Brand Apparel Jersey Sepak Bola dan Futsal dari Indonesia - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Kamis, 28 Januari 2021 10:51 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Brand Apparel Jersey Sepak Bola dan Futsal dari Indonesia

    Untuk Anda yang aktif di team sepak bola atau futsal, pasti Anda sudah mengetahui jika pakaian atau jersey adalah salah satunya peralatan olahraga yang harus ada dan dipakai.

    Dibaca : 754 kali

    Untuk Anda yang aktif di team sepak bola atau futsal, pasti Anda sudah mengetahui jika pakaian atau jersey adalah salah satunya peralatan olahraga yang harus ada dan dipakai. Bahkan juga, dalam laga sah di tingkat pemula atau professional, team atau pemain yang tidak kenakan jersey seragam team bisa dikenakan penalti sebagai hukuman.

    Karenanya, pasti tidaklah aneh bila ada banyak sekali apparel jersey futsal yang sediakan keperluan ini. Bahkan juga, cukup banyak yang lalu jadi sponsor dari sebuah team. Karena, jersey olahraga merupakan salah satunya langkah yang memberikan keuntungan untuk sebuah merek apparel dalam mempromokan namanya.

    Untuk kepentingan apparel jersey futsal atau sepakbola, nama seperti Adidas dan Nike sudah jelas tidak perlu ditanyakan kembali. Karena, ke-2 nya merupakan nama paling populer dalam soal jersey olahraga, bahkan juga jadi sponsor pakaian bola bagus bermacam club besar di beberapa negara.

    Namun, apa opsinya terbatas pada Adidas dan Nike saja? Sudah pasti tidak. Karena sama seperti yang telah disentil awalnya, ada bermacam nama merek apparel Indonesia yang ada di pasar dan sediakan jersey bola atau futsal. Justru, telah ada beberapa nama apparel jersey lokal yang terkenal dan dianggap mutunya.

    Jika demikian, apa ya beberapa nama merek apparel jersey asli Indonesia yang berkualitas? Dapatkan jawabnya di dalam daftar brand apparel jersey sepak bola asli Indonesia di bawah ini, yok!

     

    Specs

    Didirikan di tahun 1979, Specs sudah berkembang jadi merek apparel jersey yang paling terkenal di Indonesia. Bahkan juga, Specs dapat disebut adalah merek apparel olahraga pertama sebagai sponsor pakaian bola di Tanah Air. Karenanya, pasti merek ini semakin pantas untuk Anda pikirkan sebagai sponsor pakaian futsal bagus team Anda.

    Sudah pasti, Specs tidak langsung menjelma jadi merek besar semenjak dibangun. Sesudah melalui perjalanan panjang yang tidak gampang, baru Specs jadi merek yang terkenal dan akrab di telinga warga di tahun 2005. Ini disokong dengan penyeleksian pemain bola hebat Tanah Air sebagai merek ambassador Specs dan keputusan menjadi sponsor untuk club liga khusus di Indonesia.

    Tim-tim kelas atas Indonesia yang pernah disponsor Specs mencakup Persija, Persipura, dan Arema. Selain itu, Specs sukses go international dengan jadi sponsor apparel tim nasional Puerto Rico dan klub-klub lain di luar negeri.

    League

    Nama yang lain tentu tidak kalah akrab di telinga Anda ialah League. Bahkan juga, saat sebelum jadi merek sendiri, League dahulunya adalah relasi Nike, lho! Maknanya, League jadi produsen untuk merek Nike. Baru sesudah League tidak lagi jadi relasi Nike, merek ini bangun sendiri dengan bawa namanya sendiri.

    Pada awalnya, League tidak langsung terjun jadi sponsor team atau atlet, tetapi sebagai sponsor bermacam moment olahraga di Tanah Air. Baru pada tahun 2006-an, League jadi sponsor apparel untuk team sepak bola. Misalnya Persija dan Persib.

     

    MBB

    Untuk masyarakat awam, nama MBB kemungkinan masih kedengar benar-benar asing. Walau sebenarnya, merek ini sesungguhnya telah lama jadi sponsor apparel untuk bermacam team di luar negeri, lho! Misalnya Al Ittihad Aleppo dan Al-Karamah dari Suriah, Al-Jazeera dari Yordania, Hanimaadoo dan Victory SC dari Maladewa, Hapt dari Rusia, sampai sekolah tinggi olahraga Orebro dari Swedia.

    Pada awalnya, MBB sebuah usaha inovatif yang dibangun oleh simpatisan team Persikabo. Namanya sendiri ialah sebuah ringkasan dari Maniak Pakaian Bola. Dan walau sembunyi-sembunyi telah sukses go international, semua produk MBB masih mengarah kisaran harga yang dapat dicapai oleh rerata warga Indonesia. Hmm, kelihatannya pas menjadi opsi nama sponsor pakaian futsal lucu dan unik.

     

    Calci

    Dibanding beberapa nama awalnya, nama Calci mungkin tidak begitu keren. Namun, merek ini kenyataannya pernah jadi produsen untuk jersey Sriwijaya FC. Selain itu, Calci sempat juga mendapuk salah satunya pemain tim nasional U-23 sebagai merek ambassador, hingga pada akhirnya merek ini mulai bisa dikenali oleh warga di Tanah Air.

    Serupa seperti Specs, Calci tawarkan bermacam produk kecuali jersey. Misalnya sepatu bola. Proses produksinya manfaatkan tehnologi yang kekinian, hingga membuat merek ini sesungguhnya benar-benar pantas untuk diperhitungkan sebagai sponsor apparel jersey futsal team Anda.

     

    Sembada

    Kemudian ada Sembada, yang benar-benar muda karena baru dibangun di tahun 2013 tempo hari. Nama Sembada terdaftar cuman jadi sponsor club PSS Sleman dan beberapa team lokal di wilayah yang serupa. Walau namanya masih baru, Sembada jadi kebanggaan pangkalan suporter PSS Sleman yang besar sekali. Dengan demikian, bukanlah tidak mungkin bila nama Sembada bisa dikenali oleh warga Indonesia lebih luas.

     

    Nah, itulah daftar apparel jersey futsal dan bola asli Indonesia yang berkualitas dan tentunya bisa saja opsi terbaik untuk team Anda. Brand apparel jersey yang mana memancing ketertarikan Anda? Bila Anda ingin membuat jersey printing untuk futsal atau jersey olahraga yang lain yang berkualitas pada harga terjangkau silahkan hubungi Garuda Print.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.