x

Iklan

benny alamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 November 2020

Rabu, 16 Desember 2020 06:06 WIB

Nasabah Jiwasraya: Restrukturisasi Beri Kepastian Klaim Dana

Nasabah Jiwasraya: Restrukturisasi Beri Kepastian Klaim Dana

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta, Pemegang Polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Achmad Fachrodji mengapresiasi pengumuman program penyelamatan seluruh polis nasabah Jiwasraya melalui skema restrukturisasi oleh Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya.

Fachrodji mengatakan, dengan adanya pengumuman restrukturisasi tersebut, menandakan pemerintah berkomitmen dan hadir dengan langkah-langkah kebijakan yang nyata untuk menyelamatkan polisnya yang gagal bayar di Jiwasraya.

“Kami mengapresiasi perjuangan pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya selama 2 tahun ke belakang, dalam rangka melaksanakan program restrukturisasi polis Jiwasraya,” kata Fachrodji secara tertulis, Senin (14/12/2020).

Lebih daripada itu, tambah Fachrodji, dengan pengumuman restrukturisasi itu juga telah membawa rasa optimis pada dirinya mengenai kejelasan polis yang ia miliki. Menurutnya, skema restrukturisasi yang ditawarkan oleh pemegang saham, akan memberi kepastian waktu pengembalian investasinya pada Jiwasraya.

“Program restrukturisasi polis Jiwasraya dapat memberi kepastian mengenai waktu pengembalian dana Kami, serta memberi keberlanjutan atas manfaat polis,” kata dia.

Hanya saja, tambah Fachrodji, dirinya masih perlu mendalami mengenai migrasi polis ke IFG Life yang merupakan bagian dari proses restrukturisasi, hingga manfaat polis dapat berlanjut secara normal.

“Sekarang tinggal bagaimana Kami memperoleh informasi dan penjelasan mengenai skema serta migrasinya ke IFG Life. Semoga semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” kata Achmad Fachrodji.

Sebagaimana diketahui, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya membagi proses restrukturisasi kedalam tiga tahapan yakni, pengumuman, sosialisasi dan penutupan polis baru atau closing.

Pada tahap pertama, setelah pengumuman dimulainya agenda restrukturisasi para pemegang polis diimbau agar melakukan registrasi data pada kanal-kanal yang telah disediakan oleh Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya yang dilakukan mulai hari ini.

Nantinya, data ini akan menjadi acuan tim percepatan restrukturisasi untuk melakukan sosialisasi skema, hingga pada akhirnya antara nasabah dan Jiwasraya mencapai kesepakatan restrukturisasi polis, serta migrasi ke IFG Life guna melanjutkan manfaat atas polis tersebut.

Ikuti tulisan menarik benny alamsyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler