5 Fitur Penting di Website Sekolah yang Baik - Analisa - www.indonesiana.id
x

Ash Aura

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 April 2021

Rabu, 12 Mei 2021 07:36 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • 5 Fitur Penting di Website Sekolah yang Baik

    Artikel ini akan berfokus pada 5 fitur penting yang harus dimiliki situs web sekolah yang baik.

    Dibaca : 228 kali

    Artikel ini akan berfokus pada 5 fitur penting yang harus dimiliki situs web sekolah yang baik. Evolusi dalam dunia pemasaran telah mengubah pandangan masyarakat tentang bagaimana sekolah menjangkau mereka, mengubahnya dari cara tradisional menjadi cara online. Salah satu metode yang digunakan sekolah untuk menjangkau orang tua adalah melalui situs web mereka. 

    Website sekolah yang dibangun dengan baik sebagai alat yang hebat untuk yang dapat digunakan untuk mempromosikan sekolah, dan menjangkau audiens yang lebih luas (orang tua). Ini sebagian besar merupakan kontak pertama yang dilakukan orang-orang dengan sekolah, itulah mengapa sangat penting untuk membuat kesan pertama yang tahan lama dengan website sekolah Anda. Daftar berikut berisi 5 fitur yang membentuk website sekolah  yang baik.

    1.PENAMPILAN

    Hal pertama yang diperhatikan orang tua ketika mereka mengunjungi website sekolah Anda adalah penampilannya. Ini terdiri dari warna, tata letak, gambar, dan font yang digunakan untuk mendesain situs web. Pastikan bahwa semua faktor ini dipertimbangkan saat merancang website sekolah Anda, karena semuanya membantu memberikan kesan yang luar biasa tentang sekolah.

    2. KEMUDAHAN PENGGUNAAN

    Itu semua tidak berakhir di website Anda terlihat cantik, ketika pengunjung yang dalam hal ini adalah calon / calon orang tua merasa kesulitan untuk menavigasi melalui website dan dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan, mereka tentu akan tidak menyukainya. Ini berarti Anda perlu mengerjakan tata letak situs web, membuatnya sesederhana mungkin dan menghilangkan setiap elemen yang tidak relevan (gambar, warna, font, dll.) dari website sekolah.

    3. ISI KUALITAS

    Tujuan utama dari website sekolah adalah untuk membuat platform di mana orang tua dan siswa dapat memiliki akses ke informasi yang relevan mengenai sekolah. Situs web sekolah harus memiliki konten yang relevan seperti kegiatan dan program sekolah (akademik dan ekstra kurikuler), berita, acara di sekolah dan beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh siswa. Integrasikan blog ke situs web sekolah Anda sehingga orang tua yang mencari informasi dapat mendapatkannya.

    Isi juga berguna untuk membantu dalam pemeringkatan SEO website Anda. Membuat konten yang bermanfaat (artikel, gambar, video, infografis, dll.) Akan menempatkan situs web Anda lebih tinggi ketika konten semacam itu dicari di mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dll). Dengan memposting konten informatif dan edukatif secara teratur, Anda membuat siswa, guru, dan bahkan orang tua tetap terlibat.

    4. RINCIAN KONTAK

    Setiap situs web pasti memiliki halaman kontak. Halaman ini terdiri dari alamat sekolah dan informasi kontak tambahan lainnya seperti nomor telepon dan alamat email. Pentingnya halaman ini adalah memungkinkan orang tua untuk menghubungi Anda kapan pun mereka mau.

    5. GALERI VIDEO DAN GAMBAR

    Orang-orang percaya pada apa yang mereka lihat. Sebagai sekolah, Anda tidak bisa terus menggunakan teks saja sebagai sarana untuk memberikan informasi tentang sekolah Anda. Cantumkan video dan gambar pada website sekolah anda, video ini dapat berupa panduan tur keliling sekolah, pesan selamat datang dari kepala sekolah atau testimoni dari orang tua atau siswa. 

    Gambar fasilitas (taman bermain, ruang kelas, ruang perawatan, dapur, ruang makan, laboratorium, bus, studio musik dan seni, dan fasilitas olahraga), staf dan siswa dapat dibagikan di situs web sekolah. Dengan melakukan ini, Anda membangun merek Anda dan juga mendapatkan kepercayaan orang tua.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.