x

Kades Putridalem, Jatitujuh, Majalengka, Endah Hendrawati.

Iklan

Dessy Hendri

Dessy Hendriyanti
Bergabung Sejak: 8 Juni 2023

Minggu, 5 Mei 2024 13:23 WIB

Kades Perempuan di Majalengka Siap Ramaikan Pilkada 2024

Endah Hendrawati menjadi salah satu tokoh perempuan yang serius meramaikan perpolitikan di Kabupaten Majalengka. Keseriusan Kepala Desa Putridalem, Jatitujuh, Majalengka itu, terlihat dari banyaknya baligo yang tersebar di ruas-ruas jalan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Majalengka - Endah Hendrawati menjadi salah satu tokoh perempuan yang serius meramaikan perpolitikan di Kabupaten Majalengka. Keseriusan Kepala Desa Putridalem, Jatitujuh, Majalengka itu, terlihat dari banyaknya baligo yang tersebar di ruas-ruas jalan.

Tak hanya itu, keseriusan Endah juga dibuktikan pada hari ini dengan resmi mendaftar diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengikuti Pilkada 2024. Pengalamannya menjalankan roda pemerintahan di desa membuat Endah 'pede' melenggang menjadi bakal calon bupati/wakil bupati Majalengka.

"Hari ini alhamdulilah saya sudah mendaftar melalui Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Majalengka, tentunya ini sebuah langkah untuk bisa masuk kedalam kontestasi tersebut, tentunya kami harus punya kendaraan," kata Endah usai mendaftarkan diri ke sekretariat DPD PAN Majalengka, Kamis (2/4/2024).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dari silaturahmi yang kami lakukan melalui silaturahmi ke beberapa partai salah satunya yang pertama dengan PAN lalu ada welcome yang sangat positif kepada saya sehingga hari ini sudah diniatkan," katanya.

Endah mendaftarkan diri ke PAN untuk posisi bakal calon Bupati/wakil Bupati Majalengka. Adapun untuk penempatan posisi yang cocok, kata dia, sepenuhnya akan diserahkan kepada partai.

Meski begitu, Endah akan menerima keputusan apapun dari partai jika dirinya dicalonkan sebagai bakal calon Bupati ataupun wakil bupati Majalengka. "Untuk pendaftarannya sebenarnya untuk calon bupati dan wakil bupati. Nanti pada akhir dari Partai Amanat Nasional sendiri yang akan mungkin menjaring saya ini lebih cocoknya kemana," ujar dia.

Disinggung apakah dirinya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PAN, Endah yakin PAN akan memberikan rekomendasi kepada bakal calon yang sudah mempunyai rekam jejak positif.

"Saya tetap optimis, saya orang yang selalu berfikir positif bahwa saya yakin semua partai terutama PAN tentunya mencari bibit-bibit ataupun bakal calon yang tujuannya adalah baik," ucapnya.

"Dan juga jejak digital yang bisa dilihat bahwa selama saya duduk sebagai kepala desa Putridalem banyak prestasi yang berusaha saya berikan untuk desa kelahiran saya dan juga tentunya itu satu pemikiran positif, tidak ada salahnya tulus memberikan terbaik untuk tempat dimana kita lahir" ujar dia menambahkan.

Adapun tujuan Endah maju di Pilkada Majalengka, salah satunya untuk memoles sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang ada di Majalengka. Menurutnya ekonomi kreatif dan wisata di Majalengka perlu dukungan untuk kemajuan masyarakat di daerahnya.

"Untuk program pada dasarnya saya masih umum. Harapannya bahwa semua bidang bisa jauh lebih baik tapi tentunya ingin ada keterwakilan dari pihak perempuan, banyak kegiatan yang mungkin bisa dibawa untuk memajukan Kabupaten Majalengka. Juga bagaimana keterlibatan dari generasi muda tentunya akan menjadi satu dorongan yang lebih besar untuk kemajuan Kabupaten Majalengka. Untuk poin-poin detailnya mungkin nanti akan ada waktu khusus untuk bisa disampaikan," papar dia.

Sekedar diketahui, selain PAN, Endah juga sempat mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Diantar keluarganya, Endah menyambangi kantor DPP PDIP, pada Selasa (30/4) kemarin.

"Sebelumnya saya daftar di partai PDIP. Kebetulan saya daftarnya di Jakarta karena di Kabupaten keburu tutup belum sempat daftar," katanya.

Sementara itu, PAN mengklaim sampai hari ini partainya cukup diminati bakal calon Bupati Majalengka. Sejauh ini sudah ada 3 orang mendaftarkan diri ke PAN.

"Alhamdulillah kalau dari PAN ini dengan kehadiran dan pendaftaran Bu Endah hari ini tentunya ada 3 calon. Perempuan 2, laki-laki 1. Latarbelakangnya pengusaha, kader dan kades," kata Ketua DPD PAN Majalengka Rona Firmansyah.

Rona juga mengaku, PAN sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk melakukan koalisi di Pilkada 2024. Sebanyak 7 partai sudah terjalin komunikasi dengan PAN.

"7 partai sudah komunikasi, PDIP, Gerindra, PKS, Golkar, PKB, Demokrat dan PPP," ujarnya.

"Ini juga tentunya bagian dari kami komunikasi baik untuk mengajukan kepada temen-temen partai lain, tentunya kami tidak bisa sendiri dan kita akan menawarkan dari PAN ini beberapa kandidat yang berpotensi untuk pencalonan Pilkada mendatang," tuturnya.

Ikuti tulisan menarik Dessy Hendri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler