Pemerintahan Presiden Saat Ini - Analisis - www.indonesiana.id
x

Rein Robert

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 November 2021

Selasa, 7 Desember 2021 07:57 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Pemerintahan Presiden Saat Ini

    Kinerja Pemerintahan Presiden dan Kerja Kerasnya untuk perubahan Negeri ini dari seorang Presiden yang di anggap Planga-Plongo

    Dibaca : 410 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pemerintahan presiden saat ini menurutku yang paling terasa positifnya dan juga paling berkesan. Bukan karena saya suka presidennya, suka pemerintahannya ataupun pendukungnya, tapi karena di rra Presiden Jokowi semuanya seperti berjalan cepat. Aku mulai tau banyak hal dan mengikuti perkembangannya mulai dari politik, pembangunan, dan yang lainnya walaupun gak semua kutau, tapi banyak hal yang berubah dan banyak perubahan yang terjadi mulai dari tahun 2014 ketika Pak Jokowi menjabat jadi Presiden sampai sekarang sudah jalan 2 periode. Banyak kemajuan yang terjadi bisa dilihat mata kita semua.

    Aku gak perlu nyebutkan lebih banyak lagi karena pasti kita semua dan kebanyakan dari kalian yang baca tulisan ini sudah pada tau kemajuan apa aja yang sudah kita rasakan. Yah, walaupun gak semuanya berbuah positif. Tanpa  membandingkan kepemimpinan presiden sekarang dengan presiden-presiden sebelumnya karena yang pasti sudah ada perubahan nyata di era presiden yang sebelumnya cuma mungkin aja gak terasa karena kita gak merasakan langsung. Yang pasti ya gak semua orang merasa senang dengan yang sudah terjadi termasuk mungkin kita-kita sendiri walaupun kita juga merasakan manfaat dari perubahan yang ada sekarang.

    Seperti soal pandemi Covid-19 yang sampai sekarang kita rasakan dan belum juga selesai. Kita pastinya akan menyalahkan pemerintah dalam banyak hal terkait pandemi ini padahal kita sendiri belum tentu paham gimana kinerja pemerintah dalam menghadapi pandemi dan seberapa keras mereka semua berusaha menghambat pandemi ini demi kita semua.

    Bukan untuk membela pemerintah , tapi setidaknya ini yang bisa dikatakan mengenai perubahan dan perkembangan apa aja yang sudah terasa dan bisa kita nikmati dibalik kerja keras pemerintah. Seperti soal Pertamina International Street Circuit atau yang kita kenal dengan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, yang sudah berdiri walaupun belum bener-bener tuntas pengerjaannya. Yah, semoga aja sih bisa cepat selesai. Dan akhir-akhir ini masih trending soal balap motor World SuperBike (WSBK) yang kalo gak salah baru seminggu yang lalu. Di Youtube juga kalo mau liat, masih banyak beritanya.

    Belum lagi di daerah dan pulau lainnya yang perkembangan pembangunannya terus dikebut sampai sekarang dan gak tau juga sampai kapan. Itu semua membuktikan perubahan perkembangan pembangunan yang terus dimeratakan di hampir semua wilayah di Indonesia dan bagaimana pemerintahan sekarang ini terutama dari Presidennya yang benar-benar memperhatikan dan mempedulikan keadaan negeri ini.

    Paling gak kita semua sebagai masyarakat Indonesia bersyukur punya Presiden yang merakyat dan peduli sama masalah yang ada sekarang ini biarpun gak semuanya bisa diselesaikan dengan cepat. Dan juga apapun itu pasti ada kekurangan dan kelebihannya , mau itu dari Presiden, sistem pemerintahnya, kinerjanya , maupun kita sendiri sebagai masyarakat.

    Sebetulnya masih banyak hal lain yang mau dikatakan, tapi kalo ngomongin semuanya entar tulisannya berlembar-lembar dan yang baca malah bosen, hehehe. Malah gak bisa bikin cerita lanjutan deh, hahaha.

     

    Mohon dimaklumi kalo tulisan ini masih ada kekurangan.

    Ikuti tulisan menarik Rein Robert lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.