x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 7 Mei 2021 06:30 WIB

Berkah Pandemi untuk Pasar Modal Indonesia

Salah satu berkah pandemi yang cukup nyata adalah kebangkitan pasar modal Indonesia yang ditunjukkan dengan kenaikan jumlah investor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi Covid-19 melahirkan ketidakpastian bagi hampir semua industri, tak hanya di Indonesia, tetapi hampir seluruh dunia mengalami hal serupa. Banyak bisnis dipaksa beradaptasi dan berinovasi supaya setidaknya bisa tetap bertahan.

Namun sejatinya pandemi tak selamanya harus diratapi, tetapi justru perlu dihadapi dengan sikap optimis dengan berbagai cara beradaptasi dan berinovasi secara cepat. Niscaya tak sekadar bertahan di tengah krisis, tapi justru tergembleng menjadi pemenang.

Bagaimana pun, di balik bencana selalu ada berkah. Berkah itu pun datang beriringan dengan pandemi Covid-19. Blessing in disguise. Ada berkah tersembunyi di balik keadaan buruk yang sedang terjadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu berkah pandemi yang cukup nyata adalah kebangkitan pasar modal Indonesia yang ditunjukkan dengan kenaikan jumlah investor. Jumlah investor sepanjang 2020 naik sebesar 56% mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) sampai dengan 29 Desember 2020.

Selain buah dari edukasi yang secara kontinue dilakukan hingga pengaruh publik figur dan artis, kenaikan jumlah investor selama pandemi tak dipungkiri terjadi karena berbagai inovasi yang dilakukan sekuritas dalam hal penyediaan platform investasi saham.

Misalkan, Indo Premier sebagai sekuritas dengan investor ritel dan investor baru terbanyak selama pademi Covid-19 menawarkan ekosistem investasi yang lengkap dari sisi inovasi teknologi.

Peluncuran aplikasi IPOT untuk investasi saham, reksa dana hingga ETF pada saat pandemi, tepatnya pada 3 Juni 2020 lalu, menjadi momen yang tepat untuk berinvestasi bagi para newbie.

Investor pemula merasakan kemudahan memulai investasinya karena aplikasi ini. Aplikasi IPOT menjadi jawaban kebutuhan adaptasi dan transformasi di tengah himpitan resesi. Aplikasi IPOT menjadi berkah bagi investor Indonesia karena kini #SemuaBisaInvestasi dengan mudah.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu