x

Menggunakan Media Sosial Untuk Bisnis

Iklan

Dony Raditya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 November 2020

Jumat, 27 November 2020 06:21 WIB

Prediksi Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Informasi mengenai prediksi bisnis yang menjanjikan di tahun 2021 dan bisa Anda jadikan referensi berbisnis

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ide bisnis 2020 kali ini wajib Anda pikirkan hingga 2021 ke depan. Berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat siapapun bisa menjalankan bisnis secara online dari rumah.

Kesempatan tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan jam kerja fleksibel.

Tak hanya mendapatkan jam kerja yang lebih fleksibel saja, namun kamu juga bisa mendapatkan penghasilan melebihi ekspektasi. Karena hal tersebutlah tidak mengherankan jika sekarang banyak orang yang beralih ke bisnis online. Berikut beberapa ide bisnis 2020 yang bisa kamu lakukan dari rumah.

Affiliate Marketing (Marketing Afiliasi)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menempati posisi pertama sebagai ide bisnis online yang terpopuler, dengan affiliate marketing kamu bisa mendapatkan uang hanya dari mempromosikan produk atau layanan milik orang lain dari suatu perusahaan tertentu.

Ide bisnis satu ini pun bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi content creator. Sebagian besar perusahaan sangat menyukai produknya dipromosikan oleh influencer. Sebab mereka berpendapat bahwa strategi bisnis dari mulut ke mulut adalah cara yang paling ampuh.

Bila kamu menyukai mengulas suatu produk tertentu, maka affiliate marketing menjadi ide bisnis online yang sangat cocok. Mereka yang melakukan bisnis satu ini dengan membuat sebuah website atau media sosial berdasarkan niche tertentu misalnya saja elektronik, kosmetik, dan lain sebagainya.

Kemudian untuk sistem pembayaran dari ide bisnis 2020 ini berdasarkan kebijakan dari masing masing perusahaan. Kamu nanti akan memperoleh komisi setiap kali ada pembeli produk yang dipromosikan atau mengklik link afiliasi di platform yang kamu buat.

Untuk permulaan mulai bisnis ini, kamu bisa bergabung melalui program afiliasi Hostinger, Amazon, atau ShareASale. Masing masing program tersebut menawarkan berbagai produk dan layanan untuk diulas dan ditampilkan di website.

Blogging

Bisa dibilang blogging telah populer sejak beberapa tahun yang lalu, dan kini menjadi salah satu ide bisnis yang sangat menguntungkan. Cara mendapatkan uang dari bisnis ini pun sangat mudah, yaitu dengan membagikan beragam informasi, pengetahuan, serta hobi dan minat yang kamu miliki.

Namun, kamu harus memiliki strategi blogging yang tepat agar bisa mendapatkan penghasilan tetap. Kunci sukses dari ide bisnis 2020 ini ialah dengan memilih niche atau topik yang tepat, baik itu dari informasi yang kamu bagikan dan target dari pembaca.

Sebab, tidak hanya sesuai dengan keahlian dan minat saja, tetapi niche juga harus memiliki audiens yang cukup besar. Topik tersebutlah yang nantinya akan mendatangkan trafik ke blog yang kamu miliki ketika orang orang mengetiknya di mesin pencari. Nah, model bisnis media online seperti blog ini bisa kamu coba, ya!

Tak hanya itu saja, niche tersebut pula harus memiliki potensi bisnis. Sebab penghasilan utama blog bergantung pada berbagai opsi monetisasi termasuk pengadaan ruang iklan, pembuatan konten bersponsor, penjualan barang, afiliasi marketing, kursus online, dan lain sebagainya.

Menjual Berbagai Barang dari Kerajinan secara Online
Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam membuat berbagai barang kerajinan, maka hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjualnya melalui internet.

Biasanya, sebagian besar orang bersedia membayar lebih untuk barang yang unik dan memiliki nilai seni tinggi. Karena alasan tersebutlah, kamu bisa menetapkan harga yang lebih tinggi dari berbagai barang hasil kerajinan tanganmu. Kemudian, kamu bisa segera memasarkannya, cara memulai bisnis online tidaklah mudah karena kamu membutuhkan konsistensi untuk hal ini.

Untuk bisa memaksimalkan biaya dan profit, cobalah untuk membuat toko di rumah dan membeli berbagai bahan baku dalam jumlah besar. Tak hanya itu saja, pastikan pula kamu telah menetapkan target pembeli sebelum mendesain produk untuk ide bisnis 2020 ini.

Percaya dirilah ketika kamu sedang berbisnis online, cobalah untuk melakukan berbagai cara yang telah direkomendasikan. Jangan pantang menyerah jika bisnismu mengalami penurunan, karena hal tersebut bisa saja menjadi batu sandungan sebelum mencapai kesuksesan.

Anda juga bisa mendapat banyak referensi tentang informasi bisnis terbaru hanya di Indonesiana. Banyak kontributor artikel bisnis yang bisa dipercaya.

Ikuti tulisan menarik Dony Raditya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB