x

Style anak kuliahan

Iklan

wthoutreason 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Desember 2020

Jumat, 1 Januari 2021 08:26 WIB

Style Anak Kuliahan

Tahun 2021 akan memasuki babak baru untuk masa perkuliahan, ada kemungkinan akan kembali kekelas untuk kuliah. Yuk check tips style simple dengan budget kosan berikut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tahun 2020  berakhir, dan perkuliahan di tahun baru pun akan memasuki babak anyar setelah masa pandemi dan belajar dirumah. Tentunya style anak kuliahan akan menjadi salah satu hal yang dilirik karena selama belajar dirumah kita tidak terlalu memperhatikan tampilan. Terlebih kita juga tidak mau bila gaya kuliah kita terlihat simpel di beberapa hari pertama kuliah, bukan?

Kesan awal juga menjadi salah satu faktor dalam menilai orang lain. Bila kita menggunakan pakaian yang seadanya, tentu orang akan mengira kita sebagai tipe orang yang santai atau malas. Di sisi lain, bila kita menggunakan pakaian yang menarik dan up to date, tentu orang akan mengira kita lebih fashionable (bergaya). Namun cara bergaya tidak harus mahal, kan? Masih ada banyak cara lain untuk meminimkan budget dan masih tampil kece. Simak beberapa tip gaya anak kuliahan berikut

Tip Fashion Do and Dont's

Masa perkuliahan memang akrab dengan berbagai pengalaman seru dan tak terlupakan bersama teman. Tugas yang banyak dan menumpuk, deadline yang tidak terkontrol, dosen killer, hingga menemukan pacar bahkan putus. Juga tidak lupa di temani indomie dan kopi sambil mengerjakan tugas hingga larut malam bahkan subuh sekalipun. Ada kutipan yang mengatakan Your life can’t be perfect, but your outfit can be. Benar adanya, gaya setiap orang memang berbeda dan untuk menerapkan fesyen yang unik pun juga tidak mahal bila kita tahu resepnya. 

Belanja Sesuai Anggaran 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wah, awal bulan banyak toko online nawarin diskon spesial nih, wah toko situ juga banyak diskon. Gangguan dari penawaran ini sering mempengaruhi pikiran kita untuk menghabiskan lebih banyak dalam belanja pakaian. Tidak ada salahnya belanja ketika toko memberikan diskon, hanya perhatikan kebutuhan apakah akan digunakan atau hanya menjadi penghias di lemari. Kamu akan terlihat dua kali lebih baik ketika membeli pakaian yang memang cocok digunakan daripada membeli brand mahal dan tidak cocok digunakan.

Keinginan membeli sesuatu memang akan selalu muncul terlebih bila melihat barang-barang baru atau new arrival, tapi pastikan kamu bisa menemukan best deal dari barang yang akan kamu beli. Cari lah promo yang memang memberikan harga terbaik atau pada saat seasonal promo seperti tahun baru atau lainnya. 

Cari Warna Yang Mudah Dipadukan

Carilah warna yang memang mudah untuk digabungkan dengan warna lain. Hal ini tentunya akan membuat pilihan mu semakin variatif dan mudah digabungkan dengan warna lain tanpa harus menambah koleksi dilemarimu. Sebagai contoh, gunakan lah warna hitam, biru dongker, atau abu-abu. Warna tersebut merupakan warna netral dan sudah menjadi standard bagi orang-orang dan bisa digabungkan dengan warna lain juga. Dengan begitu kamu tidak perlu repot untuk membeli baju atau celana warna lain karena warna tersebut mudah padukan dengan bahan lainnya. 

Belilah Baju Sesuai Kebutuhan

Jika memang anggaranmu adalah anak kosan, belanjalah dengan anggaran yang kamu miliki dan jangan berlebihan. Akan ada saatnya kamu akan mengenakan pakaian jas, namun hari ini bukanlah saatnya. Bangunlah gaya memang memiliki dasar keren seperti menggunakan jaket denim, kaos polos, kemeja, polo, dan beberapa pasang sepatu. Gunakan pakaian yang memang mudah di mix and match agar mudah untuk memenuhi kebutuhan. Jangan sampai kamu memiliki baju yang banyak namun hanya akan menjadi penghias di lemari dan lama-lama rusak. 

Pilih Pakaian Dengan Durabilitas Baik

Mengingat anggaran kosan, memilih jenis pakaian yang bisa bertahan lama memang diharuskan. Umumnya berapa lama pakaian bisa bertahan lama? Ada baiknya bisa bertahan minimal 2 hingga 4 tahun. Memilih pakaian yang mudah rusak hanya akan menambah beban pengeluaran mu untuk hal yang tidak perlu. Bagi sebagian orang memang tidak mudah untuk menemukan pakaian yang memang memiliki durabilitas yang baik. Namun, ketika membeli pakaian jangan lupa untuk mengecheck label dan bahan yang digunakan.

Belajar Merawat Pakaian

Caramu untuk merawat pakaian akan sangat menentukan umur dan berapa lama pakaian tersebut bertahan. Terlebih bila pakaian tersebut tidak terlalu mahal maka bahan pun juga akan menyesuaikan dengan harga. Maka dari itu disini lah peranan penting bagaimana kamu bisa merawat pakaianmu. Perhatikan tag baju dan cara mencuci hingga menyetrika pakaian karena tag tersebut berada di baju bukan untuk hiasan. Kadang pun baju perlu untuk di cuci dengan tangan bila perlu dan juga ada yang menggunakan mesin cuci. Bila pakaianmu awet dan tahan lama maka pengeluaran mu untuk membeli baju pun akan lebih berkurang.

Simak artikel lainnya disini

Ikuti tulisan menarik wthoutreason 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB