x

Iklan

Zaki Nur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Selasa, 29 Desember 2020 12:10 WIB

Keunggulan yang Ada Pada Office 2019, Si Office Generasi Terbaru

Pada artikel kali ini saya akan membahas apa saja keunggulan-keunggulan yang ada pada office 2019 yang merupakan office generasi terbaru, penasaran apa saja keunggulannya? Simak pembahasan selengkapnya di artikel ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Microsoft beberapa tahun lalu tepatnya pada September 2018 meluncurkan Microsoft Office generasi ke-10 bernama Office 2019 yang hingga saat ini masih merupakan Office generasi terbaru.

 

Office 2019 ini cukup mengejutkan para pengguna windows sebab office 2019 ini hanya mendukung sistem operasi Windows 10 dan MacOS saja, padahal pengguna Windows 7 dan Windows 8 masih sangat banyak pada waktu itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Entah apa alasan Microsoft mengekslusifkan office 2019 untuk Windows 10 saja, tapi disamping itu apakah worth it untuk menggunakan Office 2019 jika Anda menggunakan Windows 10 atau bahkan upgrade Windows ke Windows 10 untuk menggunakan Office 2019 ini?

 

Untuk mengetahui apakah worth it atau tidaknya, simak keunggulan-keunggulan Office 2019 berikut ini:

 

1. Hanya Perlu Aktivasi Sekali Seumur Hidup

Seperti kebanyakan Office generasi lainnya, Office 2019 ini juga hanya memerlukan satu kali aktivasi Office 2019 untuk bisa menggunakannya secara bebas selama-lamanya tanpa ada tagihan dikemudian hari.

 

Memang kebanyakan Microsoft Office menggunakan sistem aktivasi sekali seumur hidup, tapi ini perlu di notice sebab pada Office 365 tidak menerapkan sistem aktivasi sekali seumur hidup melainkan sistem subscription dimana Anda hanya akan bisa menggunakan Office 365 selama Anda berlangganan saja dan tentunya masa berlangganan harus terus diperpanjang setiap kali masa berlangganan habis.

 

2. Punya Banyak Tool-Tool Keren dan Super Berguna Baru

Di Office 2019 ini Microsoft memberikan banyak tool-tool keren dan pastinya punya fungsionalitas tinggi. Tool-tool tersebut adalah:

  • Microsoft Translator. Tool Microsoft Translator ini sesuai namanya berguna untuk menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain langsung pada program office Anda tanpa perlu buka program lain atau buka Google Translate (internet).
  • LaTeX Equation. LaTeX Equation adalah tool baru dari Office 2019 yang hanya ada di Microsoft Word saja, tool ini berguna untuk memudahkan Anda dalam membuat rumus matematika.
  • Visual Impact Tool. Tool ini adalah tool baru yang tersedia di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Kegunaan tool ini adalah untuk memberikan efek visual seperti blur, diffuse lighting, gradasi warna dan masih banyak lagi langsung di program Office tanpa harus menggunakan program edit foto seperti Photoshop.

 

Itulah dia beberapa tool-tool baru yang ada di Office 2019, sebenarnya masih ada banyak lagi fitur-fitur lainnya yang juga super keren dan berguna, tool-tool yang saya sebutkan tadi merupakan tool terbaru yang paling keren dan berguna menurut saya sendiri. Jadi apabila ada yang kurang menarik atau masih penasaran dengan tool-tool terbaru lainnya yang tidak saya sebutkan, silahkan googling saja di internet.

 

3. Peningkatan Fitur Ease of Access

Keunggulan ketiga yang ditawarkan oleh Office 2019 adalah adanya peningkatan kemampuan fitur Ease of Acces dari Ease of Access sebelumnya.

 

Bagi yang belum tahu, fitur Ease of Acces ini adalah fitur yang tersedia di Microsoft PowerPoint, Word, Excel dan Outlook, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Microsoft Office dengan narasi dan suara-suara, dengan kemampuannya tersebut, fitur ini diharapkan bisa membantu para pengguna komputer dengan kebutuhan ekstra.

 

4. Peningkatan Integrasi Penyimpanan Cloud

Penggunaan cloud storage kini merupakan salah satu hal yang sangat sering dilakukan, banyak orang yang menggunakan cloud demi keamanan datanya sehingga data lebih sulit dicuri atau hilang. 

Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut Microsoft meningkatkan integritas penyimpanan cloud di Office 2019, dengan peningkatan integritas cloud ini kini proses dan sistem penyimpanan menjadi lebih simple dan efektif.

 

Penutup

Demikian beberapa keunggulan dari Office 2019 yang bisa saya sampaikan, semoga keunggulan-keunggulan yang saya tuliskan di atas bisa memberikannya Anda sedikit gambaran apakah worth it atau tidak untuk menggunakan Office 2019.

 

Sekian dan terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini.

 

Ikuti tulisan menarik Zaki Nur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler