x

Iklan

Fandy Syah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Senin, 21 Juni 2021 07:07 WIB

Dubes Al Busyra Tidak Jadi Paparkan Indonesia

Dubes RI untuk Ethopia Al Busyra tidak tadi paparkan tetang Indonesia karena “ulah” pelajar SD Ethiopia berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Dubes Al Busyra Tidak Jadi Paparkan Indonesia,
Karena “Ulah” Pelajar SD Ethiopia

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, tidak jadi menyampaikan paparan tentang Indonesia dan hubungan bilateral Indonesia-Ethiopia di hadapan sekitar 1.000 orang hadirin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disebabkan karena beberapa pelajar Kamara School, sebuah Sekolah Dasar (SD) di kota Adama, 100 km selatan Addis Ababa, sudah terlebih dahulu menjelaskan tentang Indonesia dan hubungan bilateral dengan Ethiopia. Pelajar tersebut adalah Nairobica Asmeraw, Lina Abdurrchman dan Meda Tefera.

“Sehingga saya tidak perlu lagi menyampaikan paparan, karena pelajar SD tersebut menyampaikan berbagai hal tentang Indonesia dan hubungan bilateral dengan Ethiopia secara lengkap,” kata Duta Besar Al Busyra.

Dubes Al Busyra akhirnya mengungkapkan motivasi kepada 600 pelajar SD dan sekitar 400 orang tua murid di halaman gedung sekolah yang sangat luas itu.

“Saya salut dan kagum kepada para pelajar SD tersebut. Semula, saya tidak tahu dari mana mereka mendapatkan informasi dan data tentang Indonesia dan hubungan bilateral Indonesia-Ethiopia,” kata Al Busyra.,

Namun, setelah bertanya kepada Kepala SD tersebut, Robera, ternyata mereka mengumpulkan data dari berbagai presentasi Dubes Al Busyra di media sosial, utamanya saluran Youtube The B-Siblings.

Dubes Al Busyra diundang oleh Kamara School untuk bertatap muka dengan pelajar sekolah tersebut serta orang tua guna meningkatkan hubungan pelajar Indonesia dan Ethiopia.

“Tanggal 26 Juni 2021, akan diselenggarakan Program Korespondensi Siswa Indonesia-Ethiopia yang ke-2, yang juga akan diikuti oleh pelajar Kamara School,” kata Dubes Al Busyra. ***

Ikuti tulisan menarik Fandy Syah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler