x

Aplikasi TikTok. REUTERS/Danish Siddiqui/Illustration

Iklan

Bhatari Marsalita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juni 2021

Senin, 14 Juni 2021 07:10 WIB

Road to Fikom Week Universitas Ciputra Perkenalkan Event dengan Creative Campaign

Road To Fikom Week adalah acara yang dibuat oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra. Menariknya, promosi acara ini dibuat berbeda dengan acara-acara lainnya yaitu menggunakan strategi creative campaign yang bertujuan untuk menarik perhatian publik dengan rasa penasaran.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surabaya, 31 Mei 2021 -- Dalam rangka mengasah kreativitas anak muda Indonesia, Student Union Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya mengadakan acara Road to Fikom Week 3.0. Road to Fikom Week adalah rangkaian acara pembuka dari acara tahunan FIKOM WEEK yang sudah diadakan sejak dua tahun lalu (2019). Meski dilaksanakan di tengah situasi pandemi yang serba terbatas namun, Road to Fikom Week 3.0 tetap dapat memberikan semangat dan antusiasme yang tak kalah serunya. Mengusung tagline "for a better virtual perspective" mahasiswa FIKOM UC ingin membawa pengalaman baru dalam perspektif yang dimiliki masyarakat terhadap industri kreatif di bidang komunikasi secara virtual. Sehingga, tahun ini, munculah acara Road To Fikom Week yang berbeda daripada tahun sebelumnya.

Untuk meramaikan acara ini, panitia turut mengusung konsep creative campaign dengan mengunggah foto dengan hashtag #komunikasibisaapa di instastory dengan maksud memancing rasa penasaran publik terhadap acara dan menceritakan luasnya profesi yang bisa diraih dengan kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi. Acara Road To Fikom Week berhasil meraih 400+ partisipan dari seluruh Indonesia dan konten yang dibuat KOL menembus FYP Tiktok.

Road To Fikom Week 3.0 mengadakan acara berupa TikTok Challenge di bidang Voice Over, News Anchor dan Fotografi. Road to Fikom Week 3.0 bekerja sama dengan beberapa KOL dan Influencer TikTok yang ahli di bidang masing-masing serta memiliki interaksi dan pengaruh yang baik dengan pengikutnya di media sosial. Di bidang Voice Over, peserta challenge harus menduet video Raye Shabrina (@rayeshabrina) dalam waktu 1 menit dengan tema ala-ala pengumuman bioskop.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara untuk bidang News Anchor, peserta bisa melakukan tantangan duet membaca naskah berita bersama Marvin Sulistio (@marvinsulistio) dalam waktu 1 menit pula. TikTok Challenge ini diadakan mulai tanggal 5-31 Mei 2021. Untuk bidang Fotografi, Road To Fikom Week bekerjasama dengan beberapa influencer yang sering viral untuk membuat konten-konten trik foto kekinian yaitu Arvhie Hanafi (@arvhiehanafi; Likes: 6,8M), Rizal Sahroni (@nvzby; Likes: 302.1K), dan IMSW (@whoimsw; Likes: 1.5M). Selain mengadakan TikTok Challenge, Road To Fikom Week juga membuat virtual exhibition menampilkan karya-karya pemenang Fikom Week tahun lalu yang dapat diakses di (comingsoon). Virtual exhibition ini mendapat visitor sebanyak lebih dari 200 orang dan dapat diakses melalui fikomweek.uc.ac.id

Ikuti tulisan menarik Bhatari Marsalita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler