Cara Bisnis Properti Kecil-kecilan dengan Mudah - Urban - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Senin, 1 November 2021 16:45 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Bisnis Properti Kecil-kecilan dengan Mudah

    Ingin membangun bisnis bisa anda lakukan tanpa modal dan tentu selalu dicari orang. Kami memberikan cara bisnis properti kecil-kecilan

    Dibaca : 1.138 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Memiliki cita-cita untuk berbisnis sukses harus dimulai dengan bisnis yang kecil-kecilan. Setiap pengusaha pasti memulai prosesnya dari nol. Jadi ketahui cara bisnis properti kecil-kecilan agar lebih cepat menjadi besar dan sukses.

    Cara Bisnis Properti Kecil-kecilan

    Mengetahui cara bisnis membangun bisnis kecil-kecilan jika tidak tahu tips nya hal ini akan membuat progres menjadi lama. Melakukan bisnis properti merupakan bisnis yang tidak akan mengalami rugi karena setiap waktunya harga aset selalu menaik.

    Melansir MedanPrima.com, berikut adalah cara membangun bisnis properti kecil-kecilan :

    Tentukan Target Pasar

    Cara pertama adalah menentukan pangsa pasar yang sesuai rencana bisnis tersebut. Tentukan secara spesifik pasar utama dalam melakukan bisnis dan tentunya semua orang baik dari golongan atas sampai bawah jika ingin membeli ini masih bisa anda layani.

    Tentukan Jenis Bisnis Properti Kecil-kecilan

    Setelah menentukan target pasar cara selanjutnya untuk bisnis Properti kecil-kecilan adalah dengan menentukan jenis properti. Sering orang jual adalah tanah, rumah dan ruko.

    Harga aset bangunan tersebut setiap waktu selalu mengalami kenaikan dan mengingat pertumbuhan manusia di negara Indonesia selalu meningkat. Hal ini ditandai dengan adanya populasi manusia sehat setiap orang tadi menentukan tanah atau bangunan rumah.

    Melakukan Pendekatan Kepada Pemilik Properti

    Langkah awal ketika membangun bisnis Properti kecil-kecilan adalah pemilik properti. Cari aset di sekitar rumah atau lingkungan kerja seperti khususnya satu wilayah kabupaten.

    Anda bisa mencari pemilik bisnis seperti ini melalui postingan mereka di Facebook misalnya. Hubungi secara personal pemiliknya kemudian ajak untuk saling bekerja sama dan saling menguntungkan. Kemudian cari lagi pemilik properti di tempat yang berbeda untuk bekerja sama saling menjual properti kecil-kecilan.

    Yang harus anda lakukan ketika melakukan pendekatan untuk bisnis seperti ini adalah saling meyakinkan bahwa tanah tersebut memiliki prospek yang bagus untuk bisnis.

    Ketika sudah mendapatkan persetujuan yang harus anda lakukan adalah menggambar atau mendesain wilayah bangunan atau tanah sebagus mungkin. Sekalian tambahkan iming-iming seperti promo atau diskon. Jika perlu carilah investor yang mendukung bisnis tersebut.

    Membuat Website / Chanel

    Website merupakan tempat primadona dalam segala aktivitas. Jadi buatlah website yang berisikan tentang portofolio atau informasi sepeda modif mengenai bisnis properti.

    Akan lebih cepat jika anda membantu memasarkan melalui media sosial dengan membuat channel atau halaman. Selain itu ada pizza membagikan postingan tersebut ke berbagai grup di media sosial seperti Facebook atau WhatsApp.

    Lebih maksimal lagi jika Anda aktif di kedua tempat tersebut yaitu melalui website dan media sosial.

    Membuat Aktif di Media Sosial dengan Membanjiri Postingan

    Cara melakukan bisnis properti kecil-kecilan poin penting di halaman ini adalah selalu aktif di media sosial dan selalu membanjiri setiap postingan.

    Mengingat bisnis ini tidak mengandung pelanggaran dari kebijakan privasi yang ada, jadi silahkan posting setiap hari minimal satu kali di media sosial kemudian bagikan ke grup atau channel ada.

    Lakukan hal semacam ini secara konsisten serta usahakan jangan sampai terputus tidak posting dalam 3 hari 1 kali. Melakukan hal semacam ini bisa membuat orang percaya karena setiap hari anda selalu memposting dengan aset bangunan yang berbeda.

    Membuat Berikan Promo / Diskon dengan Detail

    Setiap orang pasti menyukai promo baik bangunan tersebut sebenarnya harga pasaran normal. Anda bisa memberikan promo misalnya memberikan DP 0% dengan cicilan awal sekian ribu dengan bulanan sekian ribu.

    Semakin detail promo atau diskon yang anda berikan maka semakin bisa menarik perhatian orang lain yang mencari bangunan properti.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.