x

Iklan

pmm mitra dosen 2021

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Oktober 2021

Selasa, 5 Oktober 2021 11:49 WIB

PMM Mitra Dosen 2021 UMM Berhasil Dampingi Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tingkat SMA/SMK/MA Hingga Memperoleh Juara 3

Raih juara 3 dengan Eco Mask: Potensi Limbah Ampas Tebu sebagai Bahan Dasar Masker Medis Ramah Lingkungan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PMM Mitra Dosen 2021 Universitas Muhammadiyah Malang berhasil mendampingi adik asuh Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah “Asrama Riverside” menjadi juara 3 dalam mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh UKM Penelitian Universitas Lampung pada hari Minggu, 26 September 2021.

Eri Puspita dan Riska Eza Febrianti berhasil menyabet juara 3 pada perlombaan LKTI nasional dengan judul Eco Mask : Masker Limbah Ampas Tebu Ramah Lingkungan. Perwakilan dari sekolah MA Muhammadiyah 01 Plus Malang berhasil mengharumkan nama sekolah atas prestasi yang mereka buat. Menariknya PMM mitra dosen 2021 yang dipegang oleh dosen Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Diani Fatmawati, S.Pd., M.Pd dan Moh. Mirza Nuryady, S.Si,. M.Sc, serta dibantu oleh para mahasiswa pendamping dan guru pembimbing yaitu Dea Aulia Larasati, M.Pd berhasil mendampingi peserta hingga bisa membawa nama sekolah menjadi juara. 

Dibalik keberhasilan, terdapat kerja keras yang sudah diperjuangkan cukup lama, penulisan ilmiah dilaksanakan pada bulan Juni-September 2021  yang berlokasi di Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah. Metode bimbingan intensif dilakukan dengan blended learning yaitu daring dan luring berupa pendampingan penulisan, penelitian hingga pelatihan presentasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tahapan keberhasilan dari peserta LKTIN yaitu dimulai dari lolos pada tahap seleksi abstrak dan full paper sehingga masuk kedalam 15 besar, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan PPT presentasi dan video presentasi yang dikumpulkan pada Kamis, 23 September 2021. Pada tahapan akhir yaitu penilaian PPT presentasi dan video presentasi yang berhasil mendapat juara 3 dengan total nilai 1089. Atas kemenangan LKTIN ini diharapkan dapat meningkatkan semangat adik-adik asuh untuk mencetak prestasi, serta melatih mereka untuk dapat menyalurkan ide kreatif yang disampaikan dalam bentuk lisan maupun tulisan. 

Ikuti tulisan menarik pmm mitra dosen 2021 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini