x

Penandantanganan Nota Kesepakatan antara STTI NIIT (I-Tech) dengan Lithan Academy Singapura

Iklan

Christ Lisangan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Desember 2020

Selasa, 15 Desember 2020 12:34 WIB

Bersama Lithan Academy Singapura, STTI NIIT (I-Tech) Menyelenggarakan Program Sarjana Komputer

Press Release penandatanganan kerjasama antara STTI NIIT (I-Tech) Jakarta dengan Lithan Academy Singapura

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis (10/12/2020), STTI NIIT (I-Tech) bersama Lithan Academy Singapura menandatangani nota kesepakatan (MoA) untuk bersama-sama mengembangkan dunia pendidikan di tanah air.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Ibu Tussi Gautama, dan Mr. Leslie Loh sebagai CEO dari Lithan Academy yang dilakukan secara daring dengan disaksikan oleh jajaran direksi dan manajemen dari kedua institusi.

Dalam sambutannya Mr. Leslie Loh mengatakan bahwa program CLaaS yang ditawarkan bertujuan untuk menciptakan untuk mengembangkan talenta global yang siap di masa depan dengan mengadopsi pembelajaran berbasis kompetensi dengan system 70:20:10. Adapun system ini terdiri dari 70% on the job experience, 20% mentoring & coaching dan sisanya 10% adalah Classroom courses & reading.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal senada diungkapkan oleh Ibu Tussi Gautama yang berharap bahwa dengan terselenggaranya kerjasama ini maka STTI NIIT (I-Tech) dapat memberikan gebrakan baru dalam penyelenggaraan sistem pendidikan sarjana di Indonesia.

Dia mengatakan pandemi ini mengubah hampir semua lini kehidupan manusia. Di masa lalu ketika pembelajaran identik dengan berkumpulnya siswa dalam suatu ruangan dan menerima pelajaran, sekarang proses ini telah berubah mengadopsi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Siswa dapat dengan mudah mengikuti pelajaran darimana saja, kapan saja dengan perangkat apa saja.

Peserta yang lulus program 4 tahun ini dapat dipastikan adalah seorang sarjana yang memiliki keahlian teknis yang mumpuni didukung dengan 3 tahun pengalaman kerja nyata/internship di dunia industri dan semuanya dapat dilakukan secara daring (online).

"Saya berharap Nota Kesepakatan yang akan kita tandatangani hari ini dapat diimplementasikan dengan penuh komitmen dari kedua belah pihak sehingga benar-benar akan memberikan dampak positif khususnya bagi mahasiswa dan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya,” ujar Ibu Tussi Gautama menutup sambutannya.

Penandantanganan Nota Kesepakatan

Penandantanganan Nota Kesepakatan

 

Ikuti tulisan menarik Christ Lisangan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

8 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB