x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Sabtu, 12 Desember 2020 17:14 WIB

Tip Memilih Online Shop Produk Kecantikan yang Aman, Jangan Sampai Salah Pilih!

Begini cara memilih online shop kosmetik yang aman dan terpercaya!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kosmetik adalah salah satu cara untuk memaksimalkan kecantikan alami seorang wanita. Kini, dengan kemajuan teknologi internet, Anda pun dapat menikmati kemudahan membeli serangkaian produk kosmetik secara online. Hal ini tentunya akan jauh menghemat waktu dan uang Anda. Memilih online shop kosmetik yang tepat tidaklah membutuhkan ketrampilan khusus asalkan Anda membaca dengan cermat tips di bawah ini.

Pada umumnya online shop kosmetik yang profesional akan memberikan ulasan yang lengkap dan informatif tentang produk kecantikan yang dijualnya. Informasi produk ini sangatlah penting agar Anda tidak mudah tertipu oleh kemasan kosmetik yang menarik.

Kosmetik yang berkualitas telah memiliki Nomor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjamin tingkat keamanan produk. Selain itu, Anda sebaiknya memilih kosmetik berbahan dasar non alkohol, hypoallergic, bebas pewangi, dan berbahan dasar alami yang terbukti aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam beberapa kasus, warna kosmetik yang diiklankan tidak sama dengan warna aslinya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat memilih warna kosmetik yang senada dengan warna kulit Anda. Hal penting lainnya adalah mengetahui kredibilitas online shop kosmetik. Anda bisa meminta rekomendasi terbaik dari teman dan kerabat yang pernah menggunakan pelayan online shop kosmetik tersebut.

Jika Anda masih kurang yakin dengan rekomendasi orang awam, Anda dapat meminta saran dari para ahli kulit dan kosmetika yang lebih terpercaya.

Memilih Kosmetik yang Aman untuk Digunakan

Kosmetik aman merupakan hal terpenting yang harus kita perhatikan jika kita ingin mendapatkan hasil yang baik dan juga aman untuk pemakaian sehari hari. Banyaknya merek kosmetik dan macam produknya mabuat konsumen sedikit bingung untuk menentukan manakah yang bagus untuk mereka dan mana yang aman untuk mereka gunakan sehari-hari. Sebagai konsumen kita harus mengetahui mana produk yang aman dan mana yang tidak. Ini sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui hal ini. Bagaimanapun kita perlu untuk mawas diri dan mencari yang terbaik bagi diri kita terutama untuk masalah kesehatan.

Kosmetik aman akan memberikan hasil yang lebih natural dan tidak akan mengganggu kesehatan kita. Ini sangatlah penting untuk diketahui bahwa banyak sekali kosmetik yang beredar di pasaran. Hal ini sangatlah memprihatinkan karena banyak sekali konsumen yang kurang mengerti tentang kualitas sebuah produk kosmetik. Kebanyakan dari mereka hanya tergiur dengan iklan dan juga haraga yang terjangkau. Kita harus cermat menyikapi hal ini karena iklan hanja menjual barang bukan hanya kualitas saja. Jadi kosmetik aman tetaplah harus menjadi prioritas bagi anda jika anda ingin membeli kosmetik untuk kebutuhan anda.

Kosmetik aman akan membuat anda nyaman sewaktu anda memakainya dan tidak aka nada efek yang akan mengganggu kesehatan anda meskipun anda memakainya dalam kehidupan sehari hari.

Membeli & Merawat Produk Kosmetik Wajah

Kecantikan adalah dambaan setiap wanita. Untuk memancarkan pesona kecantikan alami, Anda dapat menggunakan serangkaian produk kecantikan sesuai dengan jenis dan warna kulit. Berikut adalah tips sederhana untuk memilih dan merawat produk kecantikan Anda.

Sebelum membeli suatu produk kecantikan, Anda sebaiknya membaca dengan cermat kandungan yang berada dalam produk tersebut. Beberapa kosmetik pemutih mempunyai kandungan kimia yang berbahaya pada tubuh dan beresiko kanker seperti merkuri, hidroquinon, dan tretinoin. Jika Anda mendambakan kulit yang lebih cerah, sebaiknya Anda memilih produk kecantikan yang mengandung formula untuk melindungi kulit seperti anti UV dan vitamin E.

Anda juga disarankan untuk menggunakan kosmetik berbahan dasar non alkohol, hypoallergic, bebas pewangi, dan berbahan dasar alami yang aman untuk semua jenis kulit. Untuk lebih amannya, pilih kosmetik yang telah lulus uji klinis, memiliki Nomor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), serta mencantumkan tanggal kadarluasa produk . Setelah mengetahui kandungannya, Anda masih harus melakukan tes alergi produk kecantikan terhadap kulit Anda.

Langkah ini penting untuk mengetahui apakah produk tersebut aman bagi kulit dan tidak menyebabkan alergi ataupun iritasi. Jika Anda telah membeli kosmetik yang sesuai dengan jenis dan warna kulit, kini saatnya Anda merawat produk kecantikan Anda. Agar warna dan kualitas kosmetik tidak berubah, simpanlah produk kecantikan Anda dalam suatu wadah khusus dan terhindar dari sinar matahari. Menutup rapat wadah, membersihkan alat kosmetik secara rutin, dan menghindari berbagi kosmetik dengan orang lain akan menjamin higienitas kosmetik dari debu maupun kuman.

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu