x

cara mengatasi lag PUBG di hp kentang

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Selasa, 2 Februari 2021 17:02 WIB

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP Low End

Kualitas grafik yang tinggi membuat para gamer HP Low End mengalami lag saat bermain PUBG. Begini cara mengatasi lag PUBG Mobile di HP Kentang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Game mobile yang sudah dirilis sejak awal 2018 ini masih mempertahankan kepopulerannya. Hingga saat ini, PUBG Mobile masih ramai dimainkan oleh berbagai kalangan, dari anak hingga dewasa.

Game PUBGM sendiri dibuat semirip mungkin dengan bersi PC, mulai dari kualitas grafik, step, hingga map. Dengan kualitas grafik yang bagus ini membuat para gamers dengan HP Low End (Kentang) mengalami lag atau patah-patah saat memainkan game PUBG Mobile.

BACA JUGA: Cara Membobol WiFi yang Dipassword Tanpa Root

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP Kentang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Buat kamu yang suka ngelag atau patah-patah saat bermain PUBGM, beberapa tips dari Epgames.id berikut ini bisa kamu coba untuk mengatasinya.

1. Mematikan Setting Basic

Pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mematikan settingan yang tidak terlalu pentung. Caranya, buka menu setting, dan akan ada beberapa opsi baru yang Enable secara otomatis. Silahkan Disable saja opsi-opsi tersebut.

2. Mematikan Music Vehicle

Selanjutnya, kamu klik menu kendaraan atau vehicle, lalu matikan opsi Music. Jika musik ini aktif, RAM penggunaan game ini juga ikut bertambah, yang artinya semakin besar RAM yang digunakan, semakin mengurangi performa gaming kita. Untuk itu, lebih baik dimatikan saja.

3. Mematikan Setting Audio UI dan Music

Lalu cara ke 3 yaitu dengan mematikan Audio UI untuk menghilangkan musik ketika kita sedang berada di lobby. Kemudian matikan juga suara lagi di dalam game play. Tenang saja, mematikan settingan ini tidak akan mempengaruhi suara step saat kita bermain.

4. Menggunakan Config

Config merupakan file yang terdapat pada aplikasi game PUBGM yang berfungsi untuk menyimpan settingan grafik pada game. Dengan menggunakan config, kamu bisa dengan leluasa mengubah settingan grafik secara manual hingga smooth extreme. Jika kamu belum bisa membuat config sendiri, sekarang berbagai config sudah banyak tersebar di Google dan Youtube. So, cari sendiri ya!

Nah, beberapa cara diatas bisa kamu gunakan untuk mengatasi lag PUBG Mobile di HP Kentang (Low End), selamat mencoba!

 

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB