x

Remaja Indonesia Membawakan Pidato Bangga Menjadi Anak Indonesia

Iklan

Zea Talisha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2020

Senin, 28 September 2020 07:47 WIB

Inilah Pendapat Talenta Muda Berbakat Tentang Bangga Menjadi Anak Indonesia

Banyak hal yang membuat kita cinta dan bangga akan Indonesia. Diantaranya karena alamnya yang kaya, ribuan pulaunya yang indah, serta masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama yang berbeda-beda namun tetap satu

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak hal yang membuat kita cinta dan bangga akan Indonesia. Diantaranya karena alamnya yang kaya, ribuan pulaunya yang indah, serta masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama yang berbeda-beda namun tetap satu. Yap, itulah sepenggal pidato yang dibawakan oleh Salwa Watsiqah dalam lomba pidato nasional yang digelar pada bulan Agustus hingga September tahun ini.
 
Meski di tengah pandemi, Salwa dan 47 anak berbakat lainnya tetap unjuk kebolehan berorasi dan berbicara di depan umum. Berasal dari Mamuju, Salwa berhasil menjadi juara 1 dalam event yang diikuti oleh anak dan remaja dari berbagai penjuru negeri.
 
Pada lomba yang digelar oleh Rubicube Project ini, Para Peserta merekam aksinya menggunakan gawai sambil merajut rangkaian kata demi kata sesuai tema yang dibawakan. Untuk usia dibawah 12 tahun, pidato yang dibawakan bertema Bangga Menjadi Anak Indonesia. Sementara untuk usia remaja hingga 18 tahun, pidato yang dibawakan bertema Generasi Muda Memajukan Bangsa.
 
Nyatanya, banyak sekali generasi muda tanah air dari berbagai wilayah yang memiliki bakat luar biasa dalam berorasi di depan umum. Penyampaian pidatonya keseluruhannya menggugah semangat, memotivasi, serta penuh makna.
 
Tak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi telah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Para Generasi Muda bangsa ini untuk terus mengukir prestasi dari jarak jauh. Semoga sepak terjang Salwa dan ke-47 anak lainnya dapat menginspirasi seluruh anak Indonesia, bahwa pandemi sekalipun bukan menjadi penghalang untuk terus mengasah talenta.

Ikuti tulisan menarik Zea Talisha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB