x

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi

Iklan

Raihan Sholih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2021

Minggu, 25 Juli 2021 06:45 WIB

Rekomendasi Cermin Dinding Terbaik

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi yang wajib

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi yang wajib ada dalam suatu rumah. Biasanya, cermin diletakkan di living room, kamar tidur, hingga kamar mandi. Beberapa desain interior juga membutuhkan cermin dinding di bagian dapur dan ruang makan.

 

Referensi Cermin

Memilih cermin yang bagus dan menarik mungkin cukup sulit untuk dilakukan beberapa orang. Maka dari itu, silahkan simak 6 rekomendasi cermin berikut ini:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1.      Cermin Hexagonal

Cermin hexagonal tengah populer di sosial media beberapa waktu belakangan ini. Selain bentuknya yang dekoratif, cermin ini juga sangat praktis dan mudah ditempel. Ketika membeli, Anda akan mendapatkan stiker untuk merekatkan cermin ke dinding. Dalam satu set, terdapat 7 cermin yang bisa Anda rangkai sesuai selera.

2.      Cermin Rotan

Bagi Anda yang rumahnya bergaya minimalis, mungkin cermin rotan ini dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Apalagi, bila Anda suka berdandan. Selain awet dan tahan lama, cermin rotan juga menawarkan banyak bentuk, mulai dari hewan, karakter kartun, hingga bangun datar biasa.

3.      Cermin Mentari

Model cermin dinding yang satu ini sudah sangat familiar di berbagai platform media sosial. Bentuk mentari yang elegan akan sangat cocok dengan rumah yang bernuansa rustic. Paduan anyaman rotan dan kaca akan menimbulkan kesan mewah dan berkelas.

4.      Cermin Wallala

Cermin yang satu ini mungkin agak sedikit asing di telinga Anda. Meskipun cermin ini hanya menawarkan sedikit pilihan warna, tapi Anda bisa mendapatkan kesan elegan dan menawan.

Di berbagai platform e-commerce,  cermin ini tersedia dalam warna silver, gold, white, dan black. Tak perlu khawatir, cermin ini memiliki tali gantungan agar Anda lebih mudah memasangnya.

5.      Cermin Salju

Terakhir, ada model cermin salju. Aksen salju yang terdapat di sekitar kaca akan membuat ruangan terlihat lebih artsy. Dengan sentuhan salju berwarna biru yang keemasan, cermin ini akan memberikan kesan mewah dan eksklusif. Sebaiknya, letakkan cermin ini di ruang tamu.

 

Cara Memilih Cermin

Model cermin dinding memang sangat perlu untuk diperhatikan. Akan tetapi, ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu agar mendapatkan cermin terbaik. Berikut cara memilih cermin yang bisa Anda terapkan:

 

  1. Perhatikan ukuran cermin, sebaiknya pilih cermin yang ukurannya tidak lebih dari ¾ dinding ruangan
  2. Sesuaikan model cermin dengan tempat peletakannya, misalnya cermin dengan rak di kamar mandi agar lebih fungsional
  3. Pilih material cermin yang berkualitas dan tahan lama
  4. Pilih cermin yang sesuai dengan desain interior ruangan

 

Setelah memilih cermin dinding terbaik, Anda dapat langsung membelinya. Perlu diingat, ketahanan cermin sangat bergantung pada bagaimana cara Anda membersihkan dan merawatnya.

Ikuti tulisan menarik Raihan Sholih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB