x

Pelatihan pembuatan konektor masker

Iklan

Siti Musarofah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Agustus 2021

Sabtu, 7 Agustus 2021 08:25 WIB

Pelatihan Ibu-ibu Rumah Tangga dalam Pembuatan Konektor Masker

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat setempat, agar tidak malas menggunakan masker

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi Covid tidak menghalangi Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) melaksanakan pengabdian masyarakat. Melalui Program Kuliah Kerja Nyata Tematik MBKM bertema Wujudkan Desa Bangkit, Siti Musarofah, Mahasiswa Fakultas Ekonomi, membatu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengadakan pelatihan pembuatan konektor masker mutiara.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat setempat, agar tidak malas menggunakan masker. Begitu juga terhadap para pengguna hiljab yang  dalam pekerjaannya harus menggunakan masker. Banyak hijabers yang sering tidak menggunakan masker, dengan alasan harus dikencangkan. Mereka juga malas menggunakan tali masker yang bertuliskan langsung ke telinga. Katanya, hal itu akan membuat bagian belakang daun telinga tersengat/merah dan terasa sakit.

Menurut Siti Musarofah, "Semoga dengan adanya pelatihan pembuatan konektor masker mutiara ini dapat dimanfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga  dalam mengisi waktu luang, dapat membantu  meningkatkan penghasilan ibu-ibu rumah tangga dan membuka lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga agar tidak selalu mengandalkan penghasilan pokok dari suami.”  Mereka yang dilatih adalah ibu-ibu rumah tangga Dusun Banaran  Rt.22, Kel. Jenggrik, Kec. Kedawung, Kab. Sragen . 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pelatihan pembuatan konektor masker dilaksanakan oleh anggota KKNT MBKM, Siti Musarofah dari Kelompok 05 dengan DPL Bapak Drs. Suprayitno, M. Si dan Pembimbing Ibu Y Arumdika P, SH., MH. di Dusun Banaran Rt 22,Kelurahan Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Kabutapen Sragen. Kegiatan pelatihan  ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021, Pukul 13.00 WIB.

Dalam pembuatan konektor masker mutiara ini bahan dan alat yang digunakan sangat mudah ditemui dan harganya sangat terjangkau. Hanya saja dalam pembuatan konektor masker mutiara dibutuhkan kesabaran dan kreatifitas yang tinggi.

Selain untuk mengingkatkan perekonomian, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas di masa pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga hidup sehat melalui penggunaan masker yang benar.

Ikuti tulisan menarik Siti Musarofah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu