x

Iklan

Linda Rismawati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 November 2021

Minggu, 28 November 2021 15:06 WIB

Wujudkan Merdeka Belajar dengan Cara Meningkatkan Motivasi Belajar

Meningkatkan motivasi belajar siswa baik motivasi intrinsik maupun motivasi ektrinsik, adapun cara yang tepat dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa yaitu dengan cara melakukan pendekatan, dengan cara tersebut agar dapat mengetahui hal apa saja yang menyebabkan kurangnya motivasi dalam belajar, apabila motivasi telah melekat dalam peserta didik, maka terjuwudnya merdeka belajar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Motivasi belajar merupakan cara yang tepat digunakan atau bisa disebut juga sebagai daya penggerak dalam diri siswa yang dapat menimbulkan kegiatan belajar, dimana dapat menjamin kelangsungan kegiatan belajar mengajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh peserta didik dapat tercapai. 

Seperti yang kita ketahui motivasi belajar tidaklah terlepas dari peserta didik, motivasi belajar merupakan faktor yang utama dan pertama dalam proses pembelajaran baik motivasi intrinsik maupun motivasi ektrinsik. Motivasi belajar syarat mutlak dalam proses pembelajaran, siswa yang kurangnya motivasi dalam belajar, maka kurang maksimal bahkan tidak akan berhasil dengan maksimal proses pembelajaran.

Sebagai guru bimbingan dan konseling sebisa mungkin agar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, adapun cara yang tepat dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa yaitu dengan cara melakukan pendekatan terhadap siswa yang bersangkutan, sehingga dengan cara tersebut guru bimbingan dan konseling dapat mengetahui hal apa saja yang menyebabkan siswa kurangnya motivasi belajar, apakah dari dalam diri siswa itu sendiri ataukah dari dari luar siswa. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apabila motivasi belajar telah melekat dalam diri siswa, maka akan terwujudnya merdeka belajar, proses pembelajaran berjalan dengan baik sesuai apa yang diinginkan, sehingga prestasi yang dicapai sangat memuaskan , siswa Indonesia mengalami merdeka dalam belajar.https://www.indonesiana.id/admin/listarticle/edit/150460/wujudkan-merdeka-belajar-dengan-cara-meningkatkan-motivasi-belajar

Ikuti tulisan menarik Linda Rismawati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu