IKA UNJ Dukung Merdeka Belajar, Kampus Harus Perkuat Sinergi Alumni & Civitas Akademika - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 25 Januari 2021 06:18 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • IKA UNJ Dukung Merdeka Belajar, Kampus Harus Perkuat Sinergi Alumni & Civitas Akademika

    Merdeka belajar bisa tercapai bila ada sinergi antara alumni dan civitas akademika. rakernas IKA UNJ 2021 tegaskan pentingnya sinergi alumni dan almamaternya

    Dibaca : 444 kali

    Rakernas 2021 IKA UNJ; Sinergi Alumni - Almamater Harus Diperkuat


    Sebagai upaya konsolidasi sekaligus silaturahmi sekalipun di tengah pandemi Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) menggelar Rapat Kerja Nasional tahun 2021 bertajuk “Bersatu dalam Sinergi” di Gedung Sjafei Kampus UNJ Rawamangun, Sabtu 23 Januari 2021.

    Dibuka oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin dan Dr. Abdul Sukur (Warek 3 UNJ), Rakernas IKA UNJ menegaskan pentingnya peran alumni bagi almamater, khususnya dalam kegiatan akreditasi dan citra publik. Dipimpin langsung oleh Juri Ardiantoro (Ketua IKA UNJ) dan Suherman Saji (Sekjen), 30 pengurus IKA UNJ, rapat kerja menyepakati inisiasi bersama sebagai komitmen dan kontribusi IKA UNJ dalam mengoptimalkan kiprah IKA UNJ kepada almamater UNJ.

    Menyadari pentingnya kesadaran bertindak dan berkontribusi kepada almamater UNJ, Raker Ikatan Alumni UNJ ini melahirkan catatan kritis dan program sebagai berikut:

    1. Menetapkan rencana Musyawarah Besar IKA UNJ untuk menentukan pengurus baru IKA UNJ periode 2021-2024, termasuk dalam merevisi AD/ART dan formula terbaik eksistensi organisasi alumni di lingkungan UNJ yang proper dan berdaya guna ke depannya.

    2. IKA UNJ bertekad untuk memperkuat jaringan dan potensi yang dimiliki alumni UNJ untuk bisa berkiprah lebih eksis di dunia kerja yang didukung potensi dan profesionalisme.

    3. Perlunya almamater UNJ untuk melibatkan alumni dalam "kuliah umum praktisi" pada mata kuliah yang dianggap perlu mendapat sharing dan informasi dari alumni pada masing-masing program studi.

    4. Mengoptimalkan pendataan alumni UNJ dengan memperkuat “tracer study” di kalangan alumni UNJ yang tersebar di berbagai pelosok dan profesi yang ditekuninya.

    Berbekal spirit UNJ menjadi "Kampus Leader di Asia", IKA UNJ pun sangat mendukung UNJ untuk bisa meraih predikat A dalam akreditasi tahun 2021 yang sedang berlangsung. Melalui kegiatan Raker tahun 2021 ini, IKA UNJ ingin menyampaikan pesan akan pentingnya memperkuat sinergi alumni - almamater UNJ dan menjalin silaturahim sesama alumni UNJ. Karena mengelola organisasi sukarela seperti IKA UNJ memang tidak mudah, butuh komitmen.

    Oleh karena itu, kepedulian para alumni UNJ dan civitas UNJ pun diketuk. Agar setidaknya dapat meluangkan waktu untuk berkiprah dalam kegiatan IKA UNJ. Sebagai komitmen dan dukungan moral terhadap organisasi ikatan alumni, di manapun. Harus diakui, IKA UNJ pun masih terus mencari formasi yang pas untuk melibatkan alumni lainnya, sambil tetap ikhtiar berbuat yang lebih baik dari sebelumnya. IKA UNJ adalah spirit untuk “tetap menjaga sinergi alumni”. Karena kalau bukan kita, siapa lagi? #IKAUNJ #AlumniKampu



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.