x

Iklan

Perpus As Syifa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 November 2021

Selasa, 30 November 2021 22:54 WIB

Aku dan Sahabatku

Cerita singkat antara aku dan sahabat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Aku dan sahabatku

 Bagiku sahabat adalah seseorang yang dapat menghiburku, seseorang yang sangat berarti dalam hidupku, karena sahabatlah orang yang selalu ada untukku. Aku memiliki banyak teman, hampir semua orang di kelasku, ingin berteman denganku, sayangnya mereka hanya memanfaatkan kepintaran dan kebaikanku, mereka berteman denganku untuk membantu mereka mengerjakan PR. Tetapi aku cukup beruntung karena masih memiliki 2 orang sahabat yaitu, Wulan dan frida. Perkenalkan, namaku Anita sari, kelas 1 smp, aku merupakan anak yang cukup pintar, karena sering mendapat juara kelas, oleh karena hal itu, banyak temanku yang ingin bersahabat denganku.Anita, aku boleh meminjam bukumu yang ensiklopedia tentang hewan?" tanya Wulan, "Tentu," jawabku sambil mengeluarkan buku ensiklopedia yang berat dari dalam tasku. Saat ini adalah waktu istirahat, Jean dan Serlina duduk dan makan bersama aku. "Kukembalikan 5 hari lagi, ya, hari Jumat," kata Wulan "Iya, hari apa aja boleh asal jangan rusak, ya," kataku "Iyaa," jawab wulan, "Anita, kamu mendapat buku itu dari mana?" tanya frida"Oh, aku mendapat dari ayahku, sebenarnya buku itu sudah agak lama," jelasku "Ooohh…," seru frida.

 Sudah 1 minggu berlalu sejak Wulan meminjam buku milikku. "Anita, bukunya kukembalikan waktu istirahat, ya," kata wulan, aku hanya mengangguk mengiyakan. "Wulan, temani aku ke ruang guru sebentar, ya!" seruku saat istirahat, "Bagaimana dengan frida?" tanyanya "Dia lagi mengerjakan tugas yang belum selesai," jelasku, "Oh, ayo!" kata Wulan Kami segera berjalan menuju ruang guru. "Ah…," seru wulan "Ada apa?" tanyaku dan frida, "Bukumu hilang, Anita!" seru Wulan panik, "Kita cari sama-sama, yuk!" ajakku, "Ok," seru wulan dan frida. Tiba-tiba datanglah Jessica, "frida mungkin ada di dalam tas kamu, atau di dalam tas kamu Anita," kata Jessica, aku segera mengecek tasku, tidak ada. "Ahh…, bukunya ada di dalam tasku," kata Frida, "Kamu mengambilnya?" tanya Wulan , aku hanya diam terpaku tidak mungkin sahabat yang sangat kupercayai mencuri buku milikku, "Tidak, aku tidak mencurinya, buku ini tiba-tiba ada di dalam tasku," seru Frida, "Bohong, buktinya sudah cukup bukan, sudah jelas ada buku itu di dalam tas milikmu, tidak mungkin tiba-tiba muncul secara sendirinya," seru Jessica, "Kamu benar mencurinya?" tanyaku masih tidak percaya, Frida  menggeleng, aku sebenarnya berpikir tidak mungkin frida sahabatku tega melakukannya, "Anita, sahabat pun dapat berkhianat, apalagi sahabat terdekat, masa kamu masih tidak percaya, sudah ada bukti nyatanya," seru Jessica. Sejak saat itu, aku dan Jean menjauh dari Frida, akhirnya ia dijauhi oleh teman-teman yang lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Suatu hari, ketika aku berjalan melewati ruang ganti putri, aku mendengar Jessica sedang berbicara dengan sahabatnya, Queency. "Sebenarnya, Queen, kalau buku itu yang mecurinya adalah Vera, aku yang memintanya untuk mengambil dan menaruh buku itu di dalam tas Frida, aku hanya ingin membalas dendam, pada kejadian waktu itu," jelas Jessica "Jadi, bukan dia?" tanya Queency, "Bukan, tapi janji jangan beritahu siapa-siapa, ya!" pinta Jessica, "Balas dendam, kenapa?" tanya Queency, "Yah, waktu SD, dia pernah melaporkan pada guru kalau aku mendorong temanku," jelas Jessica, "Biarlah dia sekarang merasakannya," lanjut Jessica.BRAK…, kubuka pintu ruang ganti, "Jadi, kamu menfitnah Frida?" tanyaku pada Jessica "A…Anita…," seru Jessica kaget, "Aku tidak akan melapokannya pada guru, tetapi kau harus, meminta maaf pada Frida, dan menjelaskannya pada teman-teman yang lain," seruku kesal, "Ba…ba…iklah, tapi kau harus janji kalau tidak akan memberitahu kepada guru!" seru Jessica, "Janji," janjiku. Sejak saat itu, Frida kembali diterima oleh teman-temanku, semua teman meminta maaf atas kejadian itu, termasuk Jessica, aku dan Wulan karena telah menyalahkannya. Setelah kejadian itu, aku, Frida dan Wulan kembali bersahabat, dan ditambah Jessica dan Queency, "Aku ingin memberikan ini," kata Jessica sebagai permintaan maaf, ia memberikan sebuah gelang bertuliskan BFF. Dalam hati aku berjanji tidak akan asal menuduh sembarangan.

Selesai

Anita Sari br Siahaan

Ikuti tulisan menarik Perpus As Syifa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB