x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 15 April 2022 13:06 WIB

Perkuat Inkubator Pendidikan di Indonesia, Rektor UNJ Lantik Pengutus IKA UNJ Periode 2021-2025

IKA UNJ bertekaf perkuat sinergi alumni dan wujudkan inubator pendidikan di Indonesia. Rektor UNJ lanti pengurus IKA UNJ periode 2021-2025

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dengan tekad ikut meningkatkan kualitas kampus UNJ bereputasi Asia, Rektor UNJ hari ini melantik pengurus IKA UNJ periode 2021-2025 yang komandoi Juri Ardiantoro, Ph.D. (Ketua Umum) dan Dr. Suherman Saji, M.Pd. (Sekjen) di Jakarta (14/04/2022). Dihadiri 150-an pengurus yang dilantik, IKA UNJ mengemban peran yang sangat strategis dalam memperkuat tradisi akademis dan citra pendidikan UNJ sebagai kampus kependidikan di pusat kota Jakarta. Karena itu, para alumni UNJ di bawah naungan IKA UNJ diimbau untuk bersinergi dalam mewujudkan kiprah nyata di masyarakat khususnya terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

“Selain melantik pengurus IKA UNJ periode 2021-2025, UNJ mengajak para alumninya untuk memperkuat sinergi dan aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Sebagai kampus berakreditasi unggul, inilah momen bersama keluarga besar UNJ untuk wujudkan reputasi dan nama baik UNJ dalam skala nasional maupun Asia” ujar Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si., Rektor UNJ dalam pelantikan IKA UN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Prof. Sylviana Murni (Ketua Dewan Penasihat),, Prof. Sofyan Hanif (Ketua Dewan Pakar) dan Dr. Dewi Motik Pramono dalam sambutannya menegaskan dukungan penuh terhadp aktivitas IKA UNJ dan siap untuk bekerjasama secara optimal demi nama baik kampus UNJ ke depan.

 

Bertepatan dengan ibadah Ramadhan 1443 H, pelantikan pengurus IKA UNJ kali ini ditandai pula dengan 100 paket santunan yatim piatu dan kaum dhuafa yang dari para alumni UNJ. Santunan ini menjadi bukti kepedulian IKA UNJ untuk dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, di samping realisasi ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat. Juri Ardiantoro, Ph.D. selaku Ketua Umum IKA UNJ menegaskan komitmen IKA UNJ untuk mengabdi dan berkontribusi nyata kepada almamater UNJ, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

 

“Komposisi pengurus IKA UNJ periode 2021-2025 ini sangat besar. Tujuannya, untuk membangun sinergi alumni yang lebih besar ke depan. Agar tercipta sinergi dan fokus menghimpun potensi alumni UNJ sebagai bukti pengabdian kepada almamater. Ayo kita bekerja bersama” ujar Juri Ardiantoro dalam sambutannya.

 

Di kepengurusan IKA UNJ kali ini, sejumlah nama-nama beken seperti Prof. Dr. Sylviana Murni, Dr. H. Ali Masykur Musa, Dr. Jazilul Fawaid, Abdullah Azwar Anas, Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, Prof. Dr. Hafid Abas, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, Dr. Sundari Sukotjo, Dr. Helvy Tiana Rosa, Rahmad Darmawan, Prof. Dr. Thomas Suyatno, Soegeng Suparwoto, Dr. Mundiharno, Dr. Dewi Motik Pramono, Dr. Ir. Giwo Rubiyanto Wiyogo, Dr. Erman Suparno, Erlinda, Retno Listiyarti, dan Dr. Oki Setiana Dewi masuk ke dalam jajaran pengurus. Hal ini menjadi bukti pentingnya sinergi dan unjuk kompetensi yang dimiliki para alumni UNJ ke depan. UNJ yang dulunya bernama IKIP Jakarta memiliki lebih dari 100.000 alumni dan 70% diantaranya berkiprah sebagai pendidik bertekad menjadi inkubator pendidikan yang berkualitas dan memerdekakan di Indonesia.

 

Memang, mengelola organisasi alumni kampus tidaklah mudah. Selain dibutuhkan militansi, komitmen, dan energi tinggi, IKA UNJ berharap alumni UNJ memiliki sikap dan emosi patriotik kepada almamater agar organisasi alumni tetap bergerak, berdinamika, dan mampu memberi maslahat kepada masyarakat. IKA UNJ diharapkan mampu memfasilitasi dialog-dialog positif untuk merekatkan tali persatuan para alumni dan UNJ untuk merealisasikan pengabdian kepada masyarakat. Karena kalau bukan kita, siapa lagi? Salam IKA UNJ #KampusUNJ #IKAUNJ #AlumniMengabdi

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu