Unik! Donasi Khusus untuk Para Pejuang PTN - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dokumentasi Pribadi

Lim Naafisa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Mei 2021

Selasa, 25 Mei 2021 14:47 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Unik! Donasi Khusus untuk Para Pejuang PTN

    Berbeda dari donasi biasanya, donasi Ruang Rasa yang digagas oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi ini justru tidak membutuhkan donasi berupa uang, cukup dengan catatan sekolah saat kita SMA, kita juga bisa berdonasi.

    Dibaca : 495 kali

    Semarang, 25 Mei 2021-Mungkin kita sering mendengar mengenai donasi untuk adik kita, dengan memberikan smartphone melalui galang dana. Mungkin juga donasi yang dalam wujud fisik, seperti buku, baju, makanan, atupun hal serupa lainnya. Namun pernahkah kalian mendengar donasi materi sekolah berupa ringkasan materi, contoh soal dan pembahasan, ataupun video pembelajaran yang mana semua itu bisa diakses secara online?

    Ruang rasa yakni gerakan sosial yang diusung oleh sekumpulan mahasiswa Ilmu Komunikasi berhasil memprakarsai bentuk donasi yang cukup unik. Kita hanya perlu mempersiapkan donasi kita dalam bentuk materi sekolah SMA kita, memotret dan mengunggahnya pada link yang telah mereka sediakan. Nantinya materi akan diseleksi oleh tim Ruang Rasa agar bisa dibagikan kembali pada siswa yang membutuhkan.

    Menariknya lagi, di donasi ini, kita tidak sekedar memberi, tetapi kita juga bisa mengakses materi yang sekiranya memang kita butuhkan untuk belajar. Ini tentu berguna terutama di masa Ujian Masuk Perguruan Tinggi saat ini

    “Melalui link https://bit.ly/RuangRasa21 selain berdonasi kita juga bisa akses materi yang dibutuhkan, hanya dengan klik dan isi form tersedia maka siswa dapat akses sehingga memudahkan siswa baik untuk berdonasi maupun untuk mengakses materi yang dibutuhkan,” kata Naafisa, selaku ketua dari kelompok gerakan sosial Ruang Rasa ini sendiri.

    Jadi, tidak perlu menunggu memiliki uang untuk bisa berdonasi, kini kita semua juga bisa berdonasi untuk sesama. Yang paaling penting yang perlu kalian tahu, donasi yang dibuka sejak 1 April hingga 29 Mei anantu ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 249 materi sekolah dari 138 donatur di penjuru Indonesia. dan lebih mengejutkan lai, materi yang telah diberikan juga telah diaskses oleh 170 siswa yang membutuhkan. sangat menarik bukan. 

    Apakah kalian berminat menjadi salah satu bagian dari Kawan Rasa (donatur)? Kalo iya, tunggu apalagi, yuk ikutan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.