Sinopsis Jadi Ngaji, Serial Religi Terbaru GoPlay yang Penuh Makna   - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 5 Oktober 2020 08:50 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Jadi Ngaji, Serial Religi Terbaru GoPlay yang Penuh Makna  

    Platform video on demand milik Gojek, yaitu GoPlay kembali menghadirkan serial terbaru untuk para penonton setianya. Bertajuk Jadi Ngaji, serial religi yang satu ini mengangkat cerita yang kerap kali hadir di keseharian masyarakat pada umumnya. Mengupas segala pengalaman sehari-hari dalam hal kebaikan, Jadi Ngaji juga mendapatkan respon yang baik. 

    Dibaca : 764 kali

    Platform video on demand milik Gojek, yaitu GoPlay kembali menghadirkan serial terbaru untuk para penonton setianya. Bertajuk Jadi Ngaji, serial religi yang satu ini mengangkat cerita yang kerap kali hadir di keseharian masyarakat pada umumnya. Mengupas segala pengalaman sehari-hari dalam hal kebaikan, Jadi Ngaji juga mendapatkan respon yang baik. 

    Serial yang satu ini pun akan menjadi debut pertama bagi Muthia Zahra Feriani yang merupakan sang kreator, penulis, showrunner, dan juga sutradara. Pengaplikasian kisah yang ada disekeliling masyarakat, membuatnya tertarik untuk menjadikan sebuah tontonan yang tak hanya menghibur tapi juga menyimpan banyak makna. 

    Selain itu, kisah yang dibawakan Jadi Ngaji ternyata terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara, Muthia sendiri. Jadi Ngaji menjadi salah satu karyanya yang dipersembahkan teruntuk guru ngaji Muthia serta tontonan yang berkualitas bagi para penonton GoPlay sendiri. 

    Disajikan dengan cara yang unik dan ringan, Sasha Sunu selaku VP Marketing GoPlay pun menyampaikan bahwa serial Jadi Ngaji akan menghadirkan pesan positif bagi para minileal secara universal. Tak hanya itu saja, penyampaian sisi religi yang ada pun akan menggunakan pendekatan yang berbeda daripada biasanya. 

    Mengisahkan tentang Lukman (Shandy William) yang merupakan seorang gamer dan tengah terlilit utang dengan jumlah yang tak sedikit, yaitu Rp 75 juta. Utang yang ia miliki tersebut akibat dari perbuatannya bersama dengan Dori (Rahmet Ababil) dan Tibo (Bhakti Perkasa) yang dengan secara gegabah mengambil keputusan mengadakan taruhan saat bermain gim. 

    Karena sama-sama tak memiliki uang dengan nominal yang sangat besar, akhirnya Lukman terpaksa untuk menjadi guru ngaji di salah satu TPA. Keputusan yang ia ambil menjadi guru ngaji pun atas saran dari sang ayah, Baba (Tabah Penemuan Siregar). Meski tak mudah bagi Lukman untuk menjadi guru ngaji, tapi semuanya ia lakukan demi utang yang ia harus lunasi. 

    Meski harus terhambat karena pandemi Covid-19, proses produksi yang dilakukan oleh Music Director tetap dilakukan dengan baik setelah mandek selama tiga setengah bulan lamanya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga waspada pada sekitar, syuting yang dilakukan pun dilakukan pada awa bulan Juli.

    Menghadirkan beberapa aktor dan aktris pendatang baru, di antaranya Shandy William, Laras Sardi, Bhakti Perkasa, Rahmet Ababil, Dian Ayu, Brata, Edo Borne, serta para aktor dan aktris senior Dewi Irawan juga Tabah Penemuan, Jadi Ngaji akan siap mengocok perut juga menambah pengetahuan tentang agama.

    Terdiri dari 10 episode, Jadi Ngaji akan tayang dengan durasi 30 menit per episodenya. Selain sisi religi yang akan ditampilkan, ada pula sisi komedi yang disuguhkan agar dapat menghibur penonton dan cerita yang ada tidak terasa flat. Semakin penasaran? Jadi Ngaji mulai tayang pada 2 Oktober 2020. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.