x

Iklan

Geraldo Indaharto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Jumat, 15 Oktober 2021 07:36 WIB

Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Ruang Makan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

                Makan merupakan kegiatan yang pasti kita lakukan setiap hari. Melakukan Kegiatan ini sebenarnya dapat dimana saja. Ada yang makan di ruang keluarga, ada yang makan di kamar tidur, dan di ruang makan itu sendiri. Meskipun fleksibel, sebaiknya melakukan kegiatan makan di ruang makan. Mengapa? Ruang makan memiliki meja dan kursi makan dengan ukuran yang sesuai standar agar kita dapat makan dengan nyaman. Jika tak memilliki ruang makan, Berikut ini ukuran meja makan dan kursi yang nyaman untuk kegiatan makan.

Ukuran kursi makan standar

                Ukuran kursi makan sendiri memiliki tinggi yang lebih tinggi dari sofa maupun kursi santai. tinggi dudukan kursi untuk makan sendiri kurang lebih sama dengan kursi kerja yaitu sekitar 45cm hingga 50cm. Mengapa demikian? Agar kita dapat duduk dengan tegak dan fokus dengan makanan dan minuman yang akan kita santap.

                Panjang Kursi makan yaitu 50cm hingga 60cm, sementara lebarnya sendiri 45cm hingga 55cm. Kursi makan yang baik sebaiknya bersifat personal yaitu, satu kursi untuk satu orang. Kursi makan yang memanjang untuk beberapa orang, biasanya berpotensi lebih tinggi untuk mengganggu satu sama lain sehingga membuat makan menjadi tidak fokus.

                Tinggi sandaran sendiri ¾ tinggi punggung orang dewasa yang menyandar pada kursi. Yaitu rata-ratanya 45cm hingga 60cm menyesuaikan bentuk dan desain.

Ukuran meja makan standar

                Lebar meja makan sendiri sebaiknya setiap orang memiliki lebar ruang 60cm hingga 75cm untuk makan agar terasa tidak sempit dan sesak saat makan. Tinggi meja sendiri menyesuaikan kursi terdapat rentang sekitar 20cm dari dudukan kursi ke bagian atas kolong meja agar kaki tidak menempel pada meja saat kursi maju. Rata-rata tinggi meja makan yaitu 75cm atau sekitar 25cm sampai 30cm dari dudukan kursi.

                Memang tidak semua orang memiliki ruang makan. Dengan ukuran-ukuran yang ada semoga dapat menjadi acuan supaya dapat makan dengan nyaman di rumah.

Ikuti tulisan menarik Geraldo Indaharto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler