x

Iklan

Shinta juliana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2022

Rabu, 23 Februari 2022 19:12 WIB

Tak Hanya Punya Sisi Positif, Main Game Ternyata Bisa Jadi Profesi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Main games mulu, sekolah yang bener.” 

Pernah akrab enggak sih sama komentar di atas? Biasanya sih ini komentar seorang ibu ke anak lelaki atau remajanya yang suka main game sampe lupa waktu. Mungkin dulu iya, main game banyak sisi negatifnya. Tapi seiring dengan perkembangan di dunia digital, ternyata main game tak hanya semata-mata ‘bermain’. Tapi, juga bisa menjadi sebuah profesi baru dan tentunya memiliki peran di masa depan. 

Aku mungkin salah satu orang awam yang dulunya kesel banget setiap mergokin adek laki-lakiku  yang  keenakan main game sampe lupa waktu. Memilih menghabiskan waktunya di dalam kamar, berteman satu layar komputer atau smartphone yang tak pernah lepas dari genggamannya. Sampai akhirnya akupun tau, kini game online bisa menjadi jembatan menuju masa depan lebih baik melalui sebuah ajang eSport. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

eSport atau olahraga elektronik adalah salah satu bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif. (sumber:google)

Setelah mengetahui hal tersebut, aku berusaha memberi pengertian kepada ibu untuk memberi sedikit ruang ‘bermain’ untuk adikku. Mungkin cara bermain kita berbeda. Kalo aku dulu lebih memilih bermain di luar, bersentuhan dengan alam, melakukan interaksi sebagai makhluk sosial, barangkali adikku lebih nyaman menghabiskan waktu dengan bermain game. Bertatap muka dengan layar komputer, berinteraksi dengan orang lain lewat layar di depannya. Entah itu smartphone atau komputer. 

Kali ini aku enggak mau menyudutkannya dengan hal yang sebetulnya tidak begitu kupahami. Bukankah setiap orang memang terlahir berbeda? Begitupun kami yang satu ibu satu bapak?

Kembali ke soal game online, di era digital ini, bermain game online sudah bisa dijadikan lahan untuk menghasilkan cuan karena emang ada profesinya. Bahkan sekarang ada juga lho akademia eSport yang memang ditujukan untuk mengasah keterampilan para eSport untuk mendapat  pembinaan langsung oleh mentor profesional. Salah satunya yang lagi booming akhir-akhir ini yaitu akademia eSport LEAD by IndiHome yang didirikan sejak september 2021.

Saat ini akademia eSport LEAD by IndiHome sudah memasuki puncak inagurasi. Dimana menyisakan 14 atlet eSport yang kompeten dan siap bertarung di kancah internasional. Siapa saja dan seperti apa keseruannya, yuk simak selengkapnya!

Keseruan Fun Competition LEAD by IndiHome

Sebelumnya aku pengen banget ngenalin 14 LEAD'ers yang sudah berlatih tanpa batas dan siap unjuk gigi dalam Fun Competition LEAD by IndiHome. Di antaranya Henry Nathaniel Reynald, Harry Nathanael Rainier, Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Priharto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Sosinggilan dan Muhammad Tabina Widyatma. 

Dari ke-14 LEAD'ers itu dibagi dalam dua tim yaitu Piltover dan Zaun. Masing-masing tim beraggotakan 7 peserta, di mana 2 di antaranya sebagai cadangan. Untuk Piltover beranggotakan Hendry, Moh Soleh, Harry, Moh Soleh, Salamudin, dan Dewa Pabian. Untuk Zaun beranggotakan Daniel, Tedy, Steven, Andrew, Justin, dan Bevi. 

Nah, fun tournament ini dibawakan dengan penuh sportivitas oleh Adji Sven dan Lee Han. Melalui LEAD tournament ini, Adji Sven berharap selain menjadi ajang LEAD Tournament, penonton bisa membayangkan langkah-langkah apa yang diambil para Akademia LEAD’ers by IndiHome untuk menakhlukan lawannya.

Fyi, LEAD Tournament ini dilaksanakan di map custom, dengan dibuka oleh masing-masing pemain melakukan penaikan level, setelah masuk level 3 saling mid only. Dalam setiap game, para Akademia LEAD’ers by IndiHome wajib melakukan pick terhadap 2 champion (Soraka dan Sona) yang tentunya ditentukan oleh panitia.

Di akhir permainan, Lee Han dan Adji Sven menjelaskan bahwa kedua tim sama-sama kuat, tidak hanya sekadar mempertimbangkan kill and kill, walaupun sejak awal kesempatan untuk itu tetap terbuka.

Nah, gimana keseruan lengkapnya fun tournament antara Piltover dan Zaun, selengkapnya bisa dilihat di chanel youtube IndiHome berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=WXWKbCi72k4

Peran IndiHome dalam Menciptakan eSport Andal

Selain menggawangi Limitless eSport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome), IndiHome juga menyediakan paket gamer untuk mendukung para eSport berlatih tanpa batas dengan kecepatan internet yang lebih stabil dari IndiHome paket gamer. Keren banget ya.. Udah disediakan wadahnya untuk berkembang, para eSport juga difasilitasi paket internet cepat. Bahkan selain itu ada beberapa benefit di antaranya:

  • Exclusive Items, dimana kamu bisa bertualang dengan menggunakan items khusus.
  • High Speed Internet, jangan ditanya lagi kalo soal kecepatan internet andal satu ini. Was wis wuus.. tentunya membuat main game jadi lebih aman dan nyaman. 
  • Free play game
  • Free Gift


Whooaa… Nah, buat kamu gamer sejati yang penasaran banget gimana sih caranya bergabung atau daftar menjadi eSport LEAD by IndiHome, kamu bisa simak info lengkapnya di ig @LEADIndiHome. Ajak serta dukung orang-orang sekitar kamu yang memiliki bakat gamer untuk lebih mengasah skillnya melalui ajang-ajang eSport yang ada. Yuk gunakan internet dengan bijak. Salam olahraga.

Ikuti tulisan menarik Shinta juliana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB