar negeri disebut touch typing.u Ini ntuk pertama kalinya dipopulerkan oleh Frank Edward McGurrin pada tahun 1888. Kala itu Frank menantang melawan Louis Traub dalam perlombaan mengetik, ia berhasil menjadi juara pertama pada masa itu.

    Jika dipikir-pikir apabila kita bisa menguasai mengetik 10 jari dengan cepat sepertinya akan membuat kita mudah dalam mengetik dan kita terbantu. Bagi para pemula tentunya pasti kalian sedang mencari tip cara mengetik 10 jari dengan cepat antimainstream 100% bisa menguasai. Berikut informasi menarik yang bisa anda baca dan praktekkan. 

     

    Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat

     

    1. Atur Posisi Duduk

    Posisi duduk adalah hal yang perlu diperhatikan dalam mengetik cepat. Dengan postur badan yang tegak saat duduk,akan membuat kita lebih mudah dalam berkonsentransi mengetik 10 jari. Bila anda bungkuk atau posisi duduk tak nyaman anda bisa membenarkan posisi duduk anda dahulu. Agar enak dan nyaman saat mengetik 10 jari.

     

    2. Fokus Dan Konsentransi

    Fokus dan konsentransi adalah hal yang perlu dilakukan saat akan mengetik 10 jari. Hafalkan huruf dan angka pada keyboard lalu cobalah mengetik tanpa melihat keyboard sama sekali. Perlahan fokus anda dan konsentransi anda akan terkumpul dan menjadi lebih baik.

     

    3. Posisi Tangan

    Posisi tangan yang benar adalah perlu di depan keyboard,lalu mencoba satu jari dahulu dan diikuti beberapa jari lainnya. Nah,bila sudah begitu anda bisa nyaman dalam mengetik 10 jari. Posisi tangan jangan sampai diabaikan demi bisa menguasai mengetik 10 jari.

     

    4. Latihan Mengetik Berkali-Kali

    Hal yang perlu diperhatikan dan kami tekankan adalah mengetik 10 jari dengan latihan berkali-kali. Baik saat mengerjakan tugas makalah atau kantor,anda bisa latihan juga. Mulai dari 1 jari lama kelamaan menjadi 10 jari. Maka akan lancar dengan sendirinya anda mengetik 10 jari suatu saat nanti.

     

    Itulah tadi cara mengetik 10 jari dengan cepat untuk pemula yang bisa anda jadikan referensi dan acuan hari ini. Apabila anda ingin menguasai mengetk 10 jari,latihan dan konsentransi diperlukan. Demi bisa menjadi mahir dalam mengetik 10 jari. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel menarik ini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.