x

lustrasi pijat bayi. massagemag.com

Iklan

haikal luthfi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2020

Rabu, 19 Mei 2021 08:05 WIB

Rekomendasi 5 Nama Bayi Perempuan Islami Beserta Makna dan Rangkaiannya

Terdapat beberapa nama bayi perempuan Islami yang bisa Ayah dan Bunda gunakan untuk si kecil kelak. Lengkap dengan makna beserta rangkaianya. Simak ulasan selengkapnya!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sedang mencari nama? Ayah dan Bunda harus benar-benar mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan nama yang cocok untuk buah hati kelak. Nama yang disematkan tentunya mengandung arti, harapan, serta doa yang terbaik.

Dalam Islam, terdapat aturan untuk memberikan nama dengan baik, sesuai dengan syariat dan anjuran Rasulullah SAW. Al-Quran surat Ali Imran ayat 36 disebutkan bahwa Imran, ayah Maryam, telah meninggal saat anaknya lahir sehingga ibunya yang memberi nama Maryam.

Maka ketika melahirkannya, dia berkata, “Ya Tuhanku, aku telah melahirkan anak perempuan.” Padahal Allah lebih tahu apa yang dia lahirkan, dan laki-laki tidak sama dengan perempuan. ”Dan aku memberinya nama Maryam, dan aku mohon perlindungan-Mu untuknya dan anak cucunya dari (gangguan) setan yang terkutuk” (QS Ali Imran : 36).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ilustrasi bayi perempuan

Nama adalah identitas, manfaatnya agar lebih mudah mengidentifikasi seseorang. Misalnya saja untuk nama bayi perempuan, harus memiliki makna yang indah seperi dilansir dari laman HaiBunda berikut ini:

1. Aulia

Salah satu nama bayi perempuan yang bagus adalah Aulia. Nama ini memiliki arti Pemimpin. Adapun rangkaian nama Aulia yang bisa dijadikan referensi:

  • Nurul Aulia : Nama ini berarti mencerminkan harapan agar Si Kecil bisa menjadi pemimpin yang gesit.
  • Aulia Indira : Nama ini berarti mencerminkan harapan agar ia bisa menjadi pemimpin yang adil.

2. Berhati

Berhati memiliki arti keberuntungan. Kelak nama ini, kehidupan si Kecil dipenuhi dengan keberuntungan. Berikut ini adalah rangkaian nama Behati yang bisa dijadikan referensi:

  • Behati Elmerya : Nama ini berarti diharapkan agar ia tumbuh menjadi perempuan yang berhati mulia dan selalu dikelilingi keberuntungan.
  • Behati Freya : Nama ini berarti diharapkan agar kelak ia tumbuh menjadi perempuan yang cantik dan selalu beruntung.

3. Clarissa

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi orang yang pandai dan menjalani kehidupan dengan baik. Oleh sebab itu, Ayah dan Bunda dapat menggunakan nama Clarissa untuk buah hati. Nama ini memiliki arti orang yang pandai. Berikut ini adalah rangkaian nama Clarissa yang bisa dijadikan referensi:

  • Jovita Clarissa : Nama ini berarti seorang perempuan yang baik hati dan pandai.
  • Aninda Clarissa : Nama yang memiliki arti anak kesayangan yang pandai.

4. Daisa

Daisa yang berarti sempurna. Nama ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk nama bayi. Berikut merupakan rangkaian nama Dasia yang bisa dijadikan sebagai referensi:

  • Adiva Dasia : Nama yang mencerminkan harapan seorang anak yang sempurna dengan sifat yang lembut dan menyenangkan.
  • Dasia Inas : Nama yang mencerminkan harapan agar kelak ia bisa menjadi perempuan sempurna yang memiliki hati yang baik.

5. Fadila

Nama perempuan yang satu ini adalah nama yang kerap kita dengar. Meski begitu, nama cantik ini memiliki arti murah hati.

Dengan makna baik tersebut, semoga kelak anak menjadi orang yang murah hati ya. Berikut ini adalah rangkaian nama Fadila yang bisa dijadikan referensi:

  • Alya Fadila : Nama cantik berikut ini berarti seorang perempuan cantik yang murah hati.
  • Diah Fadila : Nama ini mempunyai arti perempuan muda yang dermawan.

Demikian rangkuman beberapa nama bayi perempuan yang bisa direkomendasikan. Semoga bermanfaat!

Ikuti tulisan menarik haikal luthfi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu