Ruang Minimalis dengan Sistem Open Space Bikin Nyaman - Urban - www.indonesiana.id
x

Meuthia Salsa Billa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Senin, 27 September 2021 10:59 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Ruang Minimalis dengan Sistem Open Space Bikin Nyaman


    Dibaca : 582 kali

     

    Ruang Minimalis dengan system Open Space Bikin Nyaman!

    Ruang Minimalis dengan system Open Space Bikin Nyaman! memang bisa ya? Jangan salah, banyak loh faktor yang bisa menjadi alasan kalau sistem open space itu dapat membuat kesan nyaman pada ruangan.

       Yang Pertama, memberi kesan luas. Dengan ruangan yang terasa luas, dapat membuat orang yang berada di ruangan itu tidak merasa sesak.  Bahkan rumah dengan lahan yang kecil pun dapat terlihat dua kali lebih luas disbanding rumah yang tidak menggunakan system open space.

         Terang. Wah, kenapa terang? Ruang dengan system open space berarti minim atau bahkan tanpa sekat untuk memisahkan dari ruang satu dan ruang lainnya, dengan hal ini, cahaya yang masuk keruangan dapat menyebar sempurna tidak hanya pada satu ruangan saja.

       Di ruangan dengan sistem open space, penghuni rumah bisa lebih mudah berinteraksi. Misalnya orang tua yang bisa memantau anaknya saat sambal memasak karena dapur dan ruang tengah tempat anak bermain saling terhubung, atau bahkan ayah yang sedang menonton juga bisa ikut mengobrol kan?

       Terasa lebih segar! Dengan banyaknya cahaya dan udara yang masuk sekaligus keruangan akan menyegarkan suasana rumah. Apalagi kalua menggunakan bukaan ruangan yang banyak, tapi tepat.

    Lalu apa saja nih ruangan yang cocok dihubungkan satu sama lain?

     

    Dapur dan Ruang Makan

    Dengan menyatukan dapur dan ruang makan sangat mempermudah banyak kegiatan di dalamnya. Akan sangat efisien jika makanan yang baru dimasak bisa langsung di letakan pada meja makan, hal ini dapat mengurangi kerepotan daripada letak dapur yang terpisah/Jauh.

    Begitu pula untuk sekedar yang sekedar makan, akan lebih leluasa mengambil makanan yang masih berada di panci dapur bukan? Wah, anda bisa bebas mondar-mandir nambah makannya nih!

     

    Laundry Room dengan Halaman belakang

     

    Gabung ruangan mencuci di rumah anda dengan halaman belakang, maka kegiatan mencuci anda tidak terlalu terasa melelahkan. Loh kenapa begitu? Dengan udara segar dari koleksi tanaman anda, akan terasa menyegarkan seperti sedang mencuci baju di danau tengah hutan! Selain itu, jika anda membuat jemuran di area halaman tersebut, akan mempermudah akses menjemur pakaian yang baru saja dicuci, air cuciannya tidak akan menetes di area rumah lainnya. Saluran air dari mesin cuci juga bisa dengan mudah dialirkan ke halaman.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.