x

masker kentang dicampur susu

Iklan

Fandy Syah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Rabu, 23 September 2020 07:50 WIB

Tip Hemat Merawat Kulit ala Rumahan

Tips merawat kulit rumahan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

masker kentang dicampur susu

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perawatan Rumahan Untuk Meremajakan Kulit
Perawatan Rumahan Untuk Meremajakan Kulit - Kulit mulus dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita dan memamerkan kesehatannya! Dunia saat ini terkontaminasi oleh polusi dan stres. Memaksimalkan penampilan dengan perawatan kulit yang ceroboh dan Anda akan melihat keterampilan Anda yang dulu aktif berubah menjadi kusam dan tidak bernyawa. Karenanya, peremajaan kulit sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh wajah dan kulit kita.
Kulit yang diremajakan dan direvitalisasi memberi Anda kepercayaan diri ekstra, plus Anda akan menemukan diri Anda dipenuhi para pemuja. Dan, kami mempersembahkan kepada Anda beberapa pengobatan rumahan yang paling menakjubkan untuk peremajaan kulit yang dapat Anda ikuti dengan mudah untuk mendapatkan kulit yang lembut, bersih dan awet muda!
Bagaimana Cara Meremajakan Kulit Secara Alami?
• Aprikot
Aprikot kaya akan vitamin A, C, dan B serta likopen yang membuatnya menjadi agen peremajaan kulit yang ideal. Rendam 4 sampai 5 aprikot dalam air dan biarkan membengkak. Buat bubur kertas dan siapkan campuran halus dengan mencampurkan bubur aprikot dengan 2 sdt madu, 1/2 sdt minyak almond, dan ½ sdt jus lemon. Oleskan dalam jumlah yang banyak pada wajah dan biarkan mengering, katakanlah selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bersinar.
• Keajaiban Pepaya
Hancurkan 2 sdt pulp pepaya dengan 2 sdt madu dan oleskan ke kulit Anda dengan gerakan melingkar. Istirahat selama 15 menit dan basuh wajah dengan air. Pepaya kaya akan asam alfa hidroksi yang berfungsi sebagai scrub alami untuk perawatan kulit dan menutrisi kulit.
• Sentuhan Jeruk dengan Kulit Jeruk
Parut kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari. Siapkan campuran dengan menambahkan 1 sdt kulit jeruk kering dengan 2 sdt tepung gram dan 1 sdt susu. Oleskan bungkusan di wajah Anda dan bilas setelah 15 menit. Kulit jeruk yang kaya asam sitrat dan vitamin C, bersama dengan pembersihan dan pengelupasan kulit, mengencangkan kulit.
• Paket Buah Semangka dan Mentimun
Buah merah berair memiliki lebih banyak manfaat daripada membantu Anda menurunkan berat badan. Kehadiran likopen dalam jumlah yang mengagumkan membantu buah ini melawan tanda-tanda penuaan, termasuk kerutan dan garis halus. Siapkan masker wajah dengan mencampurkan ketimun parut, semangka parut, dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan ke wajah Anda dan bersihkan dengan air hangat untuk kulit yang bebas minyak dan menggairahkan.
• Dosis Antioksidan dengan Tomat
Berikan kulit Anda dosis antioksidan yang terpuji dengan menggunakan tomat - secara internal dan eksternal. Campur 3 sdm jus tomat dengan 1 sdm jus lemon. Tambahkan 2 sdm krim susu. Buat pasta yang halus. Oleskan dengan gerakan melingkar ke kulit; simpan selama 15 menit dan cuci. Tomat mengandung likopen yang meremajakan dan mengencangkan kulit. Mereka juga memiliki sifat astringen yang membuat kulit Anda segar.
• Eksfoliasi Dengan Oatmeal
Oatmeal kaya akan sifat anti-inflamasi dan anti-histamin. Selain mencerahkan kulit dan melawan jerawat, oatmeal juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Siapkan pasta dengan mencampurkan 1 sdm oatmeal dengan sedikit air. Tambahkan 1 sdt madu, oleskan di wajah Anda, dan bilas dalam 20 menit.
Ladies hindari perawatan yang justru ngerusak kulit kita. Jadilah cerdas dalam memilih perawatan wajah dan kulit agar terhindar dari efek samping yang berbahaya, seperti perawatan rumahan untuk peremajakan kulit diatas .

