3 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris selain Google Translate - Urban - www.indonesiana.id
x

Seorang mahasiswa sedang menggunakan aplikasi penerjemah bahasa Inggris

Admin Xerpihan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Juli 2021

Rabu, 6 April 2022 16:19 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 3 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris selain Google Translate

    Artikel ini berisi tentang rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate.

    Dibaca : 1.372 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa sih yang tidak kenal Google Translate? Google Translate merupakan aplikasi penerjemah bahasa Inggris besutan Google yang diluncurkan sejak tahun 2006. Selain bahasa Inggris, Google Translate juga bisa menerjemahkan ke dalam lebih dari 100 bahasa lainnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Google Translate merupakan aplikasi penerjemah paling popular saat ini. Sebagai pengguna setia Google, kamu pasti pernah membuka atau menggunakan aplikasi penerjemah yang satu ini.

    Tapi kamu tahu nggak sih, saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi penerjemah bahasa selain Google Translate. Apa saja aplikasi penerjemah bahasa saingan Google Translate? Simak ulasannya berikut ini.

    1. Yandex Translate

    Yandex Translate merupakan aplikasi penerjemah yang berasal dari Rusia. Aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan Google Translate. Bisa dikatakan jika Yandex Translate merupakan Google Translate-nya Rusia.

    Sama seperti Google Translate, Yandex Translate juga bisa menerjemahkan ke dalam banyak bahasa secara gratis. Aplikasi penerjemah ini juga memiliki fitur yang dapat menerjemahkan beragam jenis dokumen, diantaranya DOC, DOCX, PDF, XLS, XLSX, PPT, PPTX, dan dokumen lainnya. Selain menerjemahkan beragam jenis dokumen, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan tulisan yang terdapat di dalam gambar. Cukup dengan mengunggah gambar dengan format JPG, PNG, atau GIF, maka tulisan yang ada di dalam gambar tersebut akan diterjemahkan secara otomatis.

    2. Bing Translator

    Salah satu perusahaan saingan Google, yaitu Bing juga tidak mau kalah. Bing juga telah meluncurkan aplikasi penerjemah bernama Microsoft Bing Translator yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi bisa diakses secara gratis oleh pengguna Android dan iOS.

    Microsoft Bing Translator mampu menerjemahkan kalimat ke dalam lebih dari 70 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, dan Melayu. Aplikasi ini juga didukung dengan teknologi speech to text dan text to speech yang dapat mengubah suara menjadi teks dan teks menjadi suara. Jadi kita juga bisa belajar bagaimana pronunciation atau cara pengucapan suatu kosa kata yang benar.

    Selain berbentuk aplikasi, Microsoft Bing Translator juga tersedia dalam bentuk situs web yang dapat diakses melalui Google, Bing, Safari, dan search engine lainnya.

    3. iTranslate Translator

    Rekomendasi aplikasi penerjemah selanjutnya adalah iTranslate Translator. iTranslate Translator merupakan layanan penerjemahan yang tersedia dalam bentuk aplikasi maupun situs. Jika ingin menggunakan aplikasi ini melalui smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Googe Play Store.

    Kelebihan dari aplikasi iTraslate Translator adalah dapat menerjemahkan bahasa ke dalam lebih dari 100 bahasa secara online. Jika sedang tidak ada sinyal, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menerjemahkan 40 bahasa dalam keadaan offline. Selain menerjemahkan kalimat, di dalam iTranslate Translator juga terdapat dictionary (kamus) dan thesaurus untuk banyak bahasa. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan voice-to-voice conversations dalam lebih dari 100 bahasa.

    Nah itu dia beberapa rekomendasi aplikasi penerjemah selain Google Translate. Setelah membaca ulasan dari aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin kamu gunakan. Kamu juga bisa mencoba ketiga aplikasi tersebut untuk menentukan aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.