8 Aplikasi yang Tepat untuk Kalian yang Hobi Menulis, Asah Bakatmu Mulai Dari Sekarang!   - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Sabtu, 23 Januari 2021 15:10 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 8 Aplikasi yang Tepat untuk Kalian yang Hobi Menulis, Asah Bakatmu Mulai Dari Sekarang!  

    Menulis menjadi salah satu rutinitas yang membahagiakan untuk dilaksanakan. Lewat tulisan, kita bisa sampaikan apa yang ada dalam pemikiran dan berbicara dengan dunia luas lebih bebas.

    Dibaca : 1.142 kali

    Menulis menjadi salah satu rutinitas yang membahagiakan untuk dilaksanakan. Lewat tulisan, kita bisa sampaikan apa yang ada dalam pemikiran dan berbicara dengan dunia luas lebih bebas. Oleh karena itu menulis kerap dihubungkan dengan kenaikan situasi hati sampai mengembalikan emosi dari semua jenis depresi yang menerpa.

    Di era modern seperti sekarang ini, kita dapat menulis dimanapun dan kapan pun. Kita tidak cuman dapat menulis di buku memakai pena, tetapi bisa juga melakukan lewat netbook atau handphone.

    Nah, untuk kamu yang pengin meningkatkan talenta menulis tetapi ketidaktahuan untuk mengawalinya, seharusnya tidak boleh mudah berserah. Karena ada banyak program di handphone yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan talenta itu. Ingin tahu apa itu? Langsung yok baca info dari omnichannel secara lengkap di bawah ini.

     

    Steller

    Steller merupakan ringkasan dari story teller yang dapat disimpulkan dengan pengucap narasi atau pendongeng. Program ini sediakan bermacam feature bagus yang bisa memudahkan pemakainya untuk menceritakan yang mencakup text, photo dan video. Sebab Steller mempunyai tujuan untuk share narasi, kamu dapat bercerita bermacam hal dengan membubuhkan beberapa photo atau video didalamnya.

    Nantinya cerita yang kamu upload di Steller akan seperti ebook dengan 1 judul narasi yang mempunyai beberapa lembar halaman. Lewat program ini, kamu bisa juga sama-sama share narasi lewat bermacam basis sosial media seperti Facebook dan Twitter. Yang tidak kalah menarik, kamu bisa juga mengikut sama-sama pemakai Steller untuk mengikut perubahan narasi yang mereka catat.

     

    Wattpad

    Wattpad merupakan salah satunya program menulis yang cukup terkenal sebab sediakan komune online untuk beberapa penulis dan pembaca. Lewat program ini, telah ada beberapa penulis yang mengeluarkan bukunya secara fisik dan beberapa salah satunya sukses jadi best seller.

    Dalam program ini ada bermacam kelompok yang dapat dibaca, hingga kamu bisa juga membuat narasi sendiri sesuai kelompok yang kamu harapkan. Salah satunya ialah romance, comedy, thriller sampai horror. Berminat untuk jadi penulis populer lewat program ini? Bila iya, buruan unduh saat ini!

     

    JotterPad

    Aplikasi ini sangat pas dipakai untuk menulis novel, puisi, lirik lagu sampai artikel. Pola tulisan yang ada juga mempunyai beberapa pilihan, seperti txt, pdf, markdown, sampai docx. Disamping itu, JotterPad sediakan beberapa pilihan font yang memikat dan nyaman dibaca. Dengan kelebihan itu, kamu dapat rasakan kesan membaca online seolah tengah membaca buku fisiknya.

    Program ini mempunyai design user-friendly yang dapat mempermudahmu untuk mengaksesnya dimanapun dan kapan pun dan lakukan penyesuaian pada penampilannya. Yang tidak kalah menarik, JotterPad mendatangkan bermacam feature menarik seperti free-distraction editor, quick preview sampai screenwriter profesional loh.

     

    Medium

    Medium adalah aplikasi berikutnya yang WowKeren referensikan untuk kalian. Program ini pas untuk kamu yang menyukai membaca artikel pendapat, reportase dalam, photografi dan artikel fitur yang panjang. Walau mengusung bacaan yang lumayan berat, program ini dibuat dengan sederhana dan simpel, hingga dapat mendatangkan pengalaman membaca yang membahagiakan walaupun dalam waktu yang lama.

    Kecuali untuk membaca kreasi seseorang, kamu bisa juga menulis dan mendapatkan animo dari pemakai lainnya. Sebab program ini tersinkronisasi dengan cloud, kamu dapat mengawali dan akhiri tulisan di beberapa piranti, terhitung handphone atau tablet.

     

    Storial.Co

    Bagi kamu yang pengin mengupload tulisan atau narasi dalam pola buku, Storial.co adalah program yang pas untukmu. Semenjak awalnya dibuat, program ini mempunyai tujuan untuk melahirkan penulis baru. Didalamnya datang bermacam feature yang memungkinkannya pemakainya untuk tuliskan narasi per bab. Yang tidak kalah hebat, kamu bisa juga dengarkan narasi melalui audio loh.

    Disamping itu, program ini mempunyai komune menulis yang dapat menyambungkanmu dengan penulis atau pembaca lainnya. Maka bila kamu sedang bingung cari ide untuk tulisanmu, kamu dapat sekali berunding sama mereka. Menarik sekali kan?

     

    Penana

    Penana termasuk baru bila dibanding dengan program menulis yang lain. Program ini direncanakan untuk calon penulis yang mempunyai beberapa ribu gagasan untuk dituangkan lewat bermacam narasi dalam pola seri atau kolaboratif. Disamping itu, Penana mendatangkan feature yang cukup unik yaitu feature lomba menulis secara teratur yang disebutkan dengan NaNoWrimo.

    Langkah pemakaian program ini juga sangat gampang, karena kamu perlu mengambil program Penana, membuat akunnya, lalu pakai untuk menulis. Sesudah menulis, kamu bisa juga memperoleh pernyataan dari pembaca yang memberi komentar tulisanmu loh. Bagaimana, ketarik coba?

     

    Novelist

    Sesuai dengan namanya, program ini direncanakan untuk beberapa penulis novel atau kamu yang pengin jadi novelis. Lewat program ini kamu dapat memakai alat untuk membuat plot sampai outline dari tulisanmu. Disamping itu, kamu bisa juga mengendalikan deadline supaya lebih semangat untuk menuntaskan tugasmu.

    Ada bermacam feature bagus yang dapat kamu gunakan untuk menuntaskan tulisanmu. Dimulai dari penyeleksian template untuk buku, editor text dengan pola dan auto save dan model preview yang ringkas. Yang tidak kalah menarik, Novelist memberikan dukungan tulisan berformat EPUB, RTF atau HTML loh!

     

    Writer Tools

    Aplikasi kece terakhir yang WowKeren referensikan untuk kalian ialah Writer Alat. Ini adalah program yang sediakan feature Timer, yakni pengontrol saat yang berjalan sepanjang 25 menit untuk menulis. Saat waktunya usai, kamu dianjurkan untuk stop menulis dan istirahat sesaat.

    Selain itu, program ini diperlengkapi dengan feature yang disebutkan dengan Writing Progress. Feature ini memungkinkannya kita untuk mengawasi hasil tulisan secara periodik dan untuk mengenali statistik dari buku yang lagi kita catat. Yang tidak kalah menarik, kamu bisa juga membuat profile tiap watak dari novel lewat feature Characters yang ada didalamnya. Hebat sekali dech tentunya!

     

    Demikian delapan rekomendasi aplikasi yang dapat kamu pakai untuk meningkatkan talenta menulis. Simak juga artikel lainnya di omnichannel



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.