Perbedaan Antara Memutihkan Kulit dan Mencerahkan Kulit

Perbedaan antara memutihkan kulit dan mencerahkan kulit - Semua wanita menginginkan kulit yang rata dan cerah. Sebenarnya apapun warna dasar dari kulit kita tidak begitu bermasalah jika tetap dirawat dan memperlihatkan warna yang bersih dan cerah. Terlebih untuk jenis kulit yang memilki warna dasar gelap, harus lebih memperhatikan kecerahan kulit karena lebih mudah terlihat kusam.

Bagi kebanyakan wanita, tantangan untuk mendapatkan kulit putih dan bercahaya diawali dengan flek hitam atau hiperpigmentasi karena penumpukan melanin. Hiperpigmentasi dapat diintensifkan oleh genetika dan etnis. Untuk wanita berkulit hitam dan coklat keturunan Afrika, Asia Tenggara, dan Hispanik, hiperpigmentasi dapat membuat warna kulit tidak merata.

Meski terdengar sama, sebenarnya ada perbedaan yang signifikan antara pemutih dan pencerah kulit. Sebelum memutuskan rutinitas perawatan kulit Anda, sangat penting untuk memahami ketiga kategori ini, plus & minusnya, dan bahkan potensi risiko kesehatan Anda yang mungkin terlibat sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal tanpa mengesampingkan kesehatan kulit kita.

Apa yang membedakan antara memutihkan kulit dan mencerahkan kulit?

Pemutihan kulit juga dikenal sebagai pemutihan kulit, adalah perawatan yang dirancang untuk memberi Anda warna kulit yang lebih cerah daripada yang Anda alami sejak lahir. Ini umumnya dicapai dengan penggunaan bahan kimia. Bahan kimia ini seringkali berbahaya dan perawatannya seringkali menyakitkan. Namun juga banyak yang menggunakan karena menginginkan warna kulit yang berbeda dari sebelumnya.

Tujuan dari pemutihan kulit adalah untuk mencerahkan atau memudarkan warna kulit Anda melebihi warna kulit alami. Untuk melihat warna kulit alami Anda, lihat saja ketiak Anda. Pemutihan kulit masih kontroversial dan berpotensi menimbulkan efek samping yang berbahaya. Kecuali jika Anda benar-benar ingin melibatkan seorang profesional medis dalam perawatan perawatan kulit Anda, maka “pemutihan kulit” mungkin bukanlah yang Anda cari.

Berbeda dengan pemutihan kulit “pencerah kulit” memiliki fungsi positif selain mencapai corak yang lebih cerah dan juga terlihat lebih sehat dan terawat. Untuk memahami apa sebenarnya pencerah kulit itu, pertama-tama kita perlu memahami apa itu hiperpigmentasi yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit kita.

Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit umum yang mengacu pada penggelapan kulit. Bercak hitam biasanya terbentuk di wajah dan tangan atau area lain yang sering terkena sinar matahari. Penggelapan kulit ini terjadi ketika kelebihan melanin, yang merupakan pigmen coklat yang memberi warna pada kulit kita, membentuk endapan di kulit kita. Meskipun hiperpigmentasi tidak berbahaya, banyak orang merasa tidak nyaman dengan penampilan mereka.

Bintik hiperpigmentasi sering kali disebabkan oleh paparan sinar matahari berulang kali. Bintik-bintik dan area kulit gelap lainnya bisa menjadi lebih gelap akibat paparan sinar matahari. Ini terjadi karena melanin menyerap sinar ultraviolet matahari yang berbahaya untuk melindungi kulit dari paparan berlebih.Bentuk hiperpigmentasi lainnya adalah Melasma. Bintik melelas lebih besar dari bintik akibat kerusakan akibat sinar matahari.

Produk pencerah kulit menargetkan area perubahan warna tertentu seperti bintik-bintik penuaan dan hiperpigmentasi akibat jerawat dan memar. Krim pencerah bekerja untuk mengurangi pigmentasi melanin di area tertentu pada kulit. Akan tetapi perlu diingat untuk tidak sembarangan dalam memilih krim yang akan kita gunakan. Produk keringanan paling baik digunakan untuk jangka waktu terbatas. Semoga kiat-kiat diatas dapat membantu anda untuk menghasilkan kulit putih dan bercahaya ya ladies, selamat mencoba.

Ikuti tulisan menarik Fandy Syah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler