x

Iklan

Viliabell

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Juli 2021

Rabu, 4 Agustus 2021 06:57 WIB

5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Menemukan Bakat

Menemukan dan mengembangkan bakat meskipun di rumah saja? Pasti bisa! Yuk unduh 5 rekomendasi aplikasi di bawah ini!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bakat merupakan anugrah Tuhan. Dengan bakat kamu bisa mengoptimalkan produktivitas dan prestasi baik dalam pekerjaan maupun sekolah. Adapun jenis-jenis bakat yaitu bakat skolastik yang berarti kemampuan bernalar atau berlogika, bakat linguistik yang berarti penalaran bahasa, dan sebagainya. Namun, menemumakn bakat tidak semudah yang dibayangkan. Banyak orang masih bergelut menemukan bakatnya.

Tapi tenang, di era digital seperti sekarang ini bisa mempermudah kehidupanmu termasuk persoalan mencari bakat. Menemukan bakat semudah menggunakan twitter video downloader. Nggak percaya? Yuk, buktikan dengan mengunduh 5 rekomendasi aplikasi di bawah ini!

  1. Ahasave Twitter Downloader

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

twitter video downloader. sumber foto: Ahasave.com

Twitter memang media sosial yang mampu menghibur para penggunanya melalui konten-konten yang tersedia. Namun, kamu bisa menggunakan Twitter untuk menggali bakatmu.

Kamu bisa mengikuti akun-akun yang memiliki keahlian khusus yang menarik perhatianmu seperti, pinotski seorang animator, bintangemon seorang stand up comedian, dan lainnya. Kamu bisa belajar remake karya mereka dan mengubahnya dengan versi kamu sendiri. Kalau kamu sudah melakukannya dan menyukainya bisa jadi itu adalah bakat kamu!

Supaya kegiatan menonton video twitter tidak terganggu, kamu bisa menyimpan konten-konten tersebut. Kamu bisa menyimpan foto dari twitter dengan mudah karena Twitter sudah menyediakan fitur penyimpan foto, tapi tidak untuk menyimpan video Twitter dan GIF.

Kamu nggak perlu khawatir karena sudah banyak twitter video downloader beredar yang bisa kamu unduh di smartphone kamu. Namun, apakah semua twitter downloader aman? Jawabannya belum tentu!

Ahasave Twitter Downloader merupakan twitter video downloader app yang aman dan gratis. Kamu nggak perlu khawatir privasimu akan terganggu, karena kamu bisa download Twitter video tanpa login.  

Tidak hanya bisa download video twitter, tapi kamu bisa download GIF, foto, bahkan mp3. Berikut dua cara menggunakan Ahasave Twitter Downloader:

1) Download dengan link atau tautan

-Buka twitter dan klik opsi 'Copy link to Tweet'.

-Buka AhaSave Twitter Downloader dan paste link yang kamu inginkan dan konten yang kamu pilih akan terunduh otomatis.

2) Download dengan berbagi aplikasi

-Klik 'Bagikan Tweet Melalui' dan pilih ikon AhaSave Twitter Downloader.

-Video twitter akan diunduh secara otomatis di browser lokal kamu.

  1. Personality Trait Test

personally trait test. Sumber foto: Google Play/personalitytraittest

Sebelum menemukan bakat, penting untuk memamahim kepribadian. Kamu bisa menggunakan aplikasi Personality Trait Test. Tes kepribadian dalam aplikasi ini berdasarkan tes psikologi 16 kepribadian klasik oleh Katharine Cook Briggs, Isabel Briggs Myers dan teori psikolog Carl Jung.

Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi tes kepribadian lain yaitu aplikasi memungkinkan kamu mengundang orang lain untuk mengikuti tes dan kemudian membandingkan hasilnya untuk menghasilkan skor kompatibilitas dari 0 persen hingga 100 persen.

Selain bisa melakukan tes kepribadian, kamu juga akan mendapat kutipan-kutipan inspirasional yang bisa memotivasi hidupmu. Dengan mengetahui kelebihan dan kekuranganmu, kamu jadi bisa memahami kecenderungan bakatmu lalu mengembangkannya.

  1. Ibis Paint x

Ibis Ppaint x. Sumber foto: Google Play/ibispaintx.app

Jika kamu menyukai keindahan, warna, bahkan mengamati dan mengapresiasi suatu objek seni, mungkin kamu memiliki bakat di bidang seni. Kamu bisa mengasah jiwa seni entah dengan mengukir barang, membuat kerajinan dari barang bekas, menggambar, menulis, dan sebagainya.

Untuk kamu yang tertarik mencoba dunia seni, khususnya menggambar, kamu bisa mengunduh aplikasi Ibis Paint x. Ibis Paint X merupakan aplikasi menggambar yang populer.

Ibis Paint X dilengkapi dengan fitur lebih dari 1000 kuas, lebih dari 800 font, filter, nada layar, perekam proses menggambar, fitur stabilisasi stroke, berbagai fitur penggaris seperti penggaris Radial Line atau penggaris Simetri, fitur clipping mask, dan masih banyak lagi.

  1. Medium

Medium. Sumber foto: Google Play/medium.reader

Bagi kamu yang gemar membaca dan menyukai alur sebuah cerita, kamu bisa mencoba menulis. Di jaman digital seperti ini, kamu nggak perlu ribet mencari kertas dan pena konvensional untuk menulis.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Medium untuk menuangkan ide-ide di kepalamu melalui tulisan. Kamu bisa menulis di mana saja dan kapan saja lewat smartphone, praktis bukan?

Kamu juga dapat bergabung dalam percakapan dengan jaringan pembaca dan penulis dan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan uang dari tulisan yang kamu buat. Kembangkan audiens kamu melalui pengikut, buletin, dan statistik penulis.

Dengan aplikasi Medium, kamu bukan cuma bisa menulis, tetapi juga membaca tulisan atau publikasi dari banyak orang. Selain itu, kamu juga dapat menandai posting untuk dibaca nanti.

  1. Anchor

Anchor. Sumber foto: Google Play/fm.anchor.android

Kamu memiliki banyak ide tentang banyak hal dalam hidup? Atau  suka berbicara tapi tidak di hadapan banyak orang? Mungkin kamu memiliki bakat komunikasi yang perlu diasah.

Di jaman sekarang, banyak orang akrab dengan kata podcast. Podcast adalah siaran audio yang bisa didengarkan oleh khalayan di berbagai platform seperti Spotify, Youtube, dan sebagainya. Banyak orang yang tidak suka membaca atau sekadar butuh hiburan memilih mendengarkan podcast

Anchor merupakan aplikasi yang membantu kamu membuat podcast. Dengan mengunduh Anchor, kamu bisa hosting podcast yang kamu buat secara online, mendistribusikannya ke platform favorit kamu, bahkan memonetisasi episode podcast!

Fitur menarik yang ditawarkan yaitu studio rekaman yang memungkinkan kamu merekam audio dari perangkat apapun,  memviisualisasikan, edit, dan atur segmen audio kamu menggunakan pembuat episode intuitif Anchor.  Selain itu, kamu juga bisa menambahkan backsound, transisi, dan efek suara dari perpustakaan audio bawaan Anchor.

Anchor memungkinkan kamu merekam dari jarak jauh dengan hingga 4 tamu, di manapun mereka berada. Anchor kompatibel dengan sebagian besar mikrofon dan perangkat eksternal, dan kamu juga dapat mengimpor file audio kamu sendiri untuk mendapatkan suara yang kamu inginkan.

 

Temukan bakatmu melalui aplikasi-aplikasi di atas dan jadilah versi terbaik dirimu!

 

 

Ikuti tulisan menarik Viliabell lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler