x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 29 Oktober 2021 15:51 WIB

Rektor UNJ: Mubes IKA UNJ Momen Penting Kolaborasi Kampus dan Alumni

Mubes IKA UNJ jadi momen penting untuk tegaskan kolaborasi alumni dan kampus. Siapa ketua umum IKA UNJ yang baru?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam upaya memelihara tradisi demokrasi dan membangun sinergi, IKA UNJ (Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta) menggelar Musyawarah Besar ke-9 sebagai realisasi pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2021 dan pemilihan ketua umum IKA UNJ periode 2021-2025 pada 29-30 Oktober 2021 di Hotel Avenzel Jakarta. Dibuka oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si., menegaskan pentingnya peran alumni UNJ dalam menopang reputasi dan tradisi akademik UNJ di mata publik.

 

“UNJ sangat mendukung IKA UNJ dan apresiasi sekali karena alumni mampu berkiprah penuh semangat demi nama baik UNJ. Sehingga UNJ kini meraih akreditasi unggul. Karena itu, mari teruskan kolaborasi yang lebih erat dan sinergis antara IKA UNJ dengan UNJ sebagai almamaternya” ujar Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si., Rektor UNJ dalam sambutan pembukaannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Bertajuk “Alumni Unggul Menuju Indonesia Emas”, Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) terus bertekad menghimpun segenap potensi alumni UNJ yang ada. Juri Ardiantoro, P. hD., Ketua IKA UNJ menegaskan komitmen IKA UNJ untuk terus bersinergi dengan kampus alamamater demi citra dan reputasi UNJ yang lebih optimal. Di samping mampu mewujudkan kampus bereputasi Asia.

“IKA UNJ berkomitmen penuh mendukung citra UNj yang lebih aik. Maka kami akan terus fokus menghimpun potensi alumni UNJ sebagai bukti pengabdian kepada almamater. Melalui alumni mengabid, kami mengajak alumni UNJ bersatu dan berkiprah nyata,” ujar Juri Ardiantoro.

 

Selain melaorkan pertanggungjawaban pengurus IKA UNJ periode 2017-2021, Mubes ke-9 IKA UNJ diharapkan mampu memperkokoh kebersamaan dan mewujudkan sinergi yang lebih nyata para alumni UNJ dalam upaya memberi kontribusi pemikiran dan praktik baik, khususnya untuk dunia pendidikan di Indonesia.

 

Nanti malam di Mubes ke-9 IKA UNJ ini dijadwalkan akan berlangsung pemilihan ketua umum IKA UNJ periode 2021-2025, setelah mendengar pemandangan umum dari IKA fakultas-fakultas yang hadir. Hingga saat ini tercatat ada 2 kandidat calon Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-20245. Dan IKA UNJ pun berkomitmen untuk menjalankan proses demokrasi dalam pemilihan ketua umum IKA UNJ secara jujur dan transparan di hadapan para alumni yang hadir saat musyawarah besar ini.

 

Seiring tantangan di era digital yang kian kompleks, IKA UNJ menyadari pentingnya meningkatkan peran dan kontribusi alumni UNJ di berbagai bidang profesi sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang dimiliki. Salam IKA UNJ.

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